Begini Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal, Bisa Menang Banyak

Begini Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal, Bisa Menang Banyak
Begini Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal, Bisa Menang Banyak

Di zaman millenial seperti sekarang, perkembangan internet sudah berkembang sangat pesat. Bahkan, bisa dijadikan peluang mengeruk uang, bisnis tanpa modal pun bisa dilakukan. Tanpa modal? Memangnya bisa? Tentu saja bisa, karena bisnis online shop sedang menjamur di masyarakat. Banyak orang yang mulai menekuni bisnis online shop. Tidak hanya karena faktor keuntungan yang menjanjikan, tetapi bisnis online ini bisa dikerjakan sebagai bisnis sampingan dari rumah.

Media sosial bisa dijadikan kekuatan utama menjual online shop tanpa modal. Kamu bisa memanfaatkan beberapa media sosia  yang dipakai jutaan umat manusia, seperti Instagram, Facebook, Line. Whatsapp, Twitter, hingga lainnya. Lalu, bagaimana memulai bisnis online shop tanpa modal. Simak cara mudahnya berikut ini.

Sistem Pre Order

Kamu belum punya modal, tapi ada harsat berniaga yang sangat besar, maka kamu bisa membuka sistem pre order. Kamu bisa memulai bisnis online tanpa modal sedikitpun karena hanya perlu menjalin kerjasama dengan penyalur produk.

Sebagai contoh, kamu ingin memulai bisnis perlengkapan bayi. Kamu buka saja laptop atau komputer sebagai media penghubung antara penjual dengan konsumen. Bahkan, kamu bisa memulainya dengan handphone yang kamu pakai setiap harinya.

Kemudian, buatlah katalog produk yang sudah disetujui oleh kamu dan penyalur produk. Beri tenggat waktu pemesanan sampai tanggal tertentu sebagai batas akhir pemesanan. Dengan cara ini, konsumen bisnis online milik kamu akan menyetorkan uang muka yang bisa digunakan untuk membayar produk kepada si penyalur.

Jangan lupa untuk mengatur tanggal pelunasan agar konsumen tidak hit and run alias kabur setelah kamu menyiapkan produk yang dipesan. Meskipun terlihat mudah, kamu harus tetap waspada dengan adanya penipuan, entah dari penyalur maupun konsumen ketika memilih cara bisnis online shop tanpa modal yang satu ini.

Menjadi Reseller 

Reseller artinya menjual kembali barang orang lain yang sudah kita beli. Bisa sedikit atau banyak. Istilah reseller digunakan untuk orang yang menyetok barang. Bahasa gaulnya yaitu kulakan. Jika kamu ingin menjadi reseller, kamu harus jago mempromosikan produk-produk. Promosi bisa dilakukan dalam bentuk foto hingga video, biar lebih menarik, dan diunggah di Instagram, Line, Twitter dan lain sebagainya.

Namun, pastikan kamu telah memilih produk dengan kualitas baik. Hal ini dilakukan agar nantinya tidak ada komplain dari konsumen. Selain itu, pastikan supplier atau penyalur produk adalah seseorang yang dapat dipercaya. Untuk minimal pembelian tergantung supplier yang akan Anda ajak kerja sama. Untuk harga produk untuk reseller sendiri sudah dibedakan. Biasanya 20 hingga 30 persen lebih murah.

Translator

Berbeda dengan dua cara sebelumnya, cara yang ini menyediakan jasa untuk pelanggan. Seperti namanya, translator dalam bahasa Indonesia berarti penerjemah. Artinya, kamu menyediakan jasa terjemahan bagi mereka yang membutuhkan. Sudah pasti Anda tidak membutuhkan modal sepeserpun, kecuali komputer atau laptop yang kamu gunakan untuk menerjemahkan tulisan.

Terlebih lagi, di zaman globalisasi seperti saat ini, bahasa asing begitu penting agar bisa berkomunikasi dengan sesama. Namun, bisa juga untuk kepentingan pendidikan dan karier seperti terjemahan abstrak atau resume. Selain itu, kamu tidak perlu mengurus produk-produk berwujud karena hanya dengan mengetik saja, kamu akan segera mendapatkan keuntungan.

Itulah beberapa cara bisnis online shop tanpa modal. Mudah bukan? Hanya bermodal laptop, handphone, dan internet, kamu sudah bisa jadi bisnis. Namun, untuk menjalankannya pun dibutuhkan kerja keras, mulai dari mencari supplier, memasarkannya, dan memastikan produk sampai di tangan pelanggan dengan baik.

Nah, buat kamu yang malas ribet, kamu bisa mengeluarkan modal minimal Rp100.000 untuk berinvestasi. Dengan investasi, kamu tidak perlu ribet melakukan hal di atas. Karena uangmu lah yang akan bekerja untukmu. Yuk investasi sekarang di Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait