Ingin Tahu Review Reksa Dana Ajaib atau Bareksa? Yuk Dicek!

Investasi Reksa Dana Ajaib

Ajaib.co.id – Mau tahu review reksa dana Ajaib atau Bareksa berdasarkan pengalaman investor? Untuk informasinya bisa kamu cek melalui artikel berikut ini.

Reksa dana merupakan jenis instrumen investasi di pasar modal yang sangat cocok bagi kaum milenial zaman now. Sebab, jika kamu berinvestasi di reksa dana, kamu tidak perlu memiliki modal yang besar serta keterampilan untuk menganalisa kinerja pasar. Mungkin kamu sering melihat dan mencari tahu betapa mudahnya seseorang untuk memulai investasi reksa dananya di sebuah platform agen penjual reksa dana. Umumnya, kamu bisa mencari tahu hal tersebut, melalui review reksa dana Bareksa, dan review-review platform penjual reksa dana online lainnya yang tersedia saat ini.

Selain Bareksa, terdapat juga platform reksa dana online lainnya yang bisa kamu akses atau gunakan untuk membeli produk reksa dana terbaik dari Manajer Investasi (MI) yang sudah berpengalaman dalam mengelola kumpulan dana investor hingga miliaran dan triliunan rupiah di pasar modal.

Sebut saja, salah satu platform reksa dana online yakni Ajaib, yang baru berdiri sekitar satu tahun yang lalu. Hingga saat ini, Ajaib sudah menjadi rumah bagi para kaum milenial yang ingin berinvestasi reksa dana. Tercatat sudah lebih dari 500.000 investor pemula, yang mempercayakan investasi reksa dananya melalui Ajaib.

Dari banyaknya platform yang bisa kamu gunakan untuk membeli produk reksa dana, tentunya kamu pasti memiliki platform investasi reksa dana online terfavorit. Pada artikel kali ini, Ajaib ingin memberikan sedikit informasi mengenai review reksa dana Bareksa dari pengalaman investor saat berinvestasi di platform tersebut.

Review Reksa Dana Bareksa

Bareksa merupakan marketplace reksa dana yang diluncurkan pada 17 Februari 2013, mungkin Bareksa bisa dikatakan sebagai salah satu pioneer dari perkembangan investasi reksa dana online di Indonesia. Kalau kamu ingin berinvestasi reksa dana di Bareksa, kamu membutuhkan modal investasi dimulai dari Rp50.000, kamu sudah bisa membeli produk-produk reksa dana dan obligasi.

Di Bareksa, bukan hanya menjual reksa dana dan obligasi saja, melainkan terdapat produk-produk unggulan lainnya seperti tabungan umrah, paket analysis reksa dana, dan fund academy.

Jika kamu memang benar-benar serius dalam berinvestasi reksa dana, platform Bareksa menyiapkan paket data mengenai historis dari produk reksa dana, saham, obligasi, dan juga tool. Kamu bisa berlangganan paket ini dengan pilihan 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Untuk, harga paket data platinum selama 12 bulan, kamu akan dikenakan biaya Rp90 juta.

Bareksa bisa diakses melalui website, Android, dan iOS. Kalau kamu ingin membeli produk reksa dana dan lain sebagainya, kamu bisa menggunakan metode pembayaran melalui OVO dan bank transfer.

Bagaimana dengan tingkat keamanannya?

Bareksa telah terdaftar di OJK, dan menjadi yang pertama mendapatkan lisensi tersebut sebagai perusahaan digital untuk penjualan reksa dana dan resmi menjadi APERD. APERD adalah sebuah sebutan untuk perusahaan atau institusi yang memasarkan reksa dana.

Fitur keamanan terbaru dari Bareksa yakni kamu bisa login melalui sidik jari, hal ini membuat tingkat keamanan di aplikasi Bareksa ini semakin meningkat.

Bagaimana dengan Review Reksa Dana Ajaib?

Walaupun dinilai sebagai “newcomer”, namun Ajaib bukanlah sebuah platform penjualan reksa dana kaleng-kaleng. Saat ini, Ajaib menjadi salah satu opsi pilihan terbaik untuk para investor pemula yang baru pertama kali ingin terjun ke pasar modal. Berbeda dengan Bareksa, platform Ajaib dapat dikatakan memang lebih ramah dan user-friendly dibanding Bareksa. Mengapa?

Review Reksa Dana Ajaib

Sebab, jika kamu berinvestasi di Bareksa, ketika kamu ingin membeli produk reksa dana, kamu harus membeli atau memilih produk reksa dana secara sendiri. Hal ini tidak kamu temukan di aplikasi Ajaib, di mana platform ini sangat memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin membeli reksa dana untuk pertama kalinya.

Karena, kamu akan diberikan pilihan produk reksa dana terbaik yang sesuai dengan profil risiko saat kamu mendaftarkan diri kamu di aplikasi Ajaib.

Penentuan profil risiko investasi di Ajaib ini didukung oleh teknologi dari teori Harry Markowitz – 1990 Nobel Prize Economics Focus: “Modern Portfolio Theory”. Untuk minimal investasi reksa dana di Ajaib, kamu hanya perlu memiliki modal minimal Rp10.000. Di Ajaib, ada dua pilihan investasi yang bisa kamu pilih yakni investasi umum (minimal Rp10.000) dan rekomendasi pilihan reksa dana dari Ahli Ajaib (minimal Rp400.000).

Paket investasi reksa dana yang ditawarkan di Ajaib, sudah melalui rangkaian analisa terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil tingkat return lebih baik dan risiko lebih rendah. Rangkaian analisa tersebut dilakukan oleh Ahli Ajaib berdasarkan historis jangka panjang, reputasi Manajer Investasi (MI), dan tingkat return dari risiko.

Sebab, Ajaib tahu bahwa memilih untuk berinvestasi di lebih dari 800 reksa dana merupakan hal yang rumit untuk dilakukan. Oleh karenanya, Ajaib hadir sebagai solusi dari kerumitan kamu saat memilih reksa dana terbaik dari ratusan opsi yang tersedia.

Inilah salah satu kelebihan saat kamu berinvestasi reksa dana bersama Ajaib, karena Ajaib tahu bahwa investasi merupakan tujuan finansial jangka panjang yang bertujuan sebagai dana darurat, dana pensiun, pengeluaran terencana, dan tabungan pribadi, semua dari paket-paket investasi tersebut sudah disiapkan oleh Ajaib bagi kebutuhan finansialmu kedepannya.

Ajaib Hadir Sebagai Rumah bagi Investor Reksa Dana Pemula

Setelah rilis pada Januari 2019 lalu, platform Ajaib mendapat begitu banyak apresiasi dari para investor pemula yang telah mempercayakan pembelian dan penarikan hasil investasi reksa dananya melalui Ajaib. Hingga saat ini, jumlah pengguna Ajaib mencapai lebih dari 500.000 investor. Mayoritas dari mereka adalah kaum milenial yang baru mulai terjun berinvestasi di pasar modal. Kemudahan akses dalam membeli produk reksa dana menjadi kunci pertumbuhan dari platform Ajaib di Indonesia.

Setelah mengetahui review reksa dana Ajaib dan Bareksa, marketplace reksa dana online mana yang ingin kamu pilih? Intinya, baik itu Bareksa dan Ajaib, kedua-duanya sama-sama memiliki visi dan misi untuk meningkatkan jumlah investor milenial di pasar modal.

Bacaan menarik lainnya:

Mark M. Carhart. (1997). On Persistence in Mutual Fund Performance


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait