Perencanaan Keuangan

Ini Daftar 4 Aplikasi Pinjam Uang Cepat dan Aman

aplikasi pinjam uang

Ajaib.co.id – Rasanya tidak ada pengaturan keuangan yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan. Selalu saja masa ketika muncul pengeluaran mendadak yang harus dipenuhi. Saat seperti inilah yang bisa membuat kita butuh pinjaman uang cepat.

Ketika terdesak keadaannya, biasanya pilihan meminjam uang adalah keputusan paling cepat. Sebelumnya orang meminjam uang dan saudara atau temannya. Hanya saja memang opsi ini seringkali menghasilkan drama di belakangnya. Sudah banyak keluhan bahwa pinjam meminjam uang kemudian malah mengganggu hubungan personal.

Sementara itu, mengajukan pinjaman dana tunai di bank membutuhkan proses yang lama. Selain itu, syarat yang harus dipenuhi juga rumit dan banyak. Padahal kita membutuhkan pinjaman cepat untuk segera bisa digunakan.

Sekarang ada cara mudah, cepat dan bebas drama untuk mendapatkan uang guna kebutuhan mendesakmu. Solusinya ialah pinjam uang cepat lewat aplikasi Fintech. Aplikasi pinjaman online alias pinjol ini memang menjadi jawaban terbaik untuk kebutuhan dana dadakan di era modern ini.

Pinjam Uang Cepat dan Bebas Drama Lewat 4 Aplikasi Berikut

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Terkadang, kebutuhan hidup itu sulit untuk dipenuhi lantaran kurangnya dana yang dimiliki. Sehingga, mau tidak mau kamu harus pinjam uang agar bisa terpenuhi.

Pasalnya selalu saja ada kemungkinan munculnya pengeluaran yang tidak bisa kamu penuhi. Misalnya saja mendadak laptop yang biasa kamu pakai bekerja rusak. Padahal tabunganmu sudah ludes digunakan untuk DP rumah KPR milikmu. Tak mungkin menunggu dananya cukup baru untuk membeli laptop baru sehingga mencari talangan dana lebih mungkin dilakukan.

Kalau persoalan meminjam uang dari dulu selalu rumit dan merepotkan maka kemajuan teknologi membuatnya lebih mudah. Hadirnya pinjaman online dari perusahaan startup keuangan menjadi jawaban untuk banyak masyarakat yang belum bankable. Termasuk pula bagi masyarakat yang butuh uang cepat dan proses yang tidak ribet.

Alasan inilah kemudian pinjol banyak disukai orang di kota besar dan kalangan milenial. Orang-orangnya yang dinamis sangat sesuai dengan model pinjaman uang cepat dari ojol. Tak heran kemudian pinjol sudah menjadi sumber dana yang banyak diminati publik.

Namun, kamu harus waspada dan hati-hati saat memutuskan untuk pinjam uang. Apalagi jika memilih pinjam uang secara online yang sedang marak belakangan ini. Sebab tiap lembaga keuangan yang memberikan pinjaman uang itu memiliki syarat, fitur, dan sistem yang berbeda.

Di bawah ini, akan dijelaskan beberapa jenis lembaga keuangan atau aplikasi pinjam uang yang menawarkan proses pinjaman dengan cepat dan aman. Selain itu, persyaratan yang diberikan mudah serta sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Tunaiku

Perlu diakui bahwa untuk mendapatkan pinjaman uang cepat dalam jumlah besar dengan tanpa jaminan memang agak sulit. Apalagi, pada umumnya aplikasi pinjaman online yang cepat hanya meminjamkan dana sedikit, yaitu maksimal hanya Rp8 juta saja.

Namun, sebenarnya ada solusi bagi yang ingin mengajukan dana yang lebih besar dari itu hingga pinjaman Rp 20 juta dan tanpa jaminan pula. Kamu bisa cari aplikasi atau situs pinjaman online dengan syarat yang paling mudah, salah satunya ialah Tunaiku dari Amar Bank.

Aplikasi pinjaman online Tunaiku ini menyediakan dana pinjaman hingga sebesar Rp20 juta tanpa perlu jaminan. Proses pengambilan keputusan dari pihak Tunaiku pun hanya butuh waktu 24 jam dan proses pencairan dananya 3 hari kerja. Adapun tenor yang ditawarkan maksimal 20 bulan.

Dengan persyaratan yang tidak menyulitkan, pengajuan kredit tanpa agunan atau KTA ini tidak rumit. Salah satu kunci agar pengajuanmu tidak langsung ditolak ialah dengan menunggu hingga proses pengajuan selesai.

Jangan ajukan pinjaman di Tunaiku berkali-kali. Sebab, walau kamu mengajukan di website yang berbeda, sistem di Tunaiku tetap bisa membaca datamu. Jadi, jika ada data yang sama, maka kamu harus menunggu 60 hari untuk bisa mengajukan pinjaman kembali.

Oleh karena itu, penting untuk mengikuti prosedur yang sudah ada jika ingin proses pengajuan pinjaman bisa berjalan dengan lancar.

Rincian Aplikasi Tunaiku

  • Nominal pinjaman yang diberikan beriksar di antara Rp2.000.000 hingga Rp20.000.000
  • Modal KTP saja
  • Tenor antara 6 bulan sampai 20 bulan
  • Bunga 3% per bulan
  • Bunga keterlambatan 0,16% per hari
  • Lama proses pengajuan 24 jam
  • Pencairan dana 3 hari kerja
  • Batas usia 21 – 55 tahun
  • Minimum penghasilan Rp2.000.000 per bulan
  • Area layanan di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, Makassar

Kreditcepat

Biasanya, bagi orang yang tinggal di luar Jabodetabek akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman uang secara online. Kecenderungan fintech yang beroperasi di Jakarta membuat jangkauannya terbatas. Memang dibutuhkan riset dan pemahaman pasar yang matang sehingga sampai saat ini layanan pinjol belum rata di seluruh Indonesia.

Namun, hal itu tidak perlu terjadi lagi. Sebab, ada salah satu pinjaman online yang tidak mempedulikan posisi tempat tinggalmu. Hanya dengan melampirkan formulir aplikasi dan upload foto dokumen yang dibutuhkan di website Kreditcepat, kamu bisa mendapatkan dana tambahan berjuta-juta rupiah yang dibutuhkan dalam 24 jam.

Tidak peduli saat ini kamu sedang di mana atau tinggal di mana, setelah pengajuan dan dokumen milikmu diterima, maka pihak Kreditcepat akan menelpon untuk verifikasi data. Setelah itu, kamu cukup mentransfer biaya verifikasi lalu uang akan dikirimkan ke rekening bank milikmu.

Setelah mendapatkan pinjaman, pembayaran cicilan juga bisa dikatakan mudah dan nyaman. Kamu bisa melakukan cicilan melalui internet banking, ATM, atau teller bank. Tinggal pilih mana yang paling mudah bagimu.

Adapun keunggulan lain dari Kreditcepat yakni memiliki persyaratan penghasilan yang cukup ringan serta durasi dari 5 hari hingga 30 hari. Jadi, bagi kamu yang sedang terdesak dan membutuhkan uang seperti untuk pengobatan, maka Kreditcepat bisa jadi solusi utama untuk jangka pendek.

Rincian Kreditcepat

  • Jumlah pinjaman maksimal Rp8.000.000
  • Lama proses 24 jam
  • Bunga 0,8% per hari
  • Tenor 5 hingga 30 hari
  • Cair dalam 24 jam
  • Minimal usia 22 sampai 52 tahun
  • Pekerjaan karyawan dan wirausaha
  • Untuk SELURUH penduduk Indonesia di segala kota
  • Minimum penghasilan Rp3.000.000 per bulan

Kredit Pintar

Jika kamu suka dengan kenyamanan dan kepraktisan, ada aplikasi pinjaman uang cepat lain yang bisa menyediakan kedua hal itu yaitu Kredit Pintar. Dengan Kredit Pintar, debitur bisa memilih jumlah dan tenor pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dengan mudah.

Selain itu, proses peminjaman juga bisa dikatakan cukup mudah. Kamu bisa download aplikasi dan daftar melalui smartphone yang kamu miliki. Isi data diri dan nomor rekening milik pribadi, lalu kirimkan foto KTP dan selfie dengan KTP. Setelah itu, proses verifikasi akan berlangsung. Tak selang berapa lama pinjaman cair ke rekening.

Rincian Kredit Pintar

  • Nominal pinjaman antara Rp500.000 sampai Rp8.000.000
  • Modal KTP saja dan selfie dengan KTP
  • Tenor antara 28 hari sampai 12 bulan
  • Bunga 0,5% per hari
  • Pencairan dana dalam waktu singkat
  • Minimal usia 18 tahun
  • Untuk SELURUH penduduk Indonesia di segala kota
  • Syarat berpenghasilan tetap

Kredivo

Kredivo merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia. Cara kerja dari Kredivo itu sama seperti kartu kredit pada umumnya, yakni untuk membayar transaksi terlebih dahulu kemudian kamu harus melunasi tagihannya.

Tapi, ada perbedaan yang signifikan dari Kredivo dengan kartu kredit konvensional. Perbedaannya terletak pada penggunaannya. Kredivo hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi online di merchant e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.id, dan lain sebagainya.

Adapun kelebihan dari Kredivo adalah kamu dapat mencairkan dana hingga limit kredit Rp30 juta dalam waktu singkat, yaitu 5 menit saja. Dan jika kamu bisa melakukan pelunasan dalam waktu 30 hari setelah pencairan, kamu tidak perlu membayar bunga sama sekali.

Penggunaan kredivo bisa jadi alternatif jika kamu harus melakukan pembelanjaan barang tertentu. Tinggal belanja dari salah satu e-commerce yang bekerja sama dan kemudian melakukan pelunasan sesuai dengan cara yang kamu pilih.

Rincian Kredivo

  • Plafon pinjaman berkisar di antara Rp1.500.000 hingga Rp30.000.000
  • Tenor antara 30 hari sampai 12 bulan
  • Bebas Bunga jika pinjaman dilunasi dalam waktu 30 hari
  • Bunga 2,95% per bulan
  • Lama proses penyetujuan 24 jam, pencairan dalam 5 menit
  • Batas usia minimal 18 tahun
  • Pekerjaan karyawan atau profesional
  • Untuk Warga Negara Indonesia berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang
  • Minimum penghasilan Rp3.000.000 per bulan

Itulah aplikasi pinjaman uang cepat berbasis online yang cepat dan aman jika kamu sedang butuh pinjam uang. Namun, yang perlu diperhatikan ialah hendaknya menggunakan uang pinjaman dengan baik dan benar, tidak untuk hal-hal yang konsumtif.

Selain itu, pastikan pula jika penyedia pinjaman ini aman dan legal. Jangan sampai kamu jatuh pada jebakan aplikasi ilegal. Bukannya malah memberikan bantuan uang cepat yang kamu butuhkan, nantinya kamu hanya akan terjerat utang dengan bunga tinggi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait