Cryptocurrency, Investasi

Mengenal Tokocrypto, Tempat Transaksi Kripto Indonesia

Sumber: Tokocrypto

Ajaib.co.id – Transaksi cryptoccurrrency atau mata uang digital di Indonesia saat ini peminatnya semakin banyak. Hal itu dikarenakan kenaikan harga beberapa mata uang digital yang signifikan yang katanya sampai mampu membuat seseorang kaya mendadak. Tidak mengherankan jika sekarang platform yang melayani transaksi mata uang digital semakin bertambah di Indonesia. Salah satunya yang sering dibicarakan adalah Tokocrypto.

Mengenal Tokocrypto

Menurut data yang tersebar, saat ini jumlah investor di industri aset kripto di Indonesia mencapai 2 juta orang. Jumlahnya meningkat tajam selama setahun ini diakibatkan naiknya harga beberapa mata uang digital.

Rata-rata dari mereka tergiur dengan keuntungan singkat yang bisa didapatkan dari aset kripto. Kemungkinan besar transaksi akan sering berlanjut mengingat teknologi sekarang saat ini semakin maju.

Banyak yang memprediksi bahwa mata uang digital ini semakin ke tahun akan semakin sering diperdagangkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan dijadikan alat transaksi yang sering kita lakukan di internet. 

Untuk itu diperlukan platform yang aman yang dapat mewadahi transaksi mata uang digital ini. Perusahaan merupakan perwujudan untuk memenuhi platform aman dan terpercaya itu. 

Tokocrypto dikenal juga dengan Tokocrypto Digital Exchange. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2017, dan mulai beroperasi secara resmi pada tahun 2018.

Perusahaan ini didirikan oleh kelompok orang yang sangat berminat pada mata uang digital. Mereka melihat potensi mata uang digital yang saat itu mereka rasakan akan besar di masa depan nanti, sehingga platform transaksi mata uang digital yang aman dan terpercaya pasti akan sangat dibutuhkan masyarakat.

Dengan bantuan perusahaan asal Singapura, QCP Capital, perusahaan ini akhirnya bisa berdiri di Indonesia. Tahun 2019 perusahaan ini resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau BAPPEBTI.

Bisa dikatakan perusahaan ini adalah platform transaksi kripto pertama yang resmi terdaftar di lembaga pemerintahan. Keberadaannya pun sudah diakui di Indonesia dan dianggap legal.

Tujuan dari Tokocrypto

Untuk bisa bertransaksi kripto dengan nyaman, masyarakat Indonesia memerlukan aplikasi yang memberikan kenyamanan itu. Oleh sebab itu, aplikasi perusahaan ini pun dibuat sangat sederhana agar bisa langsung dipahami oleh penggunanya. 

Lalu, menyediakan konten-konten terkait mata uang digital yang akan membuat pengetahuan masyarakat Indonesia akan semakin bertambah tentangnya. Perlu kamu ketahui bahwa sekolah khusus mata uang digital itu tidak ada, semua orang rata-rata belajar secara otodidak. Hal itu karena aset investasi ini terbilang masih baru, walaupun sebenarnya sudah ada sejak lama.

Perusahaan ini juga ingin memajukan pasar mata uang digital di Indonesia yang sangat menjanjikan. Peminatnya semakin lama semakin banyak. Akan sangat bagus apabila mereka bisa saling bertukar pengetahuan dan informasi penting tentang mata uang digital. 

Keunggulan dari Tokocrypto

Perusahaan ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya layak untuk digunakan. Berikut ini adalah keunggulannya.

1. Mudah digunakan

Tampilan aplikasi Tokocrypto sangat sederhana. Setelah mengunduhnya kamu akan melihat tampilan beberapa harga terkini mata uang digital yang ditransaksikan. Jadi, informasi transaksinya dimunculkan yang paling baru. Yang muncul paling atas adalah informasi tentang mata uang digital yang paling sering ditransaksikan.

Bahasanya langsung otomatis menggunakan bahasa Indonesia. Didominasi warna hitam, kamu jadi akan lebih nyaman untuk melakukan analisis. Layar hitam dikatakan sebagai warna yang paling menyehatkan untuk mata. 

2. Pendaftaran prosesnya cepat

Pendaftaran pun prosesnya cepat karena langsung dilakukan di aplikasinya. Pendaftaran tidak membutuhkan dokumen macam-macam karena kamu hanya perlu menyiapkan KTP. Lalu, ikuti intruksi yang ada seperti mengisi nama, tempat tanggal lahir, nomor ponsel dan yang tidak kalah penting juga adalah gunakan email yang aktif.

3. Biaya transaksi dan penarikan yang kompetitif

Perusahaan ini memberlakukan biaya transaksi yang sangat kompetitif. Biaya transaksinya sekitar 0,1% dari sekali transaksi yang kamu lakukan. Lalu, untuk penarikan dana kamu hanya akan dibebani dengan biaya sebesar Rp5.500 saja.

Biaya transaksinya yang murah memang sangat menguntungkan, tapi kamu jangan sampai lupa untuk mengerem kegiatan bertransaksi. Jangan terlalu sering melakukan transaksi karena hal itu akan membuat biaya transaksi jadi tambah besar. Lakukan transaksi ketika benar-benar membuatmu mendapatkan keuntungan.

4. Memiliki produk kripto lokal yang bisa diandalkan

Tokocrypto ini punya kripto lokal Indonesia yang dinamai dengan Toko Token. Toko Token juga diperdagangkan di perusahaan ini. Bertransaksi dengannya kamu juga bisa mendapatkan keuntungan. Walaupun harganya masih jauh dibandingkan Bitcoin, tapi melihat minat masyarakat Indonesia terhadap kripto lokal ini, bukan tidak mungkin harganya akan semakin naik nantinya.

Keunggulan dari kripto lokal ini adalah dapat digunakan untuk tabungan seperti TKO Deposit, TKO Cashback, TKO Savings, dan fitur lainnya yang sangat menarik. Kripto lokal ini juga bisa menjadi alat transaksi di TKO NFT Marketplace yang dimiliki olehnya. 

5. Sudah terdaftar di Bappebti dan Kominfo

Keunggulan yang perlu kamu perhitungkan berikutnya adalah perusahaan ini kehadirannya sudah dianggap legal oleh Bappebti dan Kominfo. Untuk mendapatkan daftar resmi itu tentu saja tidak mudah karena ada banyak syarat yang harus bisa dipenuhi, termasuk di dalamnya transaksi yang harus transparan untuk perlindungan investor.

Jangan memilih aplikasi crypto abal-abal yang keberadaannya belum diakui oleh pemerintah. Paling aman memang mengandalkan perusahaan yang legalitasnya sudah diakui dan beroperasi sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia

Itulah pengenalan tentang Tokocrypto yang semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kamu bisa mencobanya secara langsung karena pengunduhan dapat dilakukan secara gratis. Selamat mencoba, ya!

Artikel Terkait