Banking

Butuh Pinjaman Uang Sekarang! Inilah Cara yang Bisa Dicoba

Ajaib.co.id – Kamu butuh pinjaman uang sekarang? Tanpa disadari ternyata ada beragam cara jitu yang bisa dicoba. Sebuah cara yang sudah terbukti efektif.

Selain ini sudah banyak orang yang membuktikannya. Tanpa proses panjang, pinjaman pun akan segera dicairkan.

Yang namanya kebutuhan ada yang sifatnya mendadak. Jika kebutuhan tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari, mungkin tidak akan memusingkan. Berbeda hal jika kebutuhan tersebut sifatnya mendadak. Terlebih lagi jika kebutuhan tersebut berkaitan dengan uang.

Sudah pasti jalan satu-satunya adalah mencari pinjaman. Persoalannya tidak semudah yang dibayangkan. Buktinya banyak yang pontang-panting hanya untuk mencari pinjaman. Namun sebenarnya tipe orang yang seperti ini adalah orang yang tidak mengerti teriknya.

Hal ini dikarenakan kini cukup banyak pihak-pihak yang bisa dengan terbuka mau membantu kamu. Artinya untuk kamu yang memang butuh pinjaman uang sekarang pun tidak mustahil bisa mendapatkan pinjaman. Jika memang seperti itu faktanya, lalu seperti apa langkah riilnya?

Menggadaikan Barang Berharga

Banyak yang justru tidak menyadari cara cari pinjaman cepat yang satu ini. Padahal mencari pinjaman dengan cara menggadaikan barang termasuk cara termudah yang bisa dipilih. Namun sayangnya terkadang tidak terpikirkan.

Sebenarnya hal seperti ini bukanlah hal yang mengejutkan. Sebuah situasi yang memang umum terjadi. Pasalnya di tengah tekanan umumnya orang tidak bisa perpikir secara jernih. Maksudnya bagaimana?

Jika sekarang kamu jadikan diri kamu sendiri sebagai contohnya. Apa yang kamu pikirkan jika sedang membutuhkan dana cepat. Rata-rata jika orang ditanya seperti itu jawabannya adalah dengan meminjam uang.

Lalu di mana tempat peminjaman uang pertama yang terlintas di pikiran? Rata-rata orang pun akan menjawab meminjam ke keluarga maupun kerabat dekat. Atau mereka akan berpikiran untuk meminjamnya ke teman dekat.

Namun yang menjadi persoalannya kemudian adalah rasa malu. Rata-rata orang merasa malu jika harus meminjam ke keluarga, kerabat, maupun teman. Lalu mereka akan berpikir untuk mengajukan pinjaman ke koperasi maupun bank. Tanpa ada pikiran untuk menggadaikan salah satu atau beberapa barang berharganya.

Padahal dengan menggadaikan barang berharga seperti ini kamu bisa mendapatkan uang secepatnya. Selain itu dari segi proses pun bisa dikatakan tidak berbelit-belit. Atau bahasa sederhananya bisa dikatakan sangat mudah.

Meskipun demikian, permasalahan biasanya belum juga berakhir. Misalnya bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki barang berharga? Atau ternyata barang berharga miliknya belum bisa menutupi uang yang dibutuhkan.

Padalah di sisi lain kamu diharuskan untuk mendapatkan uang secepatnya. Untuk kamu yang berada di posisi seperti ini, mungkin bisa memilih cara kedua. Cara kedua ini pun dikenal cukup efektif. Utamanya untuk kamu yang memang baru butuh pinjaman uang sekarang.

Memanfaatkan Pinjaman Online

Keberadaan perusahaan financial technology (Fintech) semakin ke sini semakin beragam. Adanya peer to peer lendingseperti ini sudah pasti akan sangat dibutuhkan. Terlebih lagi untuk mereka yang butuh pinjaman secara cepat. Selain itu dana yang dibutuhkan pun bisa langsung dicairkan.

Sebenarnya ada cukup banyak keunggulan pinjaman secara online. Utamanya yang langsung bisa kamu rasakan. Misalnya saja seperti:

1.  Menawarkan Proses yang Lebih Mudah

Dibandingkan dengan cara lainnya, pinjaman onlinesecara proses dikenal jauh lebih mudah. Apalagi jenis pinjaman model ini rata-rata tidak membutuhkan jaminan atau agunan. Berbeda jika kamu mengajukan pinjaman di koperasi maupun bank.

2.  Dana Pinjaman Langsung Cair

Pada saat kamu mengajukan pinjaman baik di koperasi maupun bank, sudah pasti dana pinjaman tidak akan langsung cair. Pastinya butuh berbagai proses barulah pinjaman bisa dicairkan. Celakanya terkadang di tengah proses pinjaman yang sudah diajukan ditolak.

Namun berbeda jika kamu mengajukan pinjaman online. Rata-rata setelah semua persyaratan dipenuhi maka pinjaman akan langsung dicairkan. Selain itu persyaratan yang ditetapkan pun rata-rata tidak ribet. Yang jelas tidak sebanyak persyaratan saat mengajukan pinjaman ke koperasi maupun bank.

Lebih menguntungkannya lagi jika kamu merupakan nasabah yang sudah pernah mengajukan pinjaman. Dijamin akan lebih cepat lagi pemprosesannya. Sehingga uang pun bisa dicairkan dengan lebih cepat lagi.

3.  Bisa Dimanfaatkan untuk Kebutuhan Apa Saja

Hal paling menarik lain dari pinjaman online adalah tidak dibatasi untuk keperluannya. Berbeda dengan jenis pinjaman pada bank yang umumnya dibatasi. Misalnya seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan lain sebagainya.

Dengan demikian, apapun jenis kebutuhan kamu, mereka tidak akan mempersoalkannya. Meskipun uang pinjaman akan digunakan untuk membeli beras sekalipun.

Pilih Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Meskipun pinjaman online adalah cara termudah untuk kamu yang butuh pinjaman uang sekarang, tapi kehati-hatian tetap harus dinomor satukan. Jangan sampai kamu menjadi korban penipuan.

Pasalnya sudah cukup banyak orang-orang yang berhasil ditipu oleh oknum-oknum yang tida bertanggung jawab. Mereka pada awalnya menawarkan pinjaman online dengan berbagai kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan. Namun yang ada mereka justru menjadi korban penipuan.

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan? Nah, untuk kamu yang ingin memilih cara seperti ini, sebaiknya pilihlah perusahaan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. OJK sendiri merupakan Otoritas Jasa Keuangan yang ada di Indonesia.

Perusahaan yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak akan berani menipu mereka yang memang butuh pinjaman uang sekarang seperti kamu ini.

Artikel Terkait