Bagaimana Mengoperasikan Klik BCA Bisnis yang Lebih Efisien?

Industri perbankan kembali membuat gebrakan di era perkembangan teknologi. Seperti yang dilakukan salah satu bank swasta di Indonesia, Bank Central Asia (BCA) melalui Virtual Private Network (VPN) Tarumanagara. Mereka pun menerapkannya di Klik BCA Bisnis.

Mengutip Halomoney, VPN merupakan jaringan atau koneksi privat melalui jaringan internet yang memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima data secara aman dan terenkripsi.

VPN dikatakan aman karena penyedia layanannya menggunakan protokol dan jalur khusus untuk membuat aktivitas di dalamnya lebih aman. Fasilitas ini VPN awalnya memang ditujukan untuk perusahaan atau korporat agar data-data transaksi yang dilakukan jadi lebih aman. Apalagi ketika menggunakan jaringan internet umum atau WIFI.

Dengan kolaborasi ini nasabah BCA semakin dimanjakan, sudah pasti. Sebab, log in Klik BCA Bisnis di VPN Tarumanegara menjadi lebih gampang dan semakin cepat. Sebabnya, VPN Tarumanegara memiliki beberapa keunggulan.

Pertama, VPN Tarumanegara ini tidak perlu di download. BCA tidak membuat para nasabahnya menjadi lebih ribet. Cukup dengan mengakses alamat https://vpn.tarumanagara.com dan kamu pun sudah bisa menggunakannya. Simpel kan?

Keunggulan berikutnya, Klik BCA Bisnis ini menjadikan para nasabah BCA menjadi lebih fleksibel. Kamu bisa dengan mudah menggunakan layanan di berbagai sistem operasi, baik itu di windows, linux, hingga smartphone.

Selain itu, kolaborasi ini membuat para nasabah BCA tidak akan mati gaya. Pasalnya, koneksi internet bisa tetap berfungsi untuk kebutuhan lainnya, seperti browsing hingga chatting, meski di saat yang bersamaan seorang nasabah sedang mengakses Klik BCA Bisnis.

Bagaimana Cara Menggunakan VPN Tarumanagara?

Tentunya, sebelum menggunakan VPN Tarumanagara hal pertama yang  harus kamu lakukan adalah memiliki akun KlikBCA bisnis terlebih dulu.

Kalau kamu belum punya, datang langsung ke cabang BCA terdekat atau ke tempat kamu membuka rekening bank BCA. Setalah itu, kamu akan mendapatkan Corporate ID, User ID, KeyBCA, PIN KeyBCA, dan manual atau cara penggunaan KlikBCA bisnis.

Setelah kamu selesai di tahap pertama, selanjutnya adalah log in di tahap kedua. Selanjutnya masih sama dengan log in pertama, perbedaannya kali ini kamu diminta menuliskan Corporate ID dan User ID di kolom yang terpisah.

Kemudian, buat password dengan cara yang sama dengan log in pertama. Sekarang, kamu dapat mengakses KlikBCA bisnis dengan VPN Tarumanagara yang aman.

Nah, setelah kamu selesai transaksi, pastikan melakukan log out yang sesuai dengan prosedur. Bukan cuma menutup halaman internet, tapi dengan menekan tulisan log out pada bagian sisi kiri atas. Hal ini akan menghindari akun kamu dari “tangan-tangan jahil”.

Maka dari itu, industri perbankan termasuk Bank BCA menerapkan penggunaan VPN ini sehingga keamanan transaksi lebih terjamin. Inovasi yang dibuat PT Bank Central Asia ini pun semakin memudahkan nasabahnya, karena lebih praktis dan efisien. 

Lalu, tunggu apalagi? Coba saja sekarang Klik BCA Bisnis untuk mempermudah urusan perbankan kamu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Share to :
Tags: , ,
Buat Deposit Pertama Sekarang
Artikel Terkait