Teknologi

Berkat Aplikasi Ini Kamu Bisa Buat Iklan Pemasaran yang Menarik

buat-iklan

Ajaib.co.id – Di era digitalisasi seperti saat ini, kini kamu bisa buat iklan video menarik tanpa perlu menggunakan jasa digital agency. Caranya adalah dengan memanfaatkan berbagai aplikasi edit video gratis yang ada saat ini di internet.

Dengan semakin menjamurnya aplikasi edit video gratis yang ada di internet, hal ini tentunya akan semakin memudahkan kamu ketika ingin membuat suatu iklan video yang menarik. Tentunya hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi kamu, lantaran kamu bisa menghemat biaya pemasaran.

Dalam dunia bisnis, biaya pemasaran yang dibutuhkan untuk meningkatkan branding suatu produk di masyarakat, tentu membutuhkan biaya yang tidaklah kecil. Mungkin bagi para pemilik bisnis yang sudah punya nama besar, hal ini bukanlah masalah.

Namun bagaimana dengan kamu yang baru menekuni bisnis kurang dari 1 tahun? Masalah biaya pemasaran ini tentu saja bisa membuat kamu pusing tujuh keliling. Karena kamu harus membagi fokus antara pengembangan produk dan juga pemasaran. Yang mana, kedua hal ini sama-sama membutuhkan biaya.

Alasan Kenapa Buat Iklan Itu Penting bagi Bisnis

Tentu ada sejumlah alasan yang menjadi pertimbangan bagi banyak pebisnis di luar sana  yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah hanya untuk membuat sebuah iklan yang menarik. Inilah alasannya!

  1. Memperkenalkan Produk ke Masyarakat Luas

Lewat iklan perusahaan punya tujuan untuk semakin mendekatkan produknya kepada pelanggan. Hal ini agar semakin banyak masyarakat di luar sana yang semakin mengenal produk yang ditawarkan.

Dengan semakin banyak orang yang mengenal produk atau bisnis kamu, tentunya hal ini diharapkan bisa membantu penjualan bisnis kamu karena akan semakin banyak lagi orang yang tertarik dengan produk yang sedang kamu jual.

2. Meningkatkan Citra di Masyarakat

Alasan berikutnya mengapa buat iklan itu penting bagi bisnis adalah untuk meningkatkan pencitraan di masyarakat. Membangun sebuah merek atau brand di masyarakat tentu membutuhkan proses, tidak semerta-merta sebuah merek baru bisa langsung dikenal oleh masyarakat luas.

Posisi sebuah merek atau brand di masyarakat memang sangat mempengaruhi ketertarikan seseorang untuk membeli produk tersebut. Bahkan, terkadang masyarakat bisa secara spontan menyebutkan salah satu merek produk yang biasanya mereka beli jika memang brand tersebut sudah sangat populer.

Contoh merek produk yang sudah sangat populer di masyarakat adalah Aqua. Merek air mineral satu ini, pasti selalu kamu sebutkan saat kamu sedang mencari produk air mineral. Hal ini dapat menunjukkan bahwa citra Aqua di masyarakat sudah sangat populer. Tak heran, bila Aqua saat ini bisa menjadi top leader penjualan air mineral di Indonesia.

Posisi sebuah merek atau brand di masyarakat tentu punya hubungan yang erat dengan penjualan. Jadi, bagaimana mungkin suatu bisnis bisa mencatatkan penjualan yang baik jika belum banyak orang yang mengenal produk dari bisnismu tersebut.

Sehingga, kamu perlu membangun citra bisnis terlebih dahulu sebelum berfokus kepada penjualan. Lantaran untuk bisa menggaet banyak pelanggan, bisnis kamu harus dikenal dan punya citra yang baik terlebih dahulu di mata masyarakat.

Cara Buat Iklan Video Menarik Secara Gratis

Ada banyak aplikasi di luar sana yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk menunjang promosi produk. Misalnya memaksimalkan konten pemasaran melalui video promosi, di mana kamu bisa menggunakan aplikasi edit video terbaik berikut ini untuk menunjang materi konten pemasaran agar terlihat lebih kece dan menarik.

Mau tahu apa saja rekomendasi aplikasinya? Yuk, simak ulasan aplikasinya di bawah ini.

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Buat Iklan

Video promosi adalah konten pemasaran yang banyak dibuat oleh para pebisnis di luar sana untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Tak perlu punya pengetahuan dan skill yang baik untuk bisa membuat video promosi yang menarik, lantaran kini sudah banyak aplikasi edit video yang sangat user friendly dan juga bisa diakses secara gratis oleh pemula.

Berikut adalah daftar aplikasi edit video terbaik gratis bagi pemula.

  1. Avs Video Editor

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang pertama adalah Avs Video Editor. Pada aplikasi ini, kamu bisa buat iklan video semenarik mungkin dengan menggunakan sejumlah fitur yang ada di aplikasi.

Di aplikasi ini, kamu bisa memisahkan antara video, teks, efek, dan audio dengan fitur opsi timeline. Selain itu, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi edit video satu ini adalah ukuran aplikasinya yang terbilang ringan yakni hanya berukuran 138 MB.

Kamu bisa mengoperasikan aplikasi ini di laptop yang punya spesifikasi RAM 2 GB dan processor AMD/Intel Core 2 Duo.

  • Corel Video Studio

Aplikasi buat iklan video terbaik selanjutnya yang juga user friendly bagi pemula adalah Corel Video Studio. Aplikasi satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena cukup populer digunakan oleh editor saat proses penyuntingan video.

Dengan spesifikasi laptop RAM 4 GB dan processor Intel Core i3 atau setara, kamu sudah bisa menjalankan aplikasi Corel Video Studio di laptop.

  • Cyberlink PowerDirector

Kamu juga bisa membuat iklan video yang menarik di aplikasi Cyberlink PowerDirector. Kamu bisa membuat video promosi dengan sejumlah fitur di antaranya; 360 video editing, motion tracking, cheoma key, dan fitur lainnya.

Tidak perlu spesifkasi laptop yang tinggi untuk menjalankan aplikasi ini. Bermodalkan laptop RAM 2 GB saja, kamu sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.

  • HitFilm Express

Software editing video yang keempat adalah HitFilm Express. Di kalangan editor, aplikasi satu ini populer karena bisa mengakomodir berbagai pembuatan video yang sesuai dengan kebutuhan.

Di HitFilm Express terdapat fitur seperti efek video, VFX, dan grading. Dengan spesifikasi laptop processor Intel Core I3 dan RAM 4 GB, kamu sudah bisa membuat iklan video yang menarik layaknya seperti film action dengan penggunaan sejumlah fitur efek video yang ada di HitFilm Express.

  • Lightworks

Bagi kamu yang masih pemula namun ingin merasakan pengalaman editing video layaknya seorang pro editor. Lightworks sudah didukung dengan fitur terbaik bagi para editor.

Kamu bisa buat iklan video di Lightworks dengan resolusi PAL, NTSC, dan HD. Tentunya fitur-fitur yang ada di aplikasi satu ini bisa memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin membuat berbagai jenis video promosi yang menarik sesuai dengan kebutuhan.

Itulah deretan aplikasi edit video terbaik bagi pemula yang bisa membantu kamu dalam membuat iklan video. Agar semakin banyak orang yang mengenal bisnismu lewat video promosi yang dibuat. Kamu bisa membagikan video tersebut kepada masyarakat luas melalui media sosial.

Artikel Terkait