Berapa Harga Emas 22 Karat? Pilih Sesuai dengan Tujuan Kamu!

Berapa Harga Emas 22 Karat? Pilih Sesuai dengan Tujuan Kamu!

Seiring berjalannya waktu, emas akan dibanderol lebih tinggi ketika kamu pertama kali beli. Terlebih jika memiliki takaran minimal emas 22 karat, maka harganya bisa saja sangat mahal. Pada umumnya, harga emas 22 karat pada 28 September 2019 berada di angka Rp473.500 per gramnya dengan harga beli di nominal Rp450.000.

Rincian Harga Emas 22 Karat Hari Ini, 28 September 2019

  1. 1 Gram:  Harga jual Rp473.500 dengan harga beli Rp450.000
  2. 5 Gram: Harga jual Rp2.367.500 dengan harga beli Rp2.227.000
  3. 10 Gram: Harga jual Rp4.805.000 dengan harga beli Rp4.825.000

Harga emas 22 karat di atas tentulah sangat dinamis. Bisa berubah dalam waktu yang relatif cepat. Langkah terbaik jika kamu ingin membeli emas 22 karat adalah dengan mendatangi toko emasnya langsung.

Umumnya, emas 22 karat juga bisa dijadikan sebuah alat untuk investasi. Pasalnya, emas dengan kandungan nilai sebesar 90,60% hingga 94,79%, dan sisa kandungan biasanya dicampur logam lain, seperti perak.

Tips Membeli Emas 22 Karat

Namun, untuk membeli sebuah emas, kamu harus memerhatikan kondisi logam mulia itu sendiri. Pastikan, kondisi emas itu dalam keadaa baik, tidak ada noda di bagian pori-porinya. Jika menemukan hal tersebut, artinya emas tidak dicuci dengan baik.

Jika kamu memilih emas dalam bentuk perhiasan, anda bisa memilih emas yang bentuknya masih bagus. Selain itu pastikan jika tidak ada gorengan pada perhiasan tersebut. Lihat juga apakah ada cekungan ataupun kecacatan lainnya.

Selain memastikan harga emas hari ini, kamu juga harus memastikan jika telah membeli emas di tempat yang tepat. Hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari penipuan pembelian emas.

Pastikan juga kamu selalu menyimpan surat dan kuitansi dari pembelian emas yang telah dilakukan. Dokumen tersebut akan sangat dibutuhkan saat anda ingin menjual emas tersebut di kemudian hari.

Selain itu, ada baiknya Anda membeli emas di tempat yang tepat. Biasanya, tempat yang direkomendasikan untuk membeli emas berada di Pegadaian atau PT Antam.

Hindari membeli emas di toko yang tidak memiliki reputasi bagus. Pastikan kamu memilih toko yang mampu memberikan rasa aman dan pastinya memiliki produk berkualitas untuk dijual.

Ketika membeli emas, kamu pasti memiliki tujuan, apakah itu untuk investasi atau status sosial. Jika untuk keperluan investasi, kamu bisa memilih jenis emas yang berbentuk batangan ataupun koin. Emas tersebut memiliki nilai instrinsik yang relatif besar dibandingkan jenis lainnya

Sementara untuk emas perhiasan, nilai jualnya relatif lebih tinggi jika kemilaunya masih terjaga dan dalam kondisi yang baik. Harganya akan turun saat kualitas emasnya menurun karena sering dipakai.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait