Cek Waktu Terbaik untuk Jual Emas yang Kamu Miliki

Cek Waktu Terbaik untuk Jual Emas yang Kamu Miliki
Cek Waktu Terbaik untuk Jual Emas yang Kamu Miliki

Saat memutuskan untuk investasi beli emas, pasti banyak orang yang tidak kepikiran untuk jual emas tersebut. Pasalnya, orang-orang yang melakukan investasi emas pasti tujuan utamanya ialah investasi jangka panjang. Apalagi dengan kelebihan emas yang harganya selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu, emas juga merupakan salah satu investasi yang mudah untuk dicairkan. Maksudnya, emas sangatlah mudah untuk diperjualbelikan. Apalagi saat ini sudah banyak platform yang menyediakan untuk transaksi emas. Bahkan, emas juga bisa digadaikan untuk jaminan hutang jika diperlukan.

Meski begitu, kamu perlu menentukan waktu terbaik untuk jual emas. Hal itu dilakukan agar kamu bisa mencapai tujuan investasi dan menghindari kerugain. Maka dari itu, kamu tidak hanya sekadar menambah dan menyimpan saja, tapi kamu juga harus tahu kapan emas tersebut akan dijual. Lalu, kapan waktu terbaik untuk menjual emas?

Saat mencapai tujuan

Sudah keharusan sebelum mulai berinvestasi, kamu harus menentukan tujuan yang ingin dicapai. Dengan begitu, investasi yang kamu lakukan bisa lebih terarah, konsisten, serta disiplin. begitu juga saat kamu berinvestasi emas, tentukan tujuan awal agar nantinya bisa kamu jual untuk memenuhi tujuan tersebut.

Sebagai contoh, kamu berinvestasi emas untuk membantu biaya pernikahanmu. Maka saat mendekati hari pernikahan, kamu harus menjual emas. Jadi, intinya ialah waktu terbaik untuk menjual emas ketika sudah mendekati atau mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

Ada situasi darurat

Saat kamu menghadapi situasi darurat, tidak ada salahnya untuk menjual emas. Memang seharusnya kamu memiliki dana darurat yang bisa digunakan saat ada situasi darurat yang dihadapi. Namun, saat dana darurat masih belum cukup menutup biaya yang dibutuhkan, maka jalan terakhir yang bisa kamu lakukan ialah menjual emas yang dimiliki.

Alasannya, karena emas mudah dijual dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menerima uang. Namun, hal itu tetap ada kekurangannya. Jika emas dijual tidak lama setelah beli, maka mungkin keuntungan yang dapatkan sedikit atau bahkan rugi karena harga emas belum banyak berubah.

Sudah mencapai keuntungan yang diinginkan

Untuk berinvestasi emas, biasanya ada orang yang memilih untuk mengamankan uang yang dimiliki. Orang-orang jenis ini tidak diburu waktu sehingga bisa menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk menjual emas.

Saat waktunya tepat dan harga emas sudah mencapai keuntungan yang diinginkan, maka menjual emas adalah keputusan tepat yang bisa diambil. 

Sebenarnya semua jenis investasi akan dijual jika waktunya telah tiba. Yang terpenting ialah kamu mencari informasi terlebih dahulu sebelum menjual emas yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Jangan sampai salah ambil keputusan. Yang ada, kamu malah akan menghadapi kerugian yang cukup besar. 

Adapun keuntungan yang maksimal dapat diraih jika kamu sudah dari jauh-jauh hari berinvestasi emas. Maka dari itu, mulailah investasi emas sekarang.

Namun, buat kamu yang mau return yang tinggi, kamu bisa memilih investasi saham dan reksa dana. Bagaimana caranya? Tenang, sekarang kamu bisa percayakan segalanya di Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait