Kata-kata Motivasi di Pagi Hari yang Buat Kamu Semangat

kata-kata motivasi
kata-kata motivasi

Semangat menjadi salah satu kata yang sulit diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti sebuah bisnis yang naik-turun, semangat di dalam diri manusia pun juga begitu. Mungkin kamu butuh kata-kata motivasi agar bisa memicu semangatmu.

Pasalnya, masih banyak orang yang tidak memiliki semangat untuk mengerjakan hal-hal baik dan menantang. Sebenarnya, setiap orang memiliki kemampuan untuk merasa semangat.

Kalau kamu termasuk orang yang sulit bersemangat, maka segera ubah kebiasaanmu. Apalagi, jika kamu punya mimpi dan target yang ingin dicapai. Tanpa adanya semangat, kamu tidak akan bisa meraih mimpimu.

Agar dapat meningkatkan rasa semangatmu, renungkanlah kata-kata motivasi di pagi hari ini. Kata-kata motivasi ini dibuat oleh para tokoh dunia, sehingga bisa memotivasi kamu untuk menjadi orang yang sukses.

Percaya Jika Hari Esok Akan Lebih Baik

Setiap hari saya merasa bahwa ini adalah berkat dari tuhan. Saya menyadari bahwa setiap hari adalah permulaan baru. Iya, semuanya terasa cantik.” – Prince.

Mungkin kamu pernah menganggap bahwa setiap hari terasa biasa saja, dan tidak ada yang spesial. Sebenarnya, hal tersebut harus kamu ubah.

Hari ini tidak sama seperti hari kemarin, dan besok juga tidak sama dengan hari ini. Kamu bisa melakukan yang terbaik, baik dari tugas kantor, pekerjaan, dan hal-hal lainnya.

Selalu Bersyukur

Ketika kamu bangun di pagi hari, pikirkanlah hal yang istimewa untuk hidup, bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.” – Marcus Aurelius.

Selalu bersyukur merupakan kunci utama untuk membangkitkan semangatmu. Rasa bersyukur tentunya harus diiringi dengan pikiran yang positif. Masih banyak orang yang tulus menyayangi kamu.

Sehat adalah Nikmat

Berjalan di pagi hari merupakan berkat untuk sepanjang hari.” – Henry David Thoreau.

Ketika bangun tidur, kamu masih diberi kesempatan untuk bernapas, berjalan, hingga makan. Hal tersebut merupakan nikmat yang tidak terkira.

Selain itu, kamu masih bisa melakukan aktivitas, bekerja, bermain, dan sebagainya. Itulah berkat dari Tuhan yang wajib kamu syukuri.

Melakukan yang Terbaik

Saat pagi hari, seseorang berjalan dengan seluruh tubuhnya; saat malam hari, hanya dengan kakinya.” – Ralph Waldo Emerson.

Pagi hari adalah waktu yang baik untuk memulai sesuatu dengan cara yang positif. Kamu bisa mengerjakan segala tugas dengan baik sesuai kemampuan.

Apa pun yang kamu lakukan, itulah yang akan kamu tuai. Jika kamu melakukan kebaikan, maka hasilnya juga akan baik.

Jalani Apa Adanya

Saya benar-benar tidak mencari apapun. Apa yang Tuhan berikan adalah jalan saya. Saya bangun di pagi hari dan berjalan ke mana Tuhan mengarahkan kaki saya, saya akan pergi.” – Pearl Bailey.

Manusia memang hanya bisa berencana, tetapi hanya Tuhan yang menentukan. Tidak semua rencana bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Jalani apa adanya sesuai kehendak Tuhan.

Tuhan mengetahui apa yang terbaik bagi umat-Nya. Dengan demikian, kamu akan tetap bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

Lakukan Hal yang Menyenangkan

Apa yang menginspirasi kamu? Apa yang membuat kamu senang ketika bangun di pagi hari?” – Jennifer Aniston.

Apakah kamu sulit bersemangat di pagi hari? Kamu bisa memulainya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Ketika perasaanmu sudah senang, lakukanlah hal yang lebih positif lagi.

Selalu Berpikir Secara Positif

Semua orang pernah memiliki saat-saat di atas dan di bawah yang mereka harus ambil pelajaran, tetapi setiap pagi saya memulai hari dengan berkata kepada diri sendiri, ‘ini akan menjadi hari yang baik!’” – Lindsay Lohan.

Berpikir positif adalah kunci utama bagi diri kamu. Dengan berpikir positif, maka alam pun akan membantu tubuhmu untuk mewujudkannya.

Jika kamu berpikir negatif, maka hal itu akan menjadi penghalang kegiatanmu sepanjang hari. Setiap awalan yang baik, akan diakhiri dengan yang baik juga. Jangan menyerah untuk selalu berpikir, bahwa kamu adalah orang yang hebat dan menyenangkan.

Jangan Menyia-nyiakan Waktu

Hilangkan satu jam di pagi hari dan kamu akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” – Richard Whately.

Pepatah mengatakan, waktu adalah uang. Janganlah menyia-nyiakan waktumu untuk hal-hal yang tidak penting. Jika kamu kehilangan waktu satu jam saja, maka akan berdampak besar untuk hidupmu.

Kamu tidak akan pernah tahu kapan kesempatan akan datang lagi. Hargailah setiap waktu yang kamu miliki.

Selain semangat, kata-kata motivasi ini mungkin juga bisa menjadi panduan untuk berbisnis. Karena, setiap kata-kata ini bisa dijadikan prinsip atau etika bisnis yang baik.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait