Biaya Umroh di Tahun 2019 yang Harus Kamu Persiapkan

Biaya Umroh di Tahun 2019 yang Harus Kamu Persiapkan
Biaya Umroh di Tahun 2019 yang Harus Kamu Persiapkan

Bagi umat Islam berangkat ke tanah suci Mekkah merupakan sebuah impian untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Selain haji, kamu datang ke tanah suci untuk melakukan umroh, tapi berapa biaya umroh di tahun 2019? Setiap tahunnya, ada begitu banyak orang yang ingin datang ke tanah suci. Namun, antrean haji hingga umroh semakin panjang hingga bertahun-tahun.

Berbeda dengan haji, umroh bisa dilakukan kapan saja hingga waktu keberangkatan. Bahkan, waktu keberangkatannya lebih cepat ketimbang antrean pergi haji. Kendati lebih mudah untuk dilakukan, tapi biaya umroh tetap saja butuh persiapan. Baik itu dari segi fisik, hingga finansial. Beberapa waktu lalu, Kerajaan Arab Saudi dikabarkan menaikkan pajak barang dan jasa sebesar 5 persen.

Di zaman seperti ini, ada banyak travel yang menyediakan perjalanan pergi umroh. Namun, kamu harus teliti dan jangan cepat tergoda dengan harga yang ditawarkan. Jangan sampai kamu gagal berangkat dan uang tidak kembali. Sebagai gambaran, berikut ini beberapa biaya umroh yang bisa kamu jadikan referensi.

Paket Umroh Reguler

Paket umroh reguler adalah paket umroh yang dikeluarkan pihak travel umroh dengan rute standar. Biasanya paket ini hanya mencakup perjalanan umroh dan city tour Makkah dan Madinah saja. Sebagian besar paket umroh reguler yang dikeluarkan oleh agen travel umroh hanya menyediakan perjalanan dengan durasi 9 hari saja. Namun, ada juga yang mengeluarkan perjalanan umroh dengan durasi 12 hari.

Harga paket umroh ini berkisar antara Rp16.000.000 hingga Rp30.000.000 tergantung travel yang kamu gunakan dan juga fasilitas yang ada di dalam paket umroh tersebut.

Paket Umroh Plus Dubai

Dubai dulunya adalah negara tandus dengan gurun pasir dimana-mana. Namun, siapa sangka kalau sekarang negara ini bisa menjadi begitu mewah dan megah. Bahkan banyak yang meramalkan Dubai akan menjadi kota termewah di dunia.

Melakukan perjalanan ke Dubai akan memberikan kamu banyak kejutan, seperti pemandangan yang menakjubkan dan orang-orang yang akan kamu temui. Jika mengambil paket umroh plus ke Dubai, biasanya kamu akan diajak datang ke Burj Khalifa, Burj Al-arab, Masjid Jumeirah, Palm Beach Atlantis, Dessert Safari, dan berbagai macam tempat lainnya yang akan membuat kamu berdecak kagum dengan kemewahannya.

Untuk mengambil paket ini, siapkan dana sekitar Rp40.000.000 hingga Rp45.000.000. Tentu saja biaya ini di luar biaya oleh-oleh dan belanja selama di sana.

Paket Umroh Plus Turki

Mau berjalan-jalan setelah menyelesaikan ibadah umroh? Kamu dapat mengambil paket umroh plus Turki. Dalam paket ini, selain beribadah umroh dan mengunjungi Mekkah dan Madinah, kamu juga akan mengunjungi Turki.

Turki memang merupakan salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi. Di negara ini, kamu dapat menemukan banyak tempat-tempat bersejarah dengan cerita yang menarik. Apalagi, lokasi Turki yang secara geografis berada di antara benua Asia dan Eropa, membuat negara ini diperebutkan oleh beberapa bangsa di zaman dahulu. Tidak heran kalau sampai saat ini pesona Turki masih juga belum hilang. Kamu yang ingin mencoba ikut paket umroh plus Turki ini bisa menyiapkan dana umroh sekitar Rp40.000.000 hingga Rp47.000.000.

Itulah beberapa biaya paket umroh 2019 yang harus kamu persiapkan untuk berangkat umroh. Jika dirasa terlalu besar, kamu bisa mulai menabungnya dengan investasi reksa dana atau tabungan rencana lainnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing untuk mengambil dana darurat kamu ataupun dana lainnya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait