Bisnis & Kerja Sampingan, milenial

Aplikasi yang Menghasilkan Uang untuk Penghasilan Tambahan

Menginstal aplikasi yang harus membayar biaya berlangganan adalah hal biasa. Tapi, ternyata ada juga aplikasi yang menghasilkan uang atau money app. Dengan memaksimalkan fungsi aplikasi tersebut, cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan uang tambahan yang lumayan.

Uang dari aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan beragam cara, mulai dari cashback belanja, mengisi survei, menonton video iklan, main game ataupun jenis task lainnya yang harus kamu lakukan. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan reward berupa poin atau saldo. Hadiah berupa poin atau saldo tersebut, dapat kamu tukar dengan beragam hadiah seperti voucher atau dicairkan ke rekening kamu.

Inilah beberapa aplikasi make money yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan

Shopback

Siapa sih yang tidak suka belanja online saat ini? Apalagi kalau sudah belanja online, dikasih uang juga? Tambah happy kan? Nah, Shopback adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mendapatkan uang berupa cashback dengan melakukan beberapa hal. Khususnya, dengan berbelanja di online marketplace lewat aplikasi shopback.

Selain berbelanja online, saldo kamu bisa bertambah dengan cara makan di restoran rekomendasi, memesan tiket, hingga menginstal aplikasi yang direkomendasikan. Setelah terkumpul, saldo bisa ditukar voucher pulsa, atau dicairkan ke rekening.

Keuntungan lain dari mengunduh aplikasi Shopback adalah, kamu tidak harus menginstal satu per satu aplikasi marketplace. Kamu bisa mengakses beragam situs belanja online hanya lewat Shopback. Sehingga memori handphone menjadi lebih hemat.

Jakpat

Jakpat merupakan sebuah aplikasi yang menghasilkan uang dengan mengisi survei. Akan ada beragam jenis survei yang bisa kamu pilih sesuai minat. Mulai dari personal, mobile, transport, health, lifestyle, bermain game, beauty, housing dan sebagainya.

Kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu kumpulkan. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan tiket nonton, stiker line atau kakaotalk, tiket konser, undian serta dicairkan ke rekeningmu untuk ditarik tunai.

Walaupun demikian, Jakpat bukan jenis aplikasi yang bisa menghasilkan pendapatan tinggi. Karena ada kalanya survei banyak tersedia. Cukup menghasilkan untuk iseng-iseng saja mengisi waktu luang.

Big Agent

Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang terafiliasi website ralali.com. Yakni sebuah website belanja grosir untuk kebutuhan toko. Big Agent adalah aplikasi yang menghasilkan uang dengan cara melakukan promosi dan survei.

Kamu akan diberikan beberapa tugas yang bisa kamu selesaikan secara online, misalnya follow instagram, melakukan review, berbagi postingan dll. Kamu juga bisa mendapatkan uang dengan melakukan tugas-tugas offline yang ditawarkan. Salah satunya dengan melakukan survei dan mengumpulkan data toko sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Big Agent juga memungkinkan kamu bekerja sebagai sales freelance. Kamu bisa menawarkan toko untuk berbelanja produk-produk kebutuhan di ralali.com atau merchant afiliasi lainnya.

Bukan mustahil kamu bisa menjadikan aplikasi ini sebagai sumber penghasilan. Khususnya kalau kamu menyukai pekerjaan mobile, memiliki minat di bidang sales, dan senang bertemu orang-orang baru.

Investasikan Uang untuk Menambah Keuntungan

Selain aplikasi yang menghasilkan uang, ada beberapa aplikasi lain yang memberikan produk-produk dan voucher gratis. Misalnya ROLi dari Telkomsel yang memungkinkan kamu dapat kuota gratis dengan menonton iklan. Aplikasi ponta serta poinweb yang mengumpulkan poin hasil dari mengisi survei. Kemudian poin bisa ditukar pulsa, voucher listrik, atau beragam promo lainnya.

Sisihkan uang yang kamu hasilkan untuk ditabung atau untuk membeli investasi reksa dana. Karena hanya dengan Rp100 ribu, kamu sudah bisa punya investasi untuk masa depan. Tidak saja kamu dapat uang dari aplikasi yang menghasilkan uang, dengan menginvestasikannya, uang tersebut bisa memberikan keuntungan tambahan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait