Banking

Cara Cepat dan Mudah Dapat Uang Lewat Pinjaman Online

Ajaib.co.id – Adakalanya kebutuhan datang saat dana belum ada di tangan kita. Bisa jadi saat itu kita perlu biaya berobat atau membeli barang kebutuhan yang tidak dapat ditunda.

Sayangnya, waktu gajian belum tiba, honor belum dibayar, atau mungkin uang kiriman orang tua belum datang. Atau, kita mungkin ingin membangun usaha tetapi terhambat keterbatasan modal.

Untungnya, dunia selalu punya cara cepat untuk melakukan banyak hal, termasuk mendapatkan uang. Jangan bayangkan cara cepat itu melulu dengan cara aneh atau jahat, seperti sihir, santet, tuyul, merampok atau mencuri, dan sejenisnya. Ada juga cara cepat dapat uang halal dan kabar baiknya, mudah dilakukan.

Memangnya bagaimana cara cepat dapat uang dengan mudah, legal, dan halal? Jawabannya adalah pinjaman online melalui Peer-to-Peer Lending (P2P Lending). Kita bisa menyebutnya cara cepat karena memang proses cairnya dana hanya memakan waktu 1 atau 2 x 24 jam.

Penasaran apa saja pinjaman online yang bisa kamu coba? Simak daftarnya di bawah ini!

1.      Danamas

Danamas adalah P2P Lending pertama yang mendapatkan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Danamas bisa jadi pilihan kalau kamu butuh dana cepat untuk pengembangan usaha.

Di sini, kreditur memperoleh fleksibilitas untuk mengatur pengembalian sesuai pendapatan yang diperoleh.

Danamas dapat memberikan pinjaman modal kerja mulai dari Rp50.000 dengan jangka waktu 90 hari hingga 1 tahun. Bunga pinjaman akan disesuaikan dengan pendapatan pelaku usaha.

2.      Investree

Investree juga merupakan salah satu pionir P2P Lending yang telah berdiri selama lima tahun. Pendanaan dapat diberikan mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 miliar dengan biaya terjangkau, yakni mulai dari 1 persen per bulan.

Biaya ini baru akan muncul bila pinjamanmu berhasil didanai. Kreditur pun tidak perlu menjaminkan aset tetap seperti sertifikat tanah atau bangunan.

3.      Kredivo

Khusus buat kamu yang senang belanja, ada Kredivo. Dengan Kredivo, kamu bisa mendapatkan kredit cepat untuk belanja tanpa pakai kartu kredit. Kamu juga bisa dapat pinjaman tunai dengan pilihan pembayaran dalam waktu 30 hari, atau cicilan selama 3, 6, dan 12 bulan.

Fasilitas Kredivo dapat kamu gunakan di lebih dari 1.000 merchant online maupun offline. Fasilitas ini akan sangat bermanfaat misalnya saat kamu ingin segera membeli produk tetapi belum ada dana tersedia dalam waktu dekat.

Dengan ditalangi Kredivo, kamu tak lagi khawatir ketinggalan diskon atau kehabisan produk idaman.

4.      Flexi Cash dari Jenius

Khusus untuk kamu yang sudah menjadi nasabah produk Jenius dari Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN), ada Flexi Cash. Flexi Cash merupakan dana pinjaman yang siap dicairkan kapan saja sesuai kebutuhan kamu.

Karena kamu sudah jadi nasabah Jenius, pengajuan pinjaman Flexi Cash tidak lagi memerlukan dokumen maupun biaya tambahan. Konfirmasi pengajuan pinjaman akan langsung diinformasikan via aplikasi.

Pelunasannya pun mudah, yakni dengan pembayaran bulanan yang dilakukan secara autodebet dari saldo aktif Jenius.

5.      Akulaku

Pilihan pinjaman online praktis lainnya bagi pecinta belanja adalah Akulaku. Aplikasi Akulaku dapat diunduh dari Google Play maupun App Store. Dengan Akulaku, kamu bisa belanja dahulu dan menunda pembayaran. Atau, kamu juga bisa membeli barang secara kredit dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Belanja bisa dilakukan di berbagai platform e-commerce dengan dilindungi sistem keamanan sekelas perusahaan teknologi terkemuka. Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa dapat pinjaman tunai hingga Rp15 juta dengan tenor sampai 15 bulan. Jadi, tak perlu tunggu gaji datang ketika diskon belanja datang.

6.      Indodana

Mau dapat pinjaman sekaligus reward? Di Indodana, kamu bisa dapat reward jika mampu membayar pelunasan tepat waktu. Reward ini akan diuangkan ketika pinjaman berakhir.

Di Indodana, kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp8 juta dengan lama pinjaman hingga 6 bulan.

Pengajuan pinjaman cukup dilakukan dari aplikasi Indodana yang dapat diunduh via App Store atau Google Play. Namun, kamu harus menyiapkan dokumen tambahan selain KTP, yakni Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), akun internet banking, dan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

7.      Tunaiku

Tunaiku juga bisa jadi solusi untuk kamu yang menghendaki pinjaman online tanpa jaminan dan hanya perlu KTP. Kredit yang dapat diberikan mencapai Rp20 juta.

Tunaiku sendiri adalah produk dari Bank Amar yang sudah terdaftar dan diawasi OJK sejak 2014. Sudah lebih dari Rp4 triliun pembiayaan dilakukan kepada lebih dari 4,6 juta pengguna.

Di balik pinjaman yang besar, kamu tidak perlu khawatir ada biaya-biaya tersembunyi. Waktu cicilannya pun panjang, hingga 20 bulan.

Namun saat ini Tunaiku baru melayani wilayah-wilayah tertentu, meliputi kota-kota besar di Pulau Jawa, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, dan Denpasar.

Adanya pinjaman online sangat memudahkan siapa pun yang membutuhkan dana segera. Tidak ada lagi keluhan soal betapa sulitnya memperoleh pinjaman dari bank yang biasanya mensyaratkan banyak hal plus harus siap disurvei tempat tinggal.

Jangan lupa untuk memastikan pinjamanmu digunakan untuk keperluan produktif atau memastikan bahwa dana yang saat ini belum tersedia akan tersedia pada waktu yang pasti.

Pinjaman online memang bikin tenang. Namun, jangan lupa tetap berinvestasi, ya. Pilihan investasi mudah dan tanpa modal besar ada di mana-mana.

Salah satu pilihan investasi tepat bagi pemula adalah reksa dana yang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Ajaib. Cukup bermodal mulai Rp10.000, kamu langsung bisa memiliki reksa dana. Ayo investasi sekarang juga!

Artikel Terkait