Banking

Mandiri Syariah Mobile Banking, Tetap Halal dan Kekinian

mandiri syariah mobile banking

Ajaib.co.id – Bank Mandiri Syariah merupakan salah lembaga keuangan berbasis muamalah yang jadi favorit banyak nasabah di Indonesia. Namun prinsipnya yang halal dan bebas riba tak serta membuatnya minim inovasi. Hal ini dibuktikan dengan kahdiran Mandiri Syariah Mobile Banking.

Dewasa ini banyak orang yang menginginkan transaksi keuangan yang mudah dan cepat. Kalau bisa, berbagai transaksi bisa dilakukan saat itu juga dan di mana saja. Memahami hal inilah maka berbagai lembaga perbankan menggunakan aplikasi mobile banking untuk menjawab kebutuhan nasabahnya.

Pada dasarnya, mobile banking memiliki fungsi yang serupa dengan internet banking. Pembedanya ialah nasabah hanya perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan semua jenis transaksi. Tidak perlu buang waktu ke ATM atau kantor cabang terdekat.

Keunggulan lainnya dari menggunakan Mandiri Syariah Mobile Banking adalah sistem perbankannya dijamin halal dan bebas riba. Dengan demikian, kamu bisa tetap mendapatkan keunggulannya dengan tidak menghilangkan prinsip utamamu dalam melakukan transaksi keuangan.

Bank Syariah Juga Tak Kalah Caggih Lewat Mandiri Syariah Mobile Banking

Perbankan syariah memang baru hadir beberapa tahun belakangan ini. Meskipun kepopulerannya cepat meningkat namun masih banyak yang menyangsikan kualitasnya. Salah satunya soal aksesibilitas perbankannya. Padahal berbagai inovasi terus dihadirkan guna menyamakan kualitasnya dengan bank konvensional yang sudah duluan hadir.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Bank Mandiri Syariah (BSM), anak perusahaan Bank Mandiri, salah satu bank plat merah ternama di Indonesia. Menyadari bahwa nasabahnya juga mengutamakan kemudahan dan kecepatan maka dihadirkan layanan Mandiri Syariah Mobile Banking yang bisa diakses lewat handphone masing-masing.

Terlebih lagi, nasabah BSM sebagian besar merupakan kalangan milenial. Profesional milenial tak bisa lepas dari kebutuhan perbankan, betapapun membosankannya hal itu. Apalagi dengan kondisi beberapa waktu belakangan yang mengharuskan kita tinggal di rumah saja maka memiliki aplikasi Mandiri Syariah Mobile Banking adalah jawaban untuk kebutuhan perbankanmu.

Mandiri Syariah Mobile Banking

Mandiri Syariah Mobile Banking alias BSM Mobile banking adalah layanan e-banking untuk mengakses rekening yang dimiliki nasabah, menggunakan sarana jaringan komunikasi smartphone atau tablet. Gadget tersebut harus memiliki fitur minimal GPRS/EDGE/3G/BIS dan WIFI.

Aplikasi ini memiliki menu perbankan yang sangat komplet untuk memenuhi semua kebutuhanmu. Mulai dari menu transfer antar rekening antar bank. menu pembayaran tagihan dan banyak lainnya.

Kelebihan lain dari aplikasi Mandiri Syariah Mobile Banking ialah kamu tidak perlu khawatir rekeningmu diblokir ketika salah memasukkan PIN hingga 3 kali. Pada bank konvensional biasanya kesalahan ini akan langsung membuat rekeningmu terblokir.

BSM hanya akan melakukan pembekuan akun sehingga kamu tidak bisa menggunakan kartu debit dan mobile banking di hari tersebut. Namun keesokan harinya jika mengingat kembali nomor rekening, aplikasi Mandiri Syariah Mobile Banking masih dapat dipergunakan kembali. Tentu saja fitur ini sangat cocok bagi kamu yang sedikit ceroboh namun tetap ingin rekeningmu aman.

Rangkaian Layanan Mandiri Syariah Mobile:

  • Informasi rekening, portofolio, saldo e-money dan kurs. 
  • Transaksi transfer (antar rekening Mandiri Syariah dan bank lain secara
  • online dan SKN/kliring).
  • Transaksi pembayaran tagihan PLN, telepon/HP, Institusi Pendidikan,
  • Tiket, Asuransi, Belanja Online, Internet/TV Cable dan Zakat/Infaq/Wakaf.
  • Transaksi pembelian pulsa HP, Token PLN, Top up dan Update saldo e-
  • money, paket data.
  • Pembayaran dengan QR Pay.
  • Share bukti transaksi ke media sosial.
  • Simpan transaksi menjadi menu favorit
  • Pengaturan akun Mobile Banking: Perubahan PIN/Bahasa, menu favorit.
  • (Transaksi juga dapat dilakukan langsung dari menu favorit) dan
  • pendaftaran Alamat Email Notifikasi Transaksi. 
  • Pembukaan Rekening Tabungan Mabrur.
  • Fitur Islami (Jadwal Sholat, Lokasi Masjid, arah Kiblat dan Hikmah)
  • Lokasi kantor cabang dan ATM Mandiri Syariah/Mandiri terdekat.

Syarat pembukaan Mandiri Syariah Mobile

  • Punya rekening tabungan atau giro perorangan.
  • Isi formulir permohonan Mandiri Syariah Mobile melalui cabang terdekat.

Download Aplikasi Mandiri Syariah Mobile Banking

Layanan Mandiri Syariah Mobile bisa digunakan dengan pertama-tama mendownload Aplikasi Mandiri Syariah Mobile melalui Google Play Store dan App Store, dengan keyword ‘Mandiri Syariah Mobile’.

Pastikan bahwa aplikasi Mandiri Syariah Mobile offered by/publisher/by PT Bank Syariah Mandiri. Pasalnya banyak upaya melakukan penipuan dengan membuat aplikasi yang tampilannya mirip. Bukannya menolong, salah donwload aplikasi bisa memberikan kerugian buatmu.

Cara Aktivasi Mandiri Syariah Mobile

Setelah kamu mendownload aplikasi BSM mobile banking ini kamu harus melakukan aktivasi lebih dulu sebelum bisa menggunakannya. Cara aktivasinya juga sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah di bawah ini:

  1. Pilih menu Aktivasi pada Mandiri Syariah Mobile.
  2. Setelah tampil “Syarat & Ketentuan”, pilih “Setuju”,
  3. Masukkan No HP yang sudah terdaftar di layanan Mandiri Syariah
  4. dan kode aktivasi yang diterima melalui SMS pada saat pendaftaran 
  5. di kantor cabang.
  6. Selanjutnya akan muncul permintaan pembuatan PIN baru Mandiri
  7. Syariah Mobile.
  8. Aktivasi Mandiri Syariah Mobile telah selesai.

Limit Transaksi Bagi Nasabah BSM Via Mobile Banking

Transaksi yang bisa dilakukan lewat aplikasi mobile banking ini sangat beragam. Kamu bisa melakukan transfer dengan nomor rekening tujuan yang berbeda, tinggal pilih bank tujuan dan beres sudah. Kemudahannya juga berlaku untuk jenis transaksi lainnya.

Hanya sajam Mandiri Syariah memberlakukan limit transaksi yang kompetitif dalam setiap produk dan layanannya. Berikut adalah limit transaksi Mandiri Syariah Mobile di bawah ini.

Mandiri Syariah Mobile Banking Reguler

Layanan Overbook                        per transaksi = Rp50.000.000,-

(pemindahbukuan dana dari satu rekening ke rekening lain milik nasabah yang sama)

                                                                  per hari = Rp100.000.000,-

2. Transfer Online                         per transaksi = Rp25.000.000,-

                                                                  per hari = Rp50.000.000,-

 3. Transfer Payment                    p er transaksi = Rp25.000.000,-

                                                                   per hari = Rp 50.000.000,-

5. Transfer Purchase                      per transaksi = Rp 5.000.000,-

                                                                   per hari = Rp 10.000.000,-

Mandiri Syariah Mobile Banking Priority

1. Layanan Overbook                    per transaksi = Rp100.000.000,-

                                                                 per hari = Rp100.000.000,-

2. Transfer Online                         per transaksi = Rp50.000.000,-

                                                                 per hari = Rp100.000.000,-

 3. Transfer Payment                     per transaksi = Rp50.000.000,-

                                                                 per hari = Rp100.000.000,-

5. Transfer Purchase                      per transaksi = Rp10.000.000,-

                                                                 per hari = Rp20.000.000,-

Maksimalkan Layanan Selama Corona

Pandemi Corona memang membuat sebagian orang harus berdiam di rumah saja agar tidak terjangkit virus ini. Hanya saja kebijakan ini memberikan sejumlah tantangan termasuk dalam hal perbankan dan urusan sehari-hari. Memiliki aplikasi mobile banking sendiri terbukti sangat bermanfaat di masa seperti ini.

Kini banyak orang bergantung pada aplikasi perbankannya untuk berbagai kebutuhan termasuk belanja. Hal ini disadari betul oleh Bank Syariah Mandiri sehingga memaksimalkan Mandiri Syariah Mobile Banking (MSM) menjadi layanan all in one.

Dikutip dari Warta Ekonomi, BSM mengatur agar layanan transaksi seperti pembayaran kewajiban bulanan mencakup tagihan PLN, telepon, uang kuliah, asuransi, internet, BPJS, sampai bayar zakat infaq dan sadaqah bisa dilakukan melalui MSM. Demikian pula jika ingin membeli voucher pra bayar seperti token PLN dan pulsa isi ulang ponsel dapat dilakukan di aplikasi ini.

Bahkan, nasabah dapat melakukan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang periode pertama pelunasannya tengah berlangsung saat ini.MSM pun dapat berfungsi sebagai alat belanja. Selain bisa top up saldo, terdapat layanan belanja online melalui fitur transfer ke rekening non-BSM.

Nasabah pun bisa pilih menu pembayaran lalu pilih menu e-commerce selanjutnya tinggal pilih platform belanja online. Dengan begitu, berbelanja apapun sudah tidak perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait