Banking

Butuh Dana Darurat? Ini 8 Aplikasi Pinjaman Langsung Cair

Ajaib.co.id – Saat ini beragam bentuk pinjaman sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terelakkan. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup, pinjaman juga dilakukan untuk mulai membangun usaha atau pelanjutkan usaha.

Pinjaman langsung cair selalu menjadi pilihan para debitur karena dianggap mudah dalam pengajuan, persyaratan dan pencairan.

Namun demikian, agar kamu tidak terperosok dengan pinjaman langsung cair yang abal-abal atau pinjaman yang ilegal, tentunya kamu harus melihat kebenaran akan perusahaan pemberi pinjaman tersebut dengan jeli.

Adapun beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memastikan bahwa pinjaman langsung cair yang akan kamu gunakan adalah pinjaman legal, antara lain dengan memastikan aplikasi online tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika aplikasi pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK, maka segala regulasi dan aturannya akan tunduk di bawah OJK. Perusahaan akan mengutamakan sistem customer based dan juga menjalani sistem keamanan dalam hal pinjaman sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berbeda dengan pinjaman online (Pinjol) ilegal yang cenderung memanfaatkan data nasabah bukan hanya untuk melakukan uji kelayakan kredit, tapi juga mencuri informasi untuk dimanfaatkan dengan tidak seharusnya.

Hal ini tentunya akan merugikan si pemilik akun. Maka dari itu, bersikap hati-hati dalam memilih pinjaman uang online sangat dibutuhkan.

Nah, untuk lebih jelasnya ada 6 aplikasi pinjaman langsung cair yang bisa kamu manfaatkan, antara lain:

1. RupiahCepat

Aplikasi pinjaman langsung cair yang pertama adalah aplikasi RupiahCepat yang masuk dalam salah satu aplikasi yang menyediakan pinjaman langsung cair secara kilat yakni Rp5 juta. Adapun proses yang perlu dilakukan debitur seluruhnya melalui aplikasi online.

Sementara itu, untuk plafon pinjaman yang diberikan oleh aplikasi RupiahCepat mulai dari Rp600.000 hingga Rp5 juta dengan jangka waktu pinjaman mulai dari 60 hari sampai dengan 365 hari atau 1 tahun.

Kamu hanya tinggal menunggu persetujuannya 20 menit saja. Jika sudah disetujui maka dana yang kamu butuhkan bisa langsung di transfer ke rekening kamu.

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa langsung memperoleh dana pinjaman yang kamu butuhkan. Adapun syarat yang dibutuhkan antara lain WNI, memiliki KTP, usai minimal 22 tahun, tinggal di Indonesia, dan memiliki penghasilan.

2. Tunaikita

Aplikasi selanjutnya adalah Tunaikita yang merupakan pinjaman langsung cair dengan npminal Rp5 juta. Aplikasi ini legal karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bergerak dibawah sistem P2P Lending.

Pinjaman Tunaikita memliki plafon hanya sampai Rp5 juta dengan tenor 60 hari dan suku bunga pinjaman 0,8 persen per harinya.

Adapun syarat untuk memperoleh pinjaman ini antara lain, WNI, berusia 21 tahun sampai 60 tahun, memiliki KTP dan NPWP, tinggal di Jabodetabek, dan memiliki rekening bank.

3. Indodana

Indodana merupakan satu dari sekian banyak aplikasi pinjaman langsung cair dengan limit Rp5 juta dengan proses yang sangat cepat dan mudah.

Adapun plafon yang ditawarkan adalah 3 bulan dan 6 bulan cicilan dengan perhitungan bunga yang berdasarkan metode anuitas atau suku bunga efektif.

Syarat dalam pengajuan pinjaman di Indodana, antara lain memiliki KTP dan NPWP, memiliki pekerjaan tetap, memiliki penghasilan minimum Rp3 juta, memiliki usia di atas 21 tahun dan memiliki rekening bank atas nama sendiri.

4. Maucash

Selanjutnya ada juga aplikasi dari perusahaan FIF (Astra) dan WeLab (China) yang dikenal dengan nama Maucash. Maucash memberikan pinjaman langsung cair dengan maksimal limit Rp5 juta dengan plafon 3 bulan sampai dengan 4 bulan cicilan dengan bunga 0,53 persen per harinya.

Pengajuan pinjaman Maucash cukup cepat yakni 24 jam. Adapun persyaratan dalam mengajuakan cicilan ini adalah KTP, NPWP, slip gaji dan dokumen pendukung lainnya seperti SIUP, BPJS dan lain-lain.

5. Julo

Selanjutnya ada juga pinjaman langsung cair bernama Julo. Aplikasi ini sangat cocok untuk mencari pinjaman lansung cair dengan plafon maksimal Rp5 juta.

Pinjaman Julo bisa dikatakan merupakan pinjaman dengan bunga rendah yakni 0,1 persen per harinya dengan tenor maksimal sampai dengan 6 bulan. Untuk mengajukan pinjaman di Julo, kamu hanya butuh KTP, NPWP, slip gaji dan foto selfi dengan KTP.

6. Cash Wagon

Proses pengajuan pinjaman jenis ini tidak membutuhkan proses yang rumit, walaupun dana yang ditawarkan tidak terlalu banyak. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman kilat secara online adalah Cashwagon.

Kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan langkah yang sederhana dan proses persetujuan yang cepat, yaitu 24 jam sejak formulir online disubmit.

Sedangkan untuk jumlah pinjaman yang bisa didapatkan adalah antara Rp500.000 sampai Rp10 juta. Karena jumlahnya kecil, maka tenornya pun singkat yaitu antara 10 sampai 40 hari.

7. Tunaiku

Layanan aplikasi pinjaman uang Tunaiku menawarkan jumlah pinjaman mulai dari Rp2 juta sampai Rp20 juta tanpa jaminan.

Keputusan verifikasinya hanya berlangsung 24 jam dan pencairan dana selama 3 hari kerja. Masa tenor yang ditawarkan maksimal 20 bulan dan suku bunga 3% tiap bulan.

Syarat pengajuannya tidak rumit, hanya bermodalkan KTP saja. Namun, kamu harus sabar menunggu sampai proses pengajuan tuntas agar berjalan dengan lancar.

Layanan ini sangat cocok bagi kamu yang berpenghasilan pas-pasan atau di bawah UMR.

8. Pinjam Duit

Aplikasi pinjam Duit merupakan salah satu pinjaman online cepat cair tanpa agunan atau KTA yang bisa menjadi jalan keluar ketika kamu membutuhkan dana cepat.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp600.000 hingga Rp3 juta, sehingga cocok buat kamu yang membutuhkan dana cepat.

Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini syaratnya pun mudah, yaitu memiliki E-KTP, nomor telepon yang bisa di verifikasi, serta memiliki bukti penghasilan tetap.

Metode pengembalian pinjaman juga beragam, sehingga kamu bisa memilih cara yang paling nyaman, mulai dari pembayaran melalui ATM, internet banking, mobile banking, dan minimart.

Kamu hanya perlu 3 menit untuk mengisi data. Kemudian, jika pengajuan disetujui, uang akan otomatis ditransfer ke rekening kamu.

Masalah keamanannya pun kamu tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun kelebihan pinjaman langsung cair dalam bentuk fintech online ini, antara lain :

a.    Kamu tidak perlu repot untuk mendatangi kantor tempat kamu peminjam uang, karena bisa diajukan melalui online baik dari smartphone maupun dari PC.

b.    Jika kamu bingung ada layanan costumer service 24 jam yang bisa kamu hubungi kapanpun.

c.    Ada fitur simulasi kredit yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh kejelasan informasi.

d.    Tidak ada sistem agunan atau jaminan yang perlu kamu berikan.

e.    Jika perusahaan pinjaman online terdaftar di OJK, maka kamu tidak perlu takut dengan penyebaran informasi data pribadi yang kebanyakan dilakukan oleh pinjaman online ilegal.

Itu adalah opsi terbaik aplikasi pinjaman uang secara online untuk kamu yang butuh dana tambahan cepat. Tiap aplikasi punya simulasi perhitungan cicilannya sendiri. Jadi pastikan kamu mengeceknya terlebih dahulu.

Nah, bagi kamu yang tidak suka meminjam di aplikasi ini karena bunganya terlalu besar. Ada baiknya kamu mulai menyisihkan penghasilan kamu untuk menabung. Sehingga, jika suatu saat nanti kamu butuh dana darurat, kamu tidak perlu meminjam uang di aplikasi tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin mulai berinvestasi, kamu bisa memulainya dengan mudah, kapan dan di mana saja di Ajaib, platform investasi yang mempermudah kamu memulai investasi reksa dana dan saham.

Di sini, kamu bisa memilih instrumen investasi sesuai dengan tujuan keuanganmu, mulai dari dana darurat, dana pendidikan, dana pensiun, modal tambahan, dan sebagainya.

Untuk memulai investasi di Ajaib pun, kamu hanya perlu modal Rp10 ribu untuk memulai invesatasi reksa dana, sedangkan Rp100 ribu untuk investasi saham.

Kamu juga tidak perlu khawatir masalah keamanan dana yang kamu simpan di Ajaib, karena aplikasi ini telah terdaftar dan diawasi OJK, sehingga keamaan dana pun terjamin.

Jadi tunggu apalagi? Investasikan dana kamu sekarang juga di Ajaib untuk mempersiapkan dana darurat kamu di kemudian hari.

Artikel Terkait