Film Inspiratif Terbaik yang Bisa Memotivasi Kesuksesan

film-inspiratif
film-inspiratif

Menonton film merupakan hobi bagi sebagian besar orang. Bahkan, ada banyak film inspirtatif yang memberikan motivasi hingga mempengaruhi kehidupan seseorang.

Terkadang, film bisa menjadi sumber kekuatan bagi para penontonnya. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu menonton film inspiratif yang mampu memotivasi diri.

Karena itu, ini dia beberapa judul fim inspiratif terbaik yang wajib kamu tonton. Mungkin saja kamu sudah pernah menontonnya, namun tidak ada salahnya jika kamu menonton kembali beberapa film inspiratif ini.

Yuk, simak daftar film inspiratif terbaik di bawah ini :

The Pursuit of Happyness

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pialang saham ternama, yaitu Chris Gardner. Perjalanannya menjadi seorang pialang saham ternyata tidak mudah.

Awalnya, Chris Gardner merupakan seorang salesman yang menghabiskan seluruh dana tabungan keluarganya untuk membuka sebuah franchise. Produk yang dijual adalah scanner tulang portable, namun tidak laku karena harganya yang mahal.

Kondisi inilah yang menjadi titik kegagalan Chris. Lalu ia mulai mempelajari hal baru, yaitu pialang saham. Lalu, ia memiliki tekad untuk menjadi anak magang terbaik agar bisa menjadi karyawan tetap di perusahaan tempatnya bekerja.

Tentunya, film ini mengajarkan kamu untuk tidak cepat menyerah saat mengalami kegagalan. Kegagalan tersebut akan menjadi awal dari kesuksesanmu.

Forrest Gump

Judul film ini diambil dari nama tokoh utamanya. Film ini menceritakan Forrest Gump yang sering mengalami tindakan bullying. Hal itu dikarenakan Forrest memiliki keterbatasan fisik dan kecerdasan di bawah rata-rata.

Meskipun begitu, Forrest memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat. Bahkan, ia pernah berlari mengelilingi Amerika Serikat selama lebih dari 3,5 tahun. Hal itu membuat ia menjadi terkenal.

Sebelumnya, Forrest pernah masuk ke pasukan militer Amerika Serikat dan ditempatkan di Vietnam. Selain itu, ia juga berhasil mengembangkan bisnis udang bersama rekannya yang bernama Bubba.

Dari film inspiratif ini, kamu bisa mengambil pelajaran bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk menjadi sukses.

The Greatest Showman

Film ini memang baru dirilis pada 2017 lalu, namun kisahnya bisa menginspirasi kamu. Film ini terinspirasi dari kisah nyata P.T. Barnum atau Phineas Taylor Barnum.

Meskipun ia bukan berasal dari keluarga kaya, P.T. Barnum berhasil menjadi pencetus bisnis sirkus. Sirkusnya sudah mendunia. Film ini menyuguhkan konsep drama musikal, dan banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik.

Perjalanan P.T Barnum dari nol untuk memulai bisnis memang patut diapresiasi. Kamu bisa mengambil pelajaran, bahwa kesuksesan bisa datang jika kamu mampu menjadi visioner.

Slumdog Millionare

Film ini menceritakan kisah seorang anak jalanan yang memenangkan kuis “Who Wants To be a Millionare”. Perjalanan pemeran utama dari film ini, yakni Jamal Malik (Dev Patel) sangat inspiratif untuk ditonton.

Kisah Jamal Malik yang bertahan hidup di jalanan karena terpisah dengan ibunya sangat menggores hati. Namun, Jamal Malik bisa menjadi contoh bahwa bagaimana pun kondisimu, kamu harus tetap berusaha dan tidak boleh menyerah.

9 Summers 10 Autumns

Film ini bercerita tentang Iwan yang berasal dari Kota Malang. Ia tinggal bersama orangtua nya di rumah berukuran 6×7 meter. Ia juga tidak memiliki kamar sendiri.

Iwan bukan berasal dari keluarga kaya. Ayahnya merupakan sopir angkot, sementara ibunya tidak tamat pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Meski begitu, Iwan memiliki mimpi dan tekad yang besar. Ia pun menempuh pendidikan hingga berhasil bekerja di New York, Amerika Serikat. Ia juga mendapat posisi pekerjaan yang bagus di perusahaan top dunia.

Dari beberapa film inspiratif terbaik di atas, kamu bisa mengambil pelajaran berharga. Kesuksesan bisa diraih dengan berbagai cara, asalkan kamu memiliki tekad yang kuat. Kamu juga harus menggali potensi diri sekaligus peluang bisnis.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait