Perencanaan Keuangan

Pinjam Uang dengan Mudah Lewat Aplikasi Easy Cash

Pinjam Uang dengan Mudah Lewat Aplikasi Easy Cash

Aplikasi Easy Cash memungkinkan kamu untuk memperoleh pinjaman uang hingga Rp 1 juta. Caranya mudah saja, yakni hanya dengan mengunduh dan menginstal Easy Cash apk di ponselmu. Dalam waktu dua hari, uang pinjamanmu sudah bisa cair.

Menariknya lagi, dengan tenor pinjaman hingga 60 hari, Easy Cash tidak mensyaratkan jaminan apa pun dalam pinjaman online mereka. Kecepatan dan kemudahan ini tentu menguntungkan bagi kamu yang sedang butuh dana mendesak. Tak perlu pasang tampang tak tahu malu demi pinjam uang sana-sini ke teman, saudara, atau tetangga ‘kan? Namun sebelum memulai, kamu harus memahami segala aspek mengenai pinjaman easycash ini.

Apa Keunggulan Aplikasi Easy Cash?

#1 Tanpa jaminan apapun

Lupakan jaminan BPKB atau surat tanah. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan mengisi data pribadi. Oh ya, usiamu minimal 21 tahun dan sudah punya pekerjaan tetap ya. Data pribadi yang diperlukan, yaitu nomor telepon yang bisa dihubungi, foto pribadi, rekening penerima, dan informasi pekerjaanmu.

#2 Ajukan pinjaman secara online kapan pun, di mana pun

Tak perlu menelepon atau mendatangi kantor pemberi pinjaman, semua proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online. Demikian juga proses verifikasi sebelum dana cair. Jadi, di mana pun kamu berada, kamu tetap bisa mengajukan pinjaman dan menerima dana tersebut kapan saja.

#3 Proses Cepat

Easycash menggunakan kecanggihan teknologi untuk melakukan analisis, pengumpulan data, dan memproses pinjaman. Hasilnya, hanya perlu waktu 24 jam untuk memproses pinjaman yang sedang kamu ajukan. Ini akan menjadi sangat berguna ketika kamu membutuhkan dana darurat bukan?

#4 Tanpa Biaya Tambahan

Semua rincian tertera dengan jelas di aplikasi. Jadi, tidak akan ada biaya-biaya ‘dadakan’ yang muncul.

#5 Suku Bunga Ringan

Suku bunga pinjaman di Easy Cash dijamin ringan dan pasti jelas, yakni sebesar 1 persen. Besaran bunga tersebut tetap meski kamu melakukan pelunasan lebih awal.

Wah keuntungannya banyak dan mudah ya, apa aplikasi ini aman? Tentu saja, aplikasi ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga kamu gak perlu khawatir lagi ketika ingin mengajukan pinjaman di perusahaan financial technology atau fintech ini.

Konfirmasi hingga pelunasan

Setelah pengajuan pinjaman dikonfirmasi dan dana cair, jangan lupa untuk mengelolanya dengan baik ya. Jangan sampai terlambat membayar pelunasan karena kamu akan dikenai denda. Biaya denda keterlambatan adalah sebesar 1 persen ditambah 5 persen untuk hari ke-2 dan ke-7.

Selain itu, bila terlambat membayar pelunasan, pihak Easy Cash juga akan melakukan penagihan melalui telepon atau mendatangi alamat peminjam. Proses pelunasannya tidak sulit, kok. Kamu akan diberi Virtual Account Number yang dapat digunakan untuk membayar pelunasan via ATM atau internet banking.

Dengan membayar pelunasan tepat waktu, kamu tidak akan punya skor buruk dalam riwayat peminjaman. Hal ini akan menguntungkanmu ketika mengajukan pinjaman berikutnya. Apalagi, rata-rata pengajuan pinjaman di Easy Cash 90 persen disetujui.

Mudah dan praktis ‘kan pinjam uang secara online? Berminat mengajukan pinjaman uang via aplikasi Easycash yang telah diawasi OJK? Yuk coba ajukan di Easy cash sekarang!

Tidak Tertarik Meminjam Uang? Coba Investasi Reksa Dana Sekarang!

Nah, bagi kamu yang kurang tertarik dengan pinjaman uang, mungkin kamu tertarik menjadi salah satu investor yang meminjamkan dana kepada orang ataupun perusahaan? Bagaimana caranya? Hampir sama dengan mengajukan pinjaman di easy cash, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Ajaib dan membuka rekening di sana. Ajaib merupakan salah satu platform atau fintech yang membantu kamu memulai investasi reksa dana kapan dan di mana saja, juga telah terdaftar dan diawasi oleh OJK!

Kemudian, pilih tujuan investasimu dan pilih perusahaan yang ingin kamu berikan dana atau modal. Dengan berinvestasi Ajaib, kamu juga tidak perlu memikirkan cara mengelola dana tersebut, karena kamu akan dibantu dengan manajer investasi tepercaya yang akan membantu kamu mengelola dana dengan lebih mudah.

Kamu hanya perlu menyimpan dana di aplikasi, kemudian pilih tujuan beserta risiko yang ingin kamu gunakan. Biasanya ketika kamu memilih risiko rendah, keuntungan atau return yang kamu dapatkan juga rendah. Namun, ketika kamu berani mengambil risiko tinggi, kamu juga akan mendapatkan return yang besar.

Jadi, semuanya tergantung kamu. Sudah jelas sampai di sini? Jadi tunggu apalagi? Mulai investasi sekarang dan dapatkan keuntungan maksimal dengan menjadi salah satu pemegang saham perusahaan.

Bacaan menarik lainnya:

Otoritas Jasa Keuangan.(2015). Roadmap Perbankan Syariah Indonesia 2015-2019. Departemen Perbankan Syariah OJK.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait