Cara Daftar Bitcoin Termudah dan Tercepat yang Patut Dicoba

Cara Daftar Bitcoin Termudah dan Tercepat yang Patut Dicoba
Cara Daftar Bitcoin Termudah dan Tercepat yang Patut Dicoba

Sejak kemunculannya pada tahun 2009, Bitcoin hingga kini masih menjadi primadona dari mata uang kripto di dunia. Kepopuleran Bitcoin tersebut lantas membuat banyak orang tergoda untuk memilikinya.

Umumnya, mereka ingin membeli Bitcoin untuk dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan. Walaupun demikian sama halnya dengan produk investasi lainnya, Bitcoin juga memiliki tingkat kerugian yang bisa sewaktu-waktu menimpa para investor. Sebab, harga Bitcoin mudah naik dan turun sehingga dirasa investasi Bitcoin ini cukup berisiko untuk investor pemula.

Bagi kamu yang ingin membeli dan memiliki mata uang digital paling populer saat ini, Bitcoin. Apakah kamu sudah tahu, bagaimana cara daftar Bitcoin dengan mudah dan cepat? Jika belum tahu, Ajaib akan memberikan informasi menarik untuk kamu mengenai bagaimana cara daftar Bitcoin dengan langkah-langkah mudah sebagai berikut.

Buat Wallet Bitcoin Terlebih Dahulu

Sebelum kamu memiliki Bitcoin, kamu harus memiliki dompet digital terlebih dahulu yang digunakan untuk menyimpan Bitcoin kamu tersebut nantinya.

Untuk memiliki dompet digital Bitcoin, kamu hanya perlu mendaftarkan diri kamu di berbagai platform penyedia dompet Bitcoin, Setelah kamu sudah mendaftarkan diri kamu ke dompet Bitcoin seperti Blockchain.com.

Biasanya kamu akan diberikan Bitcoin address berjumlah 33 karakter, di mana untuk digunakan untuk melakukan transaksi jual-beli Bitcoin. Jika sudah sudah memiliki dompet Bitcoin, kamu bisa mendapatkan Bitcoin secara gratis ataupun dengan membelinya di exchange-exchange yang memang menyediakan mata uang digital Bitcoin.

Cara Mendapatkan Bitcon dengan Mining

Kamu bisa mendapatkan Bitcoin secara gratis dengan cara menambang dengan melakukan validasi transaksi Bitcoin dengan Proof of Work (PoW), yaitu dengan bantuan perangkat komputer yang tentunya memadai dan canggih. 

Kegiatan mining Bitcoin juga dibagi menjadi beberapa cara cloud mining, solo mining, airdrops, dan faucet. Bagi kamu yang belum paham mengenai hal ini, Ajaib akan memberikan penjelasannya sebagai berikut.

  • Solo Mining, kamu melakukan kegiatan mining secara independen atau mandiri dengan biaya modal sendiri dengan peralatan dan perangkat komputer yang tentunya memadai untuk menvalidasi transaksi Bitcoin yang terjadi dan mendapatkan hadiah berupa Bitcoin. Namun terkadang biaya yang kamu keluarkan tidak sebanding dengan apa yang kamu peroleh dari kegiatan menambang Bitcoin ini.
  • Cloud Mining, kegiatan menambang Bitcoin satu ini tidak memerlukan biaya yang besar serta peralatan komputer canggih seperti solo mining, kamu hanya dikenakan biaya berlangganan saja.
  • Airdrops, biasanya kalo yang satu ini kamu bisa mendapatkan mata uang digital lainnya secara gratis ketika kamu mengikuti kampanye marketing dari sebuah perusahaan yang menjalankannya. Setelahnya, kamu bisa menjual koin tersebut dan membeli Bitcoin.
  • Facuet, untuk mendapatkan Bitcoin gratis dengan melakukan verifikasi captcha seperti mengisi survey. Kamu bisa menggunakan Free Bitcoin, Family BTC, Moon Bitcoin, dan lain sebagainya.

Selain dengan cara menambang Bitcoin, kamu tentunya bisa mendapatkan Bitcoin melalui exchange-exchange cryptocurrency tepercaya seperti Indodax, Bitocto, dan lain sebagainya.

Itulah langkah-langkah mudah bagaimana cara daftar Bitcoin yang Ajaib sarankan untuk kamu, biar kamu nggak kesulitan dalam memiliki mata uang digital paling populer satu ini. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait