Cryptocurrency, Investasi

Mau Free Ethereum? Ini Cara Mendapatkannya!

Mau Mendapatkan Free Ethereum? Ini Cara Mendapatkannya!

Ajaib.co.id – Saat ini, banyak orang yang mencoba cara mendapatkan free ethereum. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan uang digital tambahan secara online. Ethereum (ETH) merupakan salah satu mata uang digital yang paling diminati oleh banyak orang. Ethereum bisa dibilang sebagai saingan berat dari Bitcoin.

Banyak orang yang bertanya, bagaimana cara mendapatkan ethereum secara gratis dan mengumpulkannya sebanyak mungkin. Sebelum menambang ETH, sebaiknya kamu memiliki dompet ethereum terlebih dahulu.

Apa itu Ethereum?

Ethereum merupakan pondasi di dunia internet. Ethereum memiliki cryptocurrency sendiri yang disebut ether (ETH). ETH adalah uang digital yang hampir mirip dengan bitcoin.

Bedanya, Ethereum murni digital dan dapat dikirimkan kepada setiap orang di manapun di dunia secara instan. Suplai dari ETH tidak di kontrol oleh pemerintah atau perusahaan apapun, dan suplainya terdesentralisasi, dengan jumlah yang terbatas.

Biasanya ETH ini digunakan untuk melakukan pembayaran, sebagai penyimpanan nilai, atau sebagai agunan. Namun, tidak seperti Blockchain lain, Ethereum dapat melakukan lebih banyak lagi dan dapat diprogram. Artinya, setiap developer dapat menggunakannya untuk membangun aplikasi-aplikasi jenis baru.

Sejarah Ethereum

Mengutip The Street, Ethereum adalah buah karya seorang remaja berusia 19 tahun bernama Vitalik Buterin. Pada awalnya, remaja keturunan Kanada-Rusia ini tertarik pada sistem blockchain.

Menurutnya, sistem ini bisa menciptakan lingkungan demokratis di mana-mana. Mulai dari bisnis, organisasi, hingga mata uang, tak ada satu pihak pun yang benar-benar mengendalikan semuanya.

Buterin akhirnya menyampaikan idenya ke organisasi Thiel Fellowship dan akhirnya ia pun mendapatkan dana sebesar 100.000 dolar AS untuk membangun Ethereum.

Dalam proses pengembangannya, Ethereum juga dibantu lewat dana crowdfunding. Di mana, dalam prosesnya ia dibantu oleh developer lainnya seperti Dr. Gavin Wood dan Joseph Lubin. Ethereum pun berhasil mendapat dana sebesar 18 juta dolar AS. Hingga akhirnya pada 2015, sistem ini lahir dan terus berkembang hingga jadi sebesar sekarang.

Platform yang Digunakan untuk Mendapatkan Free Ethereum

Untuk menambang Ethereum dan mendapatkan free ethereum, yang terpenting pertama adalah kamu memiliki platform untuk cryptocurrency ini. Karena itu, kamu perlu mengunjungi salah satu dari situs di bawah ini untuk start earning.

1. MinerGate

MinerGate merupakan pool penambangan multicurrency dengan penambang Graphical User Interface (GUI) yang sangat mudah digunakan.

Situs ini memudahkan penggunanya untuk menambang koin melalui opsi penambangan pintar atau cryptocurrency secara manual.

Dalam situs ini, kamu bisa menambang dua mata uang sekaligus. Saat ini, MinerGate telah memiliki lebih dari satu juta klien di seluruh dunia.

Koin yang bisa kamu pilih di situs ini adalah Aeoncoin, Bitcoin, Bytecoin, Dashcoin, DigitalNote, Ethereum, Ethereum Classic, Fantomcoin, Infinium-8, Litecoin, Monero, MonetaVerde, Quazarcoin, dan Zcash.

2. Eobot

Eobot merupakan situs penambangan cloud yang memungkinkan penggunanya untuk menambang seluruh jenis cryptocurrency, termasuk dengan Bitcoin, Golem, Zcash, dan Ethereum Classic.

Hanya dengan $0, kamu sudah bisa bergabung dan mulai menambang di Eobot. Situs ini cocok untuk para pemula yang ingin bermain ethereum.

Beberapa koin yang bisa dipilih dalam situs ini adalah Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Steem, Dogecoin, Ripple, Dash, Reddcoin, Bitshares, Curecoin, Xem, Monero, Zcash, Factom, Bytecoin, Augur, Lisk, MaidSafe, Gridcoin, dan Goldcoin.

3. IQ Mining

Sejak 2016, IQ Mining telah dikenal oleh banyak orang. Layanan ini mendapatkan ulasan tertinggi dan diakui sebagai salah satu cloud mining terbaik di pasar.

Selain ethereum, ada juga beberapa koin lainnya yang bisa dipilih, seperti Litecoin, Zcash, Monero, dan Dash.

Secara keseluruhan, IQ Mining merupakan layanan cloud mining yang menawarkan harga bersaing. Keuntungan dari layanan ini adalah penggunaan algoritma otomatis untuk menentukan mata uang yang paling menguntungkan.

Cara Bermain Ethereum dengan Mudah

Ethereum tidak hanya digunakan sebagai mata uang digital saja, tetapi banyak aplikasi dan token yang juga berbasis ethereum.

Bagi kamu yang ingin memulai bermain ethereum, berikut ini adalah caranya :

1. Mendaftar di Bursa

Untuk bermain ethereum, kamu bisa melakukannya di trading bursa yang diinginkan. Di Indonesia sendiri sudah ada berbagai pilihan bursa.

Jika masih bingung, kamu bisa membaca daftar bursa-bursa yang hadir di Indonesia melalui internet atau forum khusus.

2. Melihat Harga Pasar

Agar mendapatkan keuntungan yang banyak, kamu harus mengamati harga jual dan membeli ethereum. Kamu bisa membelinya di harga rendah dan menjualnya di saat harga tinggi.

3. Game atau Permainan

Ethereum bisa diaplikasikan melalui teknologi, salah satunya adalah game. Game yang berbasis ethereum adalah Cyrptokitties.

4. Mengikuti Program Airdrop/Bounty

Program ini menjadi salah satu pilihan favorit para traders. Selain mudah, jumlah ethereum yang ditawarkan juga menggiurkan.

Contohnya adalah KoinX yang mengadakan Airdrop/Bounty berhadiah 0,0025 ETH.

Kelebihan & Kekurangan Ethereum

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan sistem ETH, kamu harus tau kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu ya. Lalu apa kelebihan dan kekurangannya?

1. Kelebihan

Ethereum punya founder yang jelas serta dikembangkan oleh banyak developer. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu platform tepercaya. Apalagi, blockchain membuat mata uang ini memiliki sistem desentralisasi dan bisa menjadi alternatif untuk dunia perbankan saat ini. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan valuasi Ethereum.

2. Kekurangan

Ether merupakan mata uang dengan volatilitas tinggi. Di mana, harganya bisa naik sangat tinggi karena sesuatu, dan bisa juga jatuh secara tiba-tiba. Untuk mengakali volatilitas ini, kamu bisa belajar berbagai analisis. Sehingga, kamu benar-benar tahu kapan harus membeli atau malah menjual Ether.

Itulah beberapa hal mengenai ethereum dan cara mendapatkan free ethereum untuk memuulai investasi. Nah, bagi kamu yang ingin investasi dan masih belum memahami tentang investasi ini, kamu bisa memilih investasi yang jelas-jelas saja seperti saham dan reksa dana.

Kamu bisa memulai investasi reksa dana dan saham melalui aplikasi Ajaib. Dengan Ajaib, kamu bisa memulai investasi dengan mudah, kapan dan di mana saja. Selain itu, kamu juga bisa memulainya dengan modal mulai dari Rp10 ribu. Yuk mulai investasimu sekarang juga di Ajaib.

Artikel Terkait