Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris, Mudah dan Tanpa Biaya

belajar bahasa inggris
belajar bahasa inggris

Cara mudah belajar bahasa Inggris saat ini banyak dicari sebagai bekal untuk menghadapi era perdagangan bebas. Karena dalam perdagangan bebas akan semakin banyak perusahaan dan tenaga kerja asing masuk di Indonesia yang akan memperketat persaingan global.

Untuk menghadapi era perdagangan bebas tersebut tentu diperlukan skill untuk bersaing dengan tenaga kerja asing. Salah satu caranya adalah mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional.

Bahasa internasional dibutuhkan agar semua orang bisa menjalin komunikasi dengan baik. Juga menambah relasi dari berbagai negara. Maka dari itu, pengetahuan juga keterampilan dalam penguasaan bahasa Inggris mutlak diperlukan.

Untuk milenial yang ingin memulai berbisnis, belajar bahasa Inggris juga penting. Karena hal ini bisa memperluas networking dan potensi berkembangnya usahamu. Bukan tidak mungkin ke depannya kamu mendapat investor asing yang harus dihadapi dengan bahasa Inggris.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Dengan Otodidak

Meskipun banyak yang menyadari pentingnya menguasai bahasa Inggris, tapi masih banyak yang merasa enggan untuk mempelajarinya. Padahal banyak cara mudah belajar bahasa Inggris, fenomena tersebut membuktikan bahasa Inggris itu mudah dipelajari.

Berikut langkah-langkah cara mudah belajar bahasa Inggris:

Kuasai Dahulu Kata-Kata Bahasa Inggris Dasar

Sambil memulai menerapkan bahasa Inggris dalam keseharian, kamu bisa mempelajari kata-kata dasar dalam bahasa Inggris yang sering digunakan sehari-hari. Seperti kata dia, aku, kamu dan lain sebagainya.

Dengarkan Lagu berbahasa Inggris Dan Tulis Liriknya

Dengan kemajuan teknologi, tentunya sangat mudah untuk mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Dengarkan lagu favorit kamu, lalu tulis liriknya. Setelah selesai kamu bisa cek lirik tersebut di internet, sudah benar atau belum. Untuk melatih kemampuan listening kamu.

Menonton Film Bahasa Inggris Tanpa Subtitle

Cobalah kemampuan berbahasa Inggris kamu dengan menonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle. Kalau kamu merasa kesusahan, gunakan subtitle namun jangan terlalu sering melihatnya. Tulis dan cari untuk menambah kosakata bahasa Inggrismu.

Lebih Sering Baca Literatur Bahasa Inggris

Cara mudah belajar bahasa Inggris yang lainnya yaitu kamu harus lebih sering lagi membaca literatur berbahasa Inggris. Tulis dan cari artinya jika menemukan kata yang belum kamu ketahui artinya. Hal itu untuk meningkatkan kemampuan reading mu.

Coba Menulis Kalimat Berbahasa Inggris

Jika kamu sudah merasa menguasai banyak kosakata bahasa Inggris. Cobalah dengan menulis satu sampai tiga kalimat dengan bahasa Inggris lalu cek sudah benar atau belum. Kegiatan ini akan melatih kemampuan writing kamu.

Jadikan Kebiasaan Dan Berlatih Dimanapun

Asahlah kemampuan bahasa Inggrismu dengan berbicara bahasa Inggris setiap ada kesempatan sehingga menjadi kebiasaan barumu. Jangan malu jika ada yang berkomentar, kalau perlu kamu bawa kamus bahasa Inggris.

Gabung Dengan Berbagai Forum Belajar Bahasa Inggris Online

Cara mudah belajar bahasa Inggris yang lainnya, yaitu dengan gabung ke dalam forum-forum khusus belajar bahasa Inggris yang tersedia di internet. Banyak sekali forum yang bisa kamu pilih. Beberapa ada yang bayar dan ada juga yang gratis.

Ajak Berbicara Orang Yang Lebih Menguasai Bahasa Inggris

Berkumpul dengan teman yang lebih menguasai bahasa Inggris dan ajak mereka berbicara. Kamu juga bisa mengajak berbicara dengan bule. Dengan begitu kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggrismu juga mental mu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan sebagai cara mudah belajar bahasa Inggris. Masuklah dalam lingkungan orang yang bisa bahasa inggris, untuk mempermudahmu kedepannya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait