Cek Pajak Motor Menjadi Lebih Mudah Lewat 3 Aplikasi Ini

cek pajak motor
cek pajak motor

Mau cek pajak motor dengan praktis dan mudah? Redaksi Ajaib telah merangkum tiga aplikasi yang bisa memudahkan kamu. Disimak ya.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan mudah dan praktis.

Semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Di era modern saat ini, kamu bisa melakukan kegiatan apapun melalui smartphone.

Salah satunya adalah melalui aplikasi pajak kendaran. Kini, cek pajak motor sudah bisa dilakukan secara online. Kamu tidak perlu lagi datang ke Kantor SAMSAT.

Beberapa aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. Terdapat aplikasi yang bisa mengecek pajak motor untuk seluruh wilayah Indonesia, kemudian ada juga aplikasi yang hanya menyediakan informasi mengenai status pajak kendaraan di daerah atau Provinsi tertentu.

Kapasitas aplikasi tersebut cukup ringan dan tidak menghabiskan penyimpanan memori internal smartphone. Jadi, kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara berkala untuk cek pajak motor.

Berikut ini adalah aplikasi cek pajak motor yang dirangkum dari berbagai sumber:

SAKPOLE e-SAMSAT Jawa Tengah

Bagi kamu yang tinggal di Jawa Tengah, dapat memperoleh informasi mengenai pajak motor melalui aplikasi SAKPOLE e-SAMSAT JATENG. Aplikasi ini dikelola oleh PSI-BPPD Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, aplikasi SAKPOLE juga memudahkan kamu ketika ingin membayar pajak melalui e-SAMSAT atau SAMSAT online.

Selain mendapatkan informasi pajak motor, kamu juga bisa mengetahui Informasi Status (Blokir) Kendaraan Bermotor, Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor, Pencarian Lokasi berbagai pelayanan di Jawa Tengah, seperti ATM, Kantor SAMSAT, Kantor Jasa Raharja, Lokasi RS/Klinik, dan Kantor Polisi.

SAMBARA

SAMBARA merupakan aplikasi pajak kendaraan milik Provinsi Jawa Barat. Aplikasi tersebut dikelola oleh BAPENDA Jawa Barat untuk melakukan cek pajak kendaraan bermotor di wilayah itu.

Sama seperti aplikasi pajak kendaraan lainnya, SAMBARA juga menampilkan status pajak kendaraan, lokasi SAMSAT di wilayah Jawa Barat, dan membayar pajak secara online.

Untuk menggunakan aplikasi cek pajak motor ini, kamu hanya perlu memasukkan plat nomor kendaraan saja. Aplikasi SAMBARA hanya berlaku di beberapa daerah saja.

Cek Pajak Kendaraan

Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk cek pajak motor dan nomor polisi kendaraan bermotor. Saat ini, aplikasi Cek Pajak Kendaraan mendukung beberapa daerah, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat.

Untuk mengetahui status pajak kendaraanmu, kamu hanya cukup membuka aplikasi Cek Pajak Kendaraan yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu, pilihlah Provinsi di mana kendaraanmu telah terdaftar. Kemudian, masukkan plat nomor kendaraanmu.

Nantinya, kamu akan memperoleh informasi kendaraan, tanggal jatuh tempo pajak, tanggal jatuh tempo STNK, dan besaran pajak yang harus dibayarkan. Jika pembayaran pajakmu mengalami tunggakan, maka aplikasi Cek Pajak Kendaraan akan menampilkan jumlah denda yang harus dibayarkan.

Itulah berbagai aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk cek pajak motor. Jika daerahmu belum didukung oleh aplikasi di atas, maka kamu bisa membuka Google Play Store atau App Store untuk mencari aplikasi cek pajak motor di daerahmu.

Bacaan menarik lainnya:

Kristanty, Nova. 2014. Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak, Tarif Pajak, dan Penyuluhan Pajak terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak. Jurnal. Online


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait