Ajaib.co.id – Tertarik memanfaatkan layanan perbankan dari Bank Mega namun masih belum paham detailnya? Daripada pusing, sebaiknya kamu menghubungi Call Center Bank Mega untuk mendapatkan informasi yang akurat. Ada banyak cara yang bisa kamu pilih untuk bicara dengan Customer Service bank ini untuk memastikan kebutuhan keuanganmu terakomodir.
Bank Mega merupakan salah satu lembaga perbankan kenamaan di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1992. Kemudian bank ini diambil alih oleh CT Corp milik si anak singkong, Chairil Tanjung pada tahun 1996 untuk meningkatkan kegiatan usaha bank ini. Pada tahun ini pula perusahaan ini melaksanakan Initial Public Offering dan terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ) maupun Bursa Efek Surabaya (BES).
Bank ini berhasil menjadi salah satu bank swasta terdepan dengan prestasinya sebagai salah satu bank yang tidak terpengaruh oleh krisis dan tumbuh terus tanpa bantuan pemerintah bersama dengan Citibank, Deutsche Bank dan HSBC. Selain itu, hingga kini kepemilikan Bank Mega masih 100% milik warga Indonesia, saat mayoritas usaha di sektor keuangan Indonesia dimonopoli oleh asing.
Catatan positif ini tak lain karena upaya bank ini untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Misalnya saja dengan menyediakan nomor call center Bank Mega yang tarifnya amat terjangkau. Kamu bisa memilih untuk menghubungi nomor 60010 untuk pengguna handphone dan 1500010 untuk pengguna telepon kabel.
5 Hal yang Bisa Kamu Tanyakan dengan Lebih Jelas dengan Menghubungi Call Center Bank Mega
Masyarakat Indonesia kerap kali enggan jika harus menghubungi nomor call center bank. Pasalnya, nomor hotline tersebut identik menyedot pulsamu seketika. Hanya sekedar bicara 1 atau 2 menit namun pulsa atau tagihan telepon bisa membengkak. Alhasil, banyak yang malas menghubungi call center.
Alternatifnya kebanyakan mencari informasi lewat pihak ketika untuk berbagai kebutuhannya. Misalnya saja suku bunga deposito yang ditawarkan atau produk perbankan terbaru. Namun cara ini sebenarnya sedikit kurang disarankan jika kamu ingin mengajukan keluhan yang menyertakan data rahasia nasabah. Misalnya saja nomor kartu kredit atau kartu debet yang amat esensial.
Karena itulah maka sebaiknya kamu menghubungi call center bank yang resmi saja. Memahami keenganan masyarakat ini maka kemudian Bank Mega menyediakan jalur call center yang berbeda dari biasanya. Call center Bank Mega tidak menyertakan kode 021 sehingga atau kode lainnya.
Keuntungannya, tarif teleponnya menjadi lebih murah dan sama di setiap daerah. Pada awalnya, bank tersebut menggunakan kode area 021 sehingga cukup merepotkan, terutama bagi para nasabah yang menggunakan jasa Bank Mega dari luar Jakarta.
Namun untuk lebih jelasnya, besaran biaya telepon call center Bank Mega bervariasi tergantung dari provider yang digunakan yaitu Rp 600 per menit, Rp 990 per menit, dan Rp 1.800 per menit. Kamu bisa cek langsung biayanya tergantung provider seluler yang kamu gunakan ya.
Layanan hotline ini juga tersedia selama 24 jam sehingga bisa mengakomodir semua keperluanmu kapan saja. Namun memang di luar jam kerja layanannya kurang optimal karena jumlah petugasnya terbatas.
Apa yang kira-kira kamu pikirkan saat mendengar sebutan ‘Call Center Bank Mega’? Pastilah berbagai produk kartu kredit yang muncul atau salah satu layanan dari produk perbankan. Bank Mega memang terkenal dengan produk kartu kreditnya, namun Bank Mega juga memiliki ragam jenis tabungan dan investasi.
Jika kamu merupakan nasabah Bank Mega, mungkin beberapa kali kamu perlu untuk bertanya beberapa hal terkait produk keuangan kamu. Namun, kamu tidak perlu repot-repot untuk mendatangi kantor ataupun Bank Mega.
Nah, agar tidak keliru dengan apa saja hal-hal yang bisa kamu tanyakan ke Call Center Bank Mega, berikut beberapa masalah yang bisa kamu tanyakan melalui sambungan telepon ke Mega Call :
Kartu Kredit
Bukan rahasia lagi, jika produk unggulan Bank Mega adalah kartu kredit. Jika kamu tertarik mengajukan dan menggunakan kartu kredit dari dari perbankan ini, maka kamu perlu menghubungi Call Center Bank Mega.
Kamu kemudian akan ditawarkan berbagai macam jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu. Tak hanya untuk mendaftarkan kepesertaan untuk kartu kredit, kamu juga bisa menghubungi layanan ini untuk mengaktifkan, memblokir ataupun pelunasan kartu kredit.
Apapun mengenai kartu kredit memang bisa dilayani melalui call center ini. Sejauh ini keluhan maupun pertanyaan soal kartu kredit memang mendominasi layanan call center Bank Mega. Fitur dan manfaat kartu pembayaran ini memang jadi daya tarik utama ingin mencari tahu lebih banyak soal produk unggulan ini.
Mega First
Sebuah layanan premium yang ditawarkan oleh Mega adalah layanan Mega First. Mega First merupakan layanan kartu kredit yang khusus diberikan sekaligus mencakup layanan priority banking dari Mega. Tak tanggung jumlah limit untuk kartu kredit Mega Visa Infinite adalah Rp. 20.000.000.
Kartu kredit Mega First juga meng-cover reksa dana hanya dalam satu layanan. Namun untuk menghubungi layanan Mega First, nomor yang dihubungi sedikit berbeda dari yang biasa, yakni dengan layanan call center 60010.
Layanan Mobile Internet
Jika kamu merupakan seorang eksekutif yang sangat aktif, maka pilihan mobile banking sangat kamu butuhkan untuk menunjang produktivitas kamu. Layanan mobile internet yang ditawarkan melalui aplikasi Mega Mobile bisa kamu akitfkan dengan menghubungai call center Bank Mega.
Sekedar saran, mobile internet untuk sekarang ini memang begitu dibutuhkan. Karena terdapat banyak kemudahan yang bisa kamu dapat dengan satu aplikasi tersebut.
Amnesti Pajak
Program yang baru diatur pemerintah terkait dengan undang-undang amnesti pajak (pemutihan pajak) hingga kini masih menjadi salah satu layanan yang ditawarkan oleh salah satu bank di Indonesia ini. Jika kamu tertarik untuk mengikuti program ini dan ingin mengetahui prosedurnya, maka kamu dapat menghubungi call center Bank Mega.
Jasa Kustodian
Bagi kamu yang tertarik dengan jasa kustodian atau penyimpanan aset berharga, kamu juga bisa bertanya kepada call center bank Mega untuk informasinya. Namun jangan khawatir karena, Bank Mega sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Pasar Modal (BPPM) untuk melakukan penyimpanan dan administrasi surat berharga hingga pemberian laporan dan informasi terkait efek surat berharga.
Produk Investasi Perbankan, Cara Aman Belajar Berinvestasi
Sejumlah tema di atas memang kerap jadi bahan pertanyaan masyarakat yang menghubungi call center Bank Mega. Namun sebenarnya ada satu tema lagi yang cukup menarik unttuk kamu cari tahu yakni produk deposito Bank Mega.
Ya, deposito bank adalah jalur aman untuk berinvestasi bagi pemula. Kamu bisa mulai belajar berkomitmen dengan menanamkan uangmu lewat produk deposito. Meskipun memang suku bunganya tidak terlalu tinggi namun paling tidak kamu memulai langkah kecil untuk belajar berinvestasi.
Adapun, Bank Mega memberikan penawraan paling tinggi untuk produk depositonya yakni 5,68%. Bank Mega paling tinggi memasang bunga deposito tenor 3 bulan, sebesar 5,68%. Sedangkan untuk produk deposito 6 bulan maka suku bunga yang ditawarkan ialah 5,63%.
Berdasarkan data penawaran bunga deposito perbankan yang dihimpun Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia per Kamis, 09 Juli 2020, bunga deposito paling tinggi di bank sebesar 5,68% turun dari sebelumnya 5,75%.
Hasil dari deposito yang kamu tanamkan ini bisa dijadikan modal untuk investasi lainnya. Misalnya saja reksa dana atau saham bersama aplikasi Ajaib. Kamu juga bisa menjadikan deposito sarana menabung jika perlu biaya pernikahan atau uang muka KPR.
Untuk berbagai kelebihan lainnya dari produk Bank Mega, ada baiknya kamu segera menghubungi call center Bank Mega ya.