Saham

Cara Beli Saham Google dan Hal-hal Pendukung Lainnya

cara beli saham google

Ajaib.co.id – Perhatikan beberapa hal penting sebelum mengetahui cara beli saham Google agar tidak mengalami kerugian. Apa saja hal tersebut? Simak ulasan redaksi Ajaib berikut ini untuk mengetahuinya.

Perkembangan teknologi yang terus meningkat setiap tahunnya sejalan dengan perkembangan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

Banyak perusahaan raksasa teknologi yang mendulang kesuksesan dalam menghasilkan produk teknologi. Sebut saja perusahaan besar di bidang teknologi sekelas Google yang menghasilkan produk-produk digital.

Kesuksesan tersebut juga sejalan dengan nilai saham yang diperdagangkan di pasar modal. Kamu pasti tertarik untuk membeli saham perusahaan sekelas Google. Lalu pertanyaanya, bagaimana cara beli saham Google? Nah, sebelum kamu mengetahui cara beli saham Google, sebaiknya kamu perhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan saham Google.

Mengenal Istilah FAANG di Dalam Perusahaan Teknologi

Satu hal yang harus kamu ketahui jika Google itu merupakan perusahaan luar atau asing. Di mana, saham yang diperdagangkan di pasar modal mengikuti aturan dan kebijakan lembaga atau badan yang mengelola saham di setiap negara. Kamu tidak bisa menyamakan cara beli saham Google dengan cara membeli saham perusahaan lokal yang dikelola oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Google merupakan salah satu perusahaan besar yang masuk ke dalam istilah FAANG. FAANG merupakan sebutan untuk beberapa perusahaan teknologi besar yang terdiri dari lima nama perusahaan yaitu Facebook, Apple, Amazon, Netflix, dan Google.

Saham perusahaan FAANG ini masuk ke dalam daftar bursa saham Nasdaq atau National Association of Securities Dealers Automated Quotations yang merupakan bursa saham paling besar di Amerika Serikat setelah NYSE atau New York Stock Exchange.

Memahami Tujuan dan Risiko dari Investasi Saham di Perusahaan Sekelas Google

Tujuan dari investasi saham adalah mengelola keuangan yang dimiliki untuk dapat menghasilkan keuntungan. Ketika kamu memutuskan untuk berinvestasi saham di perusahaan teknologi seperti Google, kamu harus memahami alasannya. Mengingat keuntungan juga bisa kamu dapatkan di beberapa perusahaan lokal.

Jika alasannya adalah karena perusahaan teknologi yang kebutuhannya tentu menjadi prioritas setiap orang saat ini, kamu bisa memilih Google sebagai pilihan saham perusahaan teknologi.

Hal ini karena sektor perusahaan yang bergerak begitu cepat dan fluktuatif adalah teknologi. Dengan kata lain, saham perusahaan teknologi berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar ketika diperdagangkan.

Selain keuntungan, hal yang menunggu kamu adalah risiko merugi secara besar. Sesuai dengan istilah saham “High Return, High Risk” berarti kamu harus siap untuk segala kemungkinan yang akan terjadi pada investasi saham, salah satunya adalah risiko kerugian.

Ketika kamu memilih saham Google untuk diinvestasikan, kamu harus benar-benar memahami pergerakan saham di bursa saham. Yang mana, saham perusahaan teknologi yang sedang naik sejalan dengan fundamental perusahaan khususnya pendapatan, dapat turun secara drastis.

Hal ini disebabkan karena perusahaan tersebut tidak mampu lagi menghasilkan inovasi atau produk terbaru yang lebih canggih sehingga permintaannya pun juga menurun.

Ditambah keberadaan perusahaan-perusahaan baru yang mampu meningkat secara cepat akan mengalahkan perusahaan yang sahamnya kamu beli. Volatilitas tersebut tentu akan menjatuhkan harga saham dan membuat kamu mengalami kerugian besar jika tidak memiliki pengalaman dan kemampuan berinvestasi saham perusahaan teknologi.

Fluktuasi saham Google sebagai perusahaan teknologi ini menjadi tugas utama kamu untuk memantau pergerakan pasar secara teliti. Kamu harus rajin mengetahui berita terkini seputar teknologi yang erat kaitannya dengan saham perusahaan teknologi dan berani menjual saham saat fluktuasi besar-besaran terjadi.

Misalnya saja pada awal Maret 2020, ketika berita pandemi yang terjadi di hampir seluruh negara besar termasuk Amerika Serikat, saham Google turun hingga 23% dan kembali naik perlahan. Oleh karena itu, dengan kondisi fluktuasi yang mengejutkan, kamu harus siap mengambil keputusan untuk setiap kemungkinan yang akan terjadi.

Cara Beli Saham Google dengan Beberapa Pialang Saham Terbaik

Jika kamu sudah mempertimbangkan setiap kemungkinan yang terjadi baik keuntungan dan risiko kerugian, kamu bisa berinvestasi saham Google dengan menggunakan jasa pialang atau broker saham terbaik dan terpercaya. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai cara beli saham Google dengan menggunakan broker atau pialang saham yang aman dan terpercaya:

eToro Broker

Salah satu rekomendasi broker saham paling cocok untuk pemula adalah Etoro. Etoro akan membantu kamu untuk membeli saham perusahaan-perusahaan luar negeri dengan 2000 pilihan saham, salah satunya Google. Etoro merupakan broker yang berasal dari Siprus dengan fasilitas bursa AS dan juga Eropa.

Setoran awal yang digunakan sebagai deposit ini minimal 200 USD. Kamu bisa bertransaksi saham di Etoro secara online menggunakan desktop dan smartphone dengan mengakses situs resminya di https://www.etoro.com/.

Interactive Broker

Salah satu cara beli saham Google bisa dilakukan dengan menggunakan jasa Interactive Broker. Broker asal Amerika Serikat ini merupakan broker yang banyak digunakan investor Indonesia untuk bertransaksi saham di bursa luar seperti Nasdaq, S&P, dan negara Eropa lainnya.

Dengan mengakses situs resmi Interactive Broker yang bisa diakses menggunakan kompter atau laptop dan smartphone, kamu bisa bertransaksi saham dengan mudah. Akan tetapi, setoran awal untuk deposit ini cukup tinggi yaitu di angka 10.000 USD

Saxo Bank

Broker selanjutnya yang bisa membantu cara beli saham Google adalah Saxo Bank. Broker ini juga banyak digunakan oleh investor asal Indonesia untuk bertransaksi di beberapa instrumen investasi seperti ETF, saham, Bonds, dan masih banyak lainnya. Broker ini juga dapat membantu kamu bertransaksi saham di beberapa bursa terbesar negara-negara di dunia.

Dengan melakukan setoran awal sebesar 3000 USD, lalu mengakses situs resminya di smartphone atau komputer, kamu bisa langsung bertransaksi secara mudah.

Ketika kamu sudah memahami beberapa hal penting ketika memutuskan untuk berinvestasi saham Google dan mengetahui cara beli saham Google, kamu bisa mulai untuk bertransaksi menggunakan beberapa jasa broker yang sudah direkomendasikan.

Akan tetapi, jika kamu masih merasa ragu untuk berinvestasi saham, kamu bisa mempertimbangkan instrumen investasi lainnya. Salah satu instrumen investasi yang mudah dan dapat mewujudkan target keuntungan yang ingin dicapai adalah investasi reksa dana.

Apalagi kini investasi reksa dana bisa dilakukan secara online melalui smartphone yang dimiliki dengan menggunakan aplikasi Ajaib. Ajaib merupakan media investasi online yang dapat membantu kamu berinvestasi khususnya pada investasi reksa dana.

Dengan menggunakan Ajaib, kamu bisa memilih jenis reksa dana mana yang cocok dan sesuai kebutuhan seperti reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, dan jenis reksa dana lainnya.

Kamu bisa menyesuaikan modal yang dimiliki dengan jenis reksa dana yang sesuai. Dengan begitu, kamu bisa menghasilkan keuntungan besar dan tingkat risiko yang rendah.

Selain itu, investasi reksa dana juga dapat membantu kamu merencanakan keuangan untuk kebutuhan di masa mendatang seperti biaya pernikahan, memulai bisnis atau usaha, membeli kendaraan, membeli rumah, dan kebutuhan lainnya.

Aplikasi Ajaib sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga memberikan keamanan serta terjamin. Kamu tidak perlu khawatir dana yang kamu investasikan akan hilang.

Jadi, saatnya untuk beralih ke aplikasi Ajaib yang dapat membantu kamu berinvestasi. Yuk, download aplikasi Ajaib di smartphone kamu dan temukan kemudahan dalam berinvestasi sekarang.

Artikel Terkait