Bisnis & Kerja Sampingan

Deretan Peluang Bisnis 2019 yang Cukup Menjanjikan

peluang-bisnis-2019

Menciptakan peluang bisnis 2019 tentunya bukanlah sesuatu hal yang mudah, namun bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Karena layaknya saham dan emas, bisnis adalah bentuk investasi untuk masa depan.

Di era digital seperti sekarang ini, menciptakan sebuah bisnis tentunya bisa kamu lakukan. Namun yang jadi pekerjaan rumah adalah bagaimana kamu menbuka usaha yang berbeda dan mengoptimalkan peluang milik kamu sendiri.

Beberapa perusahaan seperti e-commerce bisa menciptakan karakter mereka sendiri-sendiri. Tentu selain modal usaha yang besar, mereka juga jeli melihat peluang bisnis mana yang akan diminati oleh banyak orang.

Nah, jika kamu tertarik untuk mulai fokus berbisnis ataupun bisnis sampingan. Berikut beberapa peluang bisnis 2019 yang layak kamu ikuti sebagai usaha atau bisnis sampingan.

Konsultan Profesional

Peluang bisnis 2019 pertama yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu adalah konsultasi profesional. Jika kamu memiliki latar belakang mumpuni dan pengalaman yang panjang dalam salah satu disiplin ilmu, kenapa tidak menjadikannya peluang bisnis saja?

Kamu bisa melakukannya secara offline atau bertemu tatap muka langsung dengan klien atau kamu bisa juga menjual jasa kamu secara online melalui beberapa situs web seperti Clarity. Selain itu, konsultan profesional juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena kamu bisa memberikan biaya tambahan jika klien kamu ingin bertemu di luar jadwal yang telah ditentukan.

Bahkan, konsultan profesional pun tidak terlalu banyak memakan waktu kamu di tiap harinya, sehingga bisa juga dijadikan bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Penitipan Anak Berbasis Rumah

Peluang bisnis 2019 yang kedua cocok untuk kamu yang memiliki ruangan ekstra di dalam rumah. kamu bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para orangtua di luar sana, terutama jika kamu tumbuh di pemukiman kelas menengah ke atas yang padat penduduk.

Mengajar

Peluang bisnis 2019 selanjutnya adalah mengajar. Beberapa dari kamu cukup beruntung karena memiliki koneksi yang luas dan disiplin ilmu yang spesifik, namun beberapa lainnya tidak seberuntung kamu.

Namun, hal ini bukan menjadi alasan untuk tidak dapat menjadi peluang bisnis. Kamu selalu bisa mengajar keterampilan kepada banyak orang, mulai menjadi guru bahasa, musik hingga membaca dan menulis. Tak ada yang salah dari menjadi guru untuk hal yang ‘remeh’, asal kamu melakukannya dengan disiplin dan sepenuh hati.

Tarif yang kamu berikan tentunya sangat ditentukan dengan pengalaman, lokasi dan jenis pekerjaan apa yang kamu ajarkan. Namun sekali lagi, selama kamu ikhlas dan telaten menjalaninya, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan penghasilan yang sangat besar dari mengajar.

Peluang bisnis 2019 tentunya sangat banyak beredar, baik di internet maupun di kehidupan sehari-hari. Ini tentang bagaimana kamu cukup jeli melihat peluang bisnis 2019 lalu mengelolanya menjadi milik diri sendiri. Sebagai bagian dari investasi, memiliki bisnis yang berjalan dengan baik dan berkarakter adalah kunci. Jika tidak, maka peluang bisnis 2019 yang sudah kamu olah sedemikian rupa malah bisa terbuang sia-sia.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang. 

Artikel Terkait