Milenial

Hari Senin Datang Lagi, Usir Rasa Malasmu dengan Cara Ini

Ajaib.co.id – Setelah bekerja keras atau belajar di sekolah tanpa lelah, hari libur terasa sangat menyenangkan. Apalagi kalau liburan tersebut diisi dengan kegiatan seru, seperti pergi ke tempat wisata, menonton film, atau sekadar mencoba resep masakan baru di rumah.

Begitu liburan usai dan hari Senin datang lagi, rasa-rasanya liburan masih belum cukup. Inginnya masih mau santai-santai di rumah. Wah, kalau begitu, kamu perlu jurus-jurus jitu biar kembali semangat menghadapi hari Senin.

Sebelumnya, coba baca quote hari Senin yang menarik serta kutipan lainnya yang bikin kamu semangat lagi:

1.      Hey, I know it’s Monday. But it’s also a new day and a new week. And in that lies a new opportunity for something special to happen. (Michael Ely – penulis)

Ya, jangan berburuk sangka terlebih dahulu dengan menganggap hari Senin adalah awal dari segala kepenatan bekerja atau belajar. Hari Senin besok adalah hari baru, dan merupakan minggu baru.

Anggaplah sebagai lembaran baru untuk mengisi hidupmu dengan lebih baik. Siapa tahu ada bonus hal-hal menyenangkan di hari yang baru.

2.      Hari Senin adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para pejuang kehidupan. Namun menjadi hari yang paling dibenci bagi orang yang biasa-biasa saja. (goodminds.id)

Kalau kamu ingin jadi orang sukses, berarti kamu tidak boleh hidup biasa-biasa saja. Artinya, kamu harus bekerja lebih keras daripada yang biasa dilakukan oleh orang lain.

Kamu bisa memulainya dengan semangat menghadapi hari apa pun dalam hidupmu, termasuk hari Senin. Tak peduli hari apa pun itu, kerja keras dan semangatmu tidak boleh berhenti.

3.      OK Monday, let’s do this! (Anonim)

Alih-alih takut atau cemas menghadapi hari Senin, ajak dia bekerja sama. Jadikan hari Senin sebagai pemacu untuk meningkatkan kinerja dan menciptakan prestasi baru. Selesaikan apa yang sebelumnya belum diselesaikan. Senin adalah hari yang tepat untuk memulainya.

4.      Sebagian orang bermimpi untuk sukses, sedangkan sebagian lainnya bangun di pagi hari dan mewujudkannya. (Wayne Huizenga – pebisnis)

Kalau mau sukses, jangan hanya mimpi dan bermalas-malasan. Bergeraklah sekarang juga untuk mewujudkan mimpimu selangkah demi selangkah. Kalau kamu sudah punya semangat seperti ini, hari Senin tak akan jadi masalah karena setiap pagi kamu sudah terbangun dan tergerak mewujudkan mimpimu.

5.      The more you talk about negative things in your life, the more you call them in. Speak victory not defeat. (Joel Osteen – penulis)

Tak lelah semua pepatah meminta kita untuk terus berpikir positif karena memang benar adanya. Pikiran positif akan mendorong diri kita untuk terus bekerja dengan cara yang positif pula.

Perlahan tapi pasti, sikap positif akan membuahkan hasil yang baik. Sebaliknya, jika kita bertindak negatif, seperti mengeluh atau malas-malasan, kita tidak akan mendapatkan apa pun selain lelah mengeluh.

Sikap kita adalah penentu jalan kita ke depan. Masa depan cerah memerlukan sikap baik yang terus dilakukan setiap waktu. Terus bekerja keras, bersyukur, dan optimistis akan membawamu selangkah demi selangkah menuju sukses.

Tips Semangat Menghadapi Hari Senin

Setelah membaca kutipan-kutipan motivasi di atas, sekarang kita tahu bahwa semua hari sama saja. Hari apa pun harus kita hadapi dengan semangat yang sama, baik liburan maupun bekerja.

Ada beberapa cara agar kamu bisa memompa lebih banyak semangat lagi di hari Senin. Intip yuk caranya!

●       Siapkan Keperluan Hari Senin di Hari Minggu

Bisa jadi, kita cemas menghadapi hari Senin karena tidak memiliki perencanaan apa-apa. Nol rencana, pada akhirnya pikiran yang tidak-tidak menggelayuti. Mulailah semangat Senin itu sehari sebelumnya.

Siapkan pakaian yang akan kamu kenakan, rencanakan bekal makanan yang akan dibawa, dan rencana-rencana serupa. Bila perlu siapkan juga target yang harus kamu selesaikan di hari Senin, misalnya menghubungi minimal lima klien, dan seterusnya.

●       Jangan Lupa Tidur Cukup

Jangan mentang-mentang hari libur terakhir lantas kamu begadang bersenang-senang. Saatnya mengisi ulang energimu untuk memulai hari baru.

Setelah mempersiapkan segala keperluan keesokan hari, tidurlah dengan nyenyak dan berkualitas. Di pagi hari, kamu akan bangun dengan tenaga dan semangat baru.

●       Sempatkan Olahraga

Olahraga punya banyak manfaat untuk kita. Dengan olahraga, tubuh lebih sehat dan bugar sehingga kita punya modal dasar untuk bekerja keras.

Selain itu, olahraga juga mampu menghindarkan kita dari stres. Alhasil, setelah berolahraga, kita mampu menjalani hari dengan penuh optimisme.

●       Berangkat Lebih Awal

Tidak ada salahnya berangkat bekerja atau belajar lebih awal. Kamu punya waktu bersiap-siap ketika tiba di tujuan.

Selain itu, kamu bisa lebih santai karena tidak perlu membawa kendaraan dengan terburu-buru. Berangkat lebih awal juga akan menyelamatkanmu dari kemacetan atau desak-desakan di kendaraan umum.

●       Siapkan Musik Favorit

Kalau kamu suka mendengarkan musik, siapkan musik-musik favorit yang akan menemanimu bekerja atau berkendara. Kamu bisa simpan lagu favoritmu di pemutar musik pribadi, atau buat saja playlist di aplikasi streaming musik. Suasana menyenangkan juga harus dipersiapkan, bukan?

Sekali lagi, jangan memandang hari Senin sebagai sesuatu yang menakutkan atau menyebalkan, ya. Siapa tahu, hari itu adalah awal hari-hari yang akan membawamu selangkah lebih maju.

Oh, ya! Hari Senin berarti bursa efek atau pasar modal buka lagi. Saatnya investasi lagi. Mau investasi reksa dana atau saham, semua bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi Ajaib.

Dengan Ajaib, orang yang baru pertama kali mencoba investasi pun akan tertarik dengan kemudahan penggunaannya. Dijamin kamu tidak akan menemui istilah sulit atau transaksi yang ribet. Besok Senin dicoba, ya!

Artikel Terkait