Milenial

Indra Kesuma, Pemuda 24 Tahun dengan Segudang Bisnis

Ajaib.co.id – Saat ini sukses di usia muda memang bukan hal yang tidak mungkin. Siapa saja bisa menjadi miliarder di usia muda selama berjuang keras untuk mendapatkannya. Salah satu anak muda Indonesia yang sukses menjadi milarder di usia 24 tahun adalah Indra Kesuma.

Mungkin kamu belum tahu banyak tentangnya. Di sini kamu akan tahu sepak terjangnya dalam membangun bisnis. Siapa tahu bisa menginspirasimu juga untuk sukses.

Awal Mula Karier Indra Kesuma

Indra Kesuma adalah pemuda yang berasal dari Sumatera Utara, lahir di tanggal 31 Mei tahun 1996. Ia merantau ke Jakarta untuk bersekolah sekaligus memulai kariernya menjadi seorang influencer dan pengusaha.

Untuk membangun bisnisnya itu, ia memulainya dari nol. Waktu itu ia mengumpulkan modal sembari berkuliah. Bukan hal yang mudah karena ia harus pintar-pintar mengatur waktu.

Indra Kesuma memang sosok anak muda yang beda. Di saat teman-temannya kebanyakan berkuliah dan bersenang-senang, ia sudah memutuskan untuk langsung bersusah-payah di masa muda karena memiliki target untuk segera menjadi pebisnis. Sehingga, sehabis lulus nanti ia tidak akan kebingungan mencari pekerjaan.

Indra Kesuma bekerja serabutan, dari menjadi sopir taksi online, sales toko bangunan, bekerja di toko handphone, dan berbagai macam pekerjaan serabutan yang memungkinkan untuk dijalankan seorang mahasiswa.

Hasil dari pekerjaan itu tidak ia hambur-hamburkan untuk bersenang-senang. Ia menabungnya dengan sangat baik sebagai modal awal mendirikan bisnis.

Tertipu Investasi Bodong

Setelah Indra merasa tabungannya cukup, ia pun memberanikan diri untuk menginvestasikannya di sebuah bisnis yang tampaknya menjanjikan. Namun, saat itu ia kurang beruntung karena ternyata ia terjebak investasi bodong.

Akibatnya modal hasil kerja kerasnya selama lima tahun itu habis seketika. Ia tentu sedih dengan hal ini karena usahanya seolah berakhir dengan sia-sia.

Namun, Indra Kesuma kembali bangkit dari keterpurukannya. Tujuan utamanya untuk memiliki bisnis sendiri harus bisa dicapai. Ia kemudian tertarik dengan trading setelah melihat suatu platform trading.

Pada saat itu trading yang ia coba cukup banyak, mulai dari trading saham sampai trading binary option yang sampai sekarang belum mendapatkan lampu hijau di Indonesia

Ternyata ia cukup sukses melakukan trading karena belajar dari dasar. Ia pun mengedukasi para anak mudah untuk trading di saham, kripto maupun binary option.

Walaupun binary option belum mendapatkan izin dari pemerintah, ia memanfaatkan penggunaan platform online luar Indonesia agar bisa mengaksesnya. Lalu, mendirikan kursustrading.com yang menyediakan kurus trading binary option untuk siapa saja berminat.

Kursus trading binary option yang ia buka ternyata cukup diminati banyak orang. Hal itu mungkin karena kemudahan praktik binary option yang hanya menebak apakah harga suatu saham atau aset naik atau mengalami penurunan.

Sumber penghasilannya pun semakin berlimpah dari trading dan membuat konten trading. Ia kemudian mencoba peruntungan dengan mengikuti The Voice Indonesia 2018. Ia memang memiliki bakat menyanyi yang bagus. Dari sana ia semakin dikenal, dan akhirnya menyebabkan jumlah pengikutnya di media sosial semakin bertambah.

Sumber penghasilannya kembali bertambah setelah ia memberanikan diri mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif dan digital marketing. Ia memang memiliki prinsip ketika ada uang, ia tidak akan menghamburkan uang itu dengan percuma, ia akan menggunakannya untuk hal lain, salah satunya adalah mendirikan bisnis baru.

Membeli Mobil Tesla dan Mendirikan Rumah Miliaran

Dari sini bisa kita lihat bahwa penghasilan Indra sekarang berasal dari mana-mana. Mulai dari kursus trading yang masih berjalan hingga sekarang, dari konten Youtube dan media sosial lain yang ia buat secara rutin, dari trading yang sampai sekarang masih ia tekuni, dan dari perusahaan digital marketing yang baru saja didirikannya.

Penghasilannya dari berbagai sumber itu pun mampu membuatnya membeli rumah miliaran untuk orang tuanya hingga mobil Tesla yang di Indonesia harganya miliaran juga. Di umur 24 tahun, ia berhasil meraih mimpinya yang dulu sempat nyaris gagal karena ia mengalami penipuan.

Apa yang terjadi jika setelah mengalami penipuan ia diam saja? Tentu saja hasil kerja kerasnya saat ini tidak akan bisa ia rasakan. Sikap pantang menyerah memang perlu dimiliki oleh para pebisnis.

Indra Kesuma Belajar Apa Saja untuk Survive dan Berhasil

Dari pengalaman hidup Indra kita dapat menyimpulkan bahwa pemuda ini memang bersemangat belajar sesuatu yang baru. Dari awal ia sudah bekerja sampingan apa saja yang penting halal dan menghasilkan.

Setelah berhasil di dunia trading, ia tidak berhenti di situ. Ia membangun dua bisnis lain dari hasil keuntungannya itu. Sekarang penghasilannya pun berasal dari banyak tempat. Hal itu juga dibarengi dengan dirinya yang tidak pelit ilmu terhadap orang-orang yang penasaran juga dengan dunia trading.

Di sini kita bisa menyimpulkan anak muda tidak ada salahnya belajar banyak hal sampai menemukan sesuatu yang benar-benar disukainya. Lalu, fokus mengembangkan diri di bidang yang disukainya itu.

Kamu yang tertarik untuk trading saham dan investasi reksa dana bisa memanfaatkan Ajaib untuk mendapatkan keuntungan. Ajaib menawarkan biaya transaksi yang murah dari yang lain.

Artikel Terkait