Cryptocurrency

Cara Membuat Indodax Wallet, Platform Trading Bitcoin

Cara Daftar VIP Indodax, Platform Trading Bitcoin di Indonesia

Bitcoin sempat menjadi harapan orang sebagai cara menambang kekayaan ketika harganya melejit. Beragam aplikasi dan paltform trading mata uang digital ini kemudian diserbu publik termasuk Indodax, platform jual beli bitcoin terbesar di Indonesia. Banyak orang kemudian mulai belajar cara membuat Indodax Wallet dengan harapan bisa ikut menambang bircoin.

Memiliki akun Indodax memang menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang tertarik dengan investasi bitcoin. Selain karena nama besarnya, cara membuat akunnya juga relatif. Selain itu, Indodax bukan hanya melayani transaksi Bitcoin saja, namun melayani juga transaksi digital aset lainnya seperti Ethereum, Ripple, dan lain-lain.

Dengan memiliki indodax wallet, penggunanya bisa memanfaatkannya untuk membeli maupun menjual bitcoin yang dimiliki. Bahkan juga termasuk mencairkannya dalam bentuk mata uang konvensional salah satunya rupiah. Memiliki akun ini juga menjadi cara mengirim maupun menerima bitcoin atas setiap transaksi yang dilakukan.

Tutorial Membuat Indodax Wallet, Jurus Jitu Berburu Bitcoin

Beberapa tahun ke belakang, bitcoin sempat menjadi trending topik, khususnya di dunia maya. Bitcoin sendiri merupakan mata uang virtual yang dikembangkan oleh seorang anonim bernama Satoshi Nakamoto sejak 2009. Adapun cara kerjanya, sama saja seperti mata uang konvensional pada umumnya. Hanya saja, penggunaannya untuk transaksi di dunia digital. 

Dalam perkembangannya, Bitcoin sempat jadi kontroversi. Namun dibalik itu, mata uang virtual tersebut memiliki potensi jadi mata uang di masa depan. Tren mata uang kripto ini kemudian juga berkembang di Indonesia. Jika sebelumnya sempat jadi perdebatan maka sekarang perdagangan Bitcoin telah menjadi sesuatu yang legal di Indonesia.

Keberadaannya sudah sah menjadi instrumen investasi dengan adanya izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Beppebti). Meski demikian, bitcoin belum bisa diterima sebagai alat transaksi di tanah air sehingga pemanfaatnya masih sangat terbatas. Jika pun bisa maka harus dikonversi menjadi rupiah dengan nilai tukar yang berlaku.

Trading bitcoin sendiri harus dilakukan di Bursa Berjangka Indonesia yaknitempat jual beli kontrak berjangka komoditi yang harga dan penyerahannya telah disepakati. Jadi, bitcoin dan mata uang digital lain resmi dikategorikan Bappebti sebagai komoditas. Meskipun masih terbatas paling tidak aturan jelas ini saja sudah cukup bagimu untuk membuat akun Indodax Wallet.

#Langkah Mudah Membuat Akun Indodax Wallet

Untuk itu, bagi yang berminat untuk trading digital aset, kamu bisa mulai membuat wallet di Indodax. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti agar bisa memiliki akun di platform tersebut.

1. Akses situs vipindodax.com lalu pilih menu register.

2. Selanjutnya, isi formulir yang sudah tersedia dengan data yang benar lalu klik lanjut pendaftaran. 

3. Setelah itu, kamu akan mendapatkan email dari pihak VIP Indodax. Email tersebut berisi tautan untuk aktivasi akunmu. Klik tautan tersebut dan kamu akan dialihkan ke laman sign-in. 

4.Lakukan sign-in sesuai dengan alamat email dan password yang sudah kamu daftarkan.

5. Kemudian, kamu harus melakukan verifikasi nomor HPmu yang terdaftar dan aktif. 

6. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode PIN yang dikirim melalui SMS. Selanjutnya, masukkan PIN tersebut ke kolom yang sudah disediakan dan klik submit. 

Setelah melakukan itu, maka kamu sudah dipastikan memiliki akun VIP Indodax dan mempunyai wallet Bitcoin.

#Verifikasi untuk Akses Penuh

Meski begitu, kamu belum bisa menggunakannya secara maksimal karena wallet yang kamu miliki tersebut hanya bisa menerima Bitcoin saja. Jika kamu ingin melakukan trading atau transaksi Bitcoin, kamu harus melakukan verifikasi akun sekali lagi. Dalam verifikasi tersebut, kamu tidak hanya mendapatkan akses penuh, tapi juga mengidentifikasikan akun itu memang milikmu. Untuk tahap verifikasi kedua, berikut langkah yang harus dilakukan.

1. Pada tampilan awal akunmu, pilih verifikasi.

2. Kemudian isi data dengan lengkap dan benar. 

3. Isi formulir verifikasi dengan menyertakan hasil scan kartu identitas seperti KTP atau SIM serta foto diri yang membawa tulisan permohonan untuk verifikasi.

4. Tunggu pemberitahuan dari pihak perusahaan terkait verifikasi yang akan dikirimkan ke email terdaftar. Biasanya, email tersebut akan dikirimkan 1 sampai 12 jam setelah memenuhi syarat dan aturan yang sudah disebutkan di atas. 

5. Terakhir, setelah verifikasi tahap dua berhasil dilakukan, kini wallet Bitcoin telah memiliki fitur penuh dan siap untuk dioperasikan.

Perlu diingat, pembuatan Indodax wallet ini tidak dipungut biaya satu rupiah pun. Nah maka dari itu, jangan ragu untuk memulai trading Bitcoin bersama VIP Indodax. Namun kamu juga harus berhati-hati dan memahami risikonya. Sebagai jenis investasi baru maka ada banyak sistem baru yang tentu berbeda dari instrumen lainnya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait