Cara Jual dan Beli Bitcoin di Indodax yang Mudah bagi Pemula

Cara Jual dan Beli Bitcoin di Indodax yang Mudah bagi Pemula
Cara Jual dan Beli Bitcoin di Indodax yang Mudah bagi Pemula

Indodax merupakan platform yang bisa kamu gunakan untuk membeli dan menjual Digital Asset seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lain sebagainya. Dimana, dgital asset ini bisa dibeli menggunakan Rupiah atau Bitcoin, juga menyediakan sistem yang mudah, cepat, dan aman untuk melakukan transaksi Digital Asset. Lantas bagaimana cara membeli/menjual Bitcoin di indodax? Berikut caranya,

Cara Beli Bitcoin

Untuk bisa membeli Bitcoin, hal pertama yang terpenting adalah harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu. Kemudian, klik menu “Marketplace” untuk membeli Bitcoin, lalu klik “Bitcoin“. Setelah itu, masukkan jumlah rupiah yang ingin kamu belikan Bitcoin dan masukan harga Bitcoin yang kamu inginkan. Setelah selesai, klik “Beli Bitcoin”, dan pilih “Market/Instan” untuk membeli Bitcoin secara instan.

Kamu juga bisa memasukan nominal yang kamu inginkan untuk membeli Bitcoin dan klik “calculate” untuk mendapatkan estimasi Bitcoin yang akan kamu terima. Jika pesanan telah selesai, saldo Bitcoin kamu akan otomatis muncul di saldo akun.

Menjual Bitcoin

Kamu tidak akan bisa menjual bitcoin jika kamu tidak memiliki bitcoin itu sendiri. Jadi, sebelum menjualnya, pastikan saldo bitcoin kamu ada dan tersedia. Setelah itu, pilih menu “Marketplace” untuk menjual Bitcoin. Kemudian klik “Bitcoin“ dan masukkan jumlah Bitcoin yang ingin kamu jual, lalu masukan harga jual Bitcoin yang diinginkan dan silakan klik “Jual Bitcoin”. Untuk menjual Bitcoin secara instan kamu bisa mengklik “Market/instan”

Kemudian, masukkan nominal yang kamu inginkan untuk menjual Bitcoin dan klik “calculate” untuk mendapatkan estimasi Rupiah yang akan diterima. Setelah itu klik “Jual Bitcoin” dan Bitcoin akan otomatis terjual. Apabila order telah terpenuhi maka saldo Rupiah akan muncul di saldo akun.

Selain itu, kini kamu tetap bisa mengakses Indodax melalu aplikasi mobile, Di mana, aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menikmati fitur-fitur yang tersedia di Indodax.com tanpa harus secara langsung mengakses websitenya. 

Bagi para pengguna Android, kamu hanaya perlu kunjungi Google Play Store dan ketik nama aplikasi-aplikasi mobile indodax di search box untuk mendownloadnya secara gratis. Melalui aplikasi mobile ini, kamu bisa melakukan jual-beli Bitcoin dengan Rupiah secara instan, pembuatan/pencairan voucher, top up, ataupun penarikan saldo rupiah dari akun Indodaxmu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait