Daftar Indodax Trading Platform Cryptocurrency di Indonesia

Daftar Indodax Trading Platform Cryptocurrency di Indonesia
Daftar Indodax Trading Platform Cryptocurrency di Indonesia

Saat ini perkembangan pasar cryptocurrency di Indonesia bisa dikatakan terus meningkat. Bagi yang belum tahu, cryptocurrency sendiri ialah mata uang digital yang dibuat menggunakan konsep kriptografi. Salah satu jenisnya yang paling banyak dikenal dan diminati ialah Bitcoin. Mata uang digital ini dikembangkan oleh orang Jepang dengan nama samaran Satoshi Nakamotor pada 2009.

Selain Bitcoin, ada lagi beberapa jenis cryptocurrency yang banyak peminatnya antara lain Ripple, Ethereum, Cardano, dan masih banyak lagi. Nama-nama tersebut biasanya disebut sebagai Altcoin. Jumlahnya saat ini makin banyak di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan transaksi kripto, Indodax merupakan trading platform yang bisa kamu gunakan. Selain Indodax, masih ada beberapa trading platform lagi yang perlu kamu ketahui. Berikut penjelasan dari trading platform yang perlu kamu tahu.

Indodax

Indodax, trading platform cryptocurrency yang sedang populer di Indonesia. Awalnya, perusahaan ini bernama Bitcoin Indonesia. Mereka sudah beroperasi sejak 2014. Saat ini, Indodax sudah me-listing 18 jenis kripto.  Sebagai platform jual-beli kripto, pembuatan akun di VIP Indodax tidak dipungut biaya satu rupiah pun. Yang terpenting, kamu ikuti proses pendaftaran yang ada di situs resmi Indodax maka kamu sudah memiliki akun dan sudah bisa mulai transaksi.

Rekeningku.com

Trading platform cryptocurrency selanjutnya ialah Rekeningku.com. Platform ini mulai beroperasi secara komersial pada 2017 di bawah bendera PT Rekeningku Dotcom Indonesia. CEO Rekeningku.com, mengatakan saat ini memiliki sebanyak 120.000 investor dengan transaksi harian berkisar Rp10 miliar hingga Rp12 miliar per hari dilansir dari Kontan.co.id.

Saat ini, Rekeningku.com menjual-belikan delapan jenis kripto, yaitu Bitcoin, Bitcoin Cash, Bitcoin Gold, Ethereum, Litecoin, Omisego, Ripple, Ana Coin, dan BBX Coin. 

Triv

Triv.co.id menjadi platform jual beli Bitcoin dan Ethereum yang berdiri pada 2014. CEO Triv, Gabriel Rey, mengatakan bahwa pada 2018 sudah ada 200.000 investor kripto asal Indonesia yang terdaftar pada sistem Triv. Adapun alasan Triv lebih memilih Bitcoin dan Ethereum untuk dijual-belikan karena sudah stabil baik secara teknologi maupun bisnis.

“Kami pilih yang paling stabil. Bitcoin teknologinya paling stabil dan paling teruji.”

Gabriel Rey

Coinone Indonesia

Coinone merupakan trading platform yang berasal dari luar negeri dan menjadi perusahaan exchange kripto terbesar ketiga di Korea Selatan. Perusahaan ini baru beroperasi resmi di Indonesia dengan nama Coinone Indonesia pada Juli 2018.

Coinone Indonesia menjadi perantara jual beli beberapa kripto. Berdasarkan situsnya, ada 15 mata uang digital yang bisa ditransaksikan di Coinone Indonesia di antaranya ialah Bitcoin, Bitcoin Cash, Litecoin, dan Qtum. 

Itulah beberapa cryptocurrency selain indodax trading platform yang perlu diketahui. Jika kamu tertarik untuk memulai trading kripto, kamu bisa coba menggunakan salah satu dari 4 platform yang sudah disebutkan di atas. Selamat mencoba.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait