Bisnis & Kerja Sampingan, Teknologi

11 Aplikasi yang Menghasilkan Uang untuk Penghasilan Tambahan

aplikasi yang menghasilkan uang

Ajaib.co.id – Sekarang ini, mendapatkan uang bisa dilakukan walaupun tanpa bekerja, contohnya dengan aplikasi yang menghasilkan uang. Lalu, bagaimana cara kerjanya dan apa saja rekomendasi aplikasi yang menghasilkan uang tersebut? Simak ulasan redaksi Ajaib berikut ini.

Semua dapat kamu dapatkan di Internet, mulai dari hal-hal berguna seperti lifehacks hingga mencari pendapatan di internet dilakukan banyak orang belakangan ini. Ada yang dinamakan Key Opinion Leader atau KOL yang biasa bergumul di platform Instagram dan Twitter, Ada vlogger yang terus menerus mengunggah videonya di YouTube.

Selain beberapa hal yang disebutkan di atas, belakangan tengah menjadi fenomena di kalangan warganet yaitu adanya aplikasi untuk menghasilkan uang. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang memiliki banyak waktu luang dan pengguna ponsel yang aktif.

Modal awal yang kamu butuhkan adalah ponsel pintar dengan kapasitas memori yang tinggi dan paket internet. Uang yang kamu dapatkan dari aplikasi-aplikasi ini memang tidaklah besar, namun dengan effort yang juga tidak besar, peluang ini dapat kamu maksimalkan.

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini kamu akan diberi beberapa tugas seperti menonton video, mengisi survei, mengunduh aplikasi, sampai dengan memainkan suatu permainan. Penasaran selanjutnya ada apa? Ajaib telah merangkum beberapa aplikasi menghasilkan uang yang dapat kamu gunakan.

1. Cash Gift

Cash Gift merupakan salah satu aplikasi yang mengklaim sudah mencairkan dana kurang lebih Rp13 miliar. Kelebihan dari Cash Gift ini adalah mereka menawarkan jumlah payout yang kecil yaitu 3 dolar saja. Cash Gift juga memberikan waktu redeem yang cepat karena uang yang kamu dapatkan langsung masuk ke rekening PayPal kamu dalam hitungan menit.

Cara kerja aplikasi yang menghasilkan uang ini adalah dengan menginstal aplikasi, menonton iklan, dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan aplikasi tersebut. Setiap hal yang dikerjakan di dalam aplikasi ini memberikan poin. 1000 poin dalam aplikasi ini setara dengan 1 dolar.

2. Make Money – Free Cash App

Aplikasi ini merupakan salah satu yang terpopuler karena sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan diulas oleh 400 ribu diantaranya. Dalam aplikasi ini, uang akan kamu dapatkan melalui tugas-tugas yang diberikan aplikasi berupa menonton video, memberikan opini, menyelesaikan survei, dan lain sebagainya. Aplikasi ini tidak menggunakan poin atau voucher, namun langsung memberikan uang tunai melalui rekening Paypal kamu.

3. MoneyApp

Aplikasi ini memiliki rating yang tinggi yaitu 4.8 di Google Play Store. Ulasan-ulasan positif juga banyak ditulis para pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini.

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya dengan menyelesaikan misi-misi tertentu seperti menonton video, memberikan survei, bermain permainan gratis, dan lain lain. Setelah kamu menyelesaikan misi yang diberikan, uang akan diberikan melalui rekening Paypal kamu.

4. Cashtree

Cashtree merupakan salah satu aplikasi yang banyak diunduh oleh pengguna di Indonesia. Aplikasi untuk Android ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali oleh para penggunanya. Aplikasi ini tidak hanya menghasilkan uang bagi para penggunanya.

Cara mendapatkan uang dan pulsa dalam aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi lainnya. Namun cara yang seringkali digunakan para penggunanya adalah mengunduh sebanyak-banyaknya aplikasi yang akan dikonversikan ke dalam poin.

Atau kamu dapat mencoba juga menggunakan sistem referensi dengan memasukkan nomor hp yang aktif milik temanmu. Dengan memberikan referensi kamu mendapatkan 2000 poin.

5. Cash for Apps

Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana dengan mengunduh aplikasi, atau memainkan permainan gratis didalamnya, serta beberapa misi lainnya kamu akan mendapatkan poin. 300 poin dalam aplikasi ini dikonversikan menjadi 1 dolar, dengan rata-rata poin yang kamu dapatkan melalui tiap misinya sebesar 50-400 poin.

Poin yang kamu miliki dalam aplikasi ini tidak dapat kamu peroleh melalui rekening Paypal, namun dapat dicairkan melalui Google Play, iTunes, Amazon, GameStop, Starbucks, dan lain sebagainya.

6. BuzzBreak

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan uang dengan baca berita terlebih dahulu, dan BuzzBreak memiliki reputasi yang baik walaupun tergolong sebagai aplikasi baru.

Cara mendapatkan poin dalam aplikasi ini adalah dengan membaca, absen, dan kode referensi. Poin ini nantinya dikonversikan menjadi sejumlah uang yang akan langsung kamu dapatkan melalui rekening Paypal.

7. Jakpat

Aplikasi Jakpat merupakan salah satu penghasil uang dengan misi berupa survei. Jadi pengguna aplikasi ini bertindak sebagai responden dengan mengisi identitas yang valid. Poin yang diberikan Jakpat dapat kamu tukar dengan pulsa, voucher belanja, tiket nonton, dan masih banyak lagi.

8. PopSlide

PopSlide adalah aplikasi yang dapat menghasilkan uang, pulsa gratis, diskon, sampai cashback dengan memainkan rolet harian, mini game, menjawab kuis dan survei atau kuis untuk menghasilkan koin. Koin ini nantinya dapat dijadikan cashback untuk berbelanja di toko online.

9. Cashzine

Aplikasi ini merupakan aplikasi berita terbaru yang menghasilkan uang. Pengguna mendapatkan poin dengan membaca berita mulai dari politik, olahraga, selebriti, dan showbiz dan menyelesaikan misi-misi lainnya. Di beberapa lokasi aplikasi ini menghasilkan uang melalui Paypal.

10. Shopback

Siapa sih yang tidak suka belanja online saat ini? Apalagi kalau sudah belanja online, dikasih uang juga? Tambah happy kan? Nah, Shopback adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mendapatkan uang berupa cashback dengan melakukan beberapa hal. Khususnya, dengan berbelanja di online marketplace lewat aplikasi shopback.

Selain berbelanja online, saldo kamu bisa bertambah dengan cara makan di restoran rekomendasi, memesan tiket, hingga menginstal aplikasi yang direkomendasikan. Setelah terkumpul, saldo bisa ditukar voucher pulsa, atau dicairkan ke rekening.

Keuntungan lain dari mengunduh aplikasi Shopback adalah, kamu tidak harus menginstal satu per satu aplikasi marketplace. Kamu bisa mengakses beragam situs belanja online hanya lewat Shopback. Sehingga memori handphone menjadi lebih hemat.

11. Big Agent

Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang terafiliasi website ralali.com. Yakni sebuah website belanja grosir untuk kebutuhan toko. Big Agent adalah aplikasi yang menghasilkan uang dengan cara melakukan promosi dan survei.

Kamu akan diberikan beberapa tugas yang bisa kamu selesaikan secara online, misalnya follow instagram, melakukan review, berbagi postingan dll. Kamu juga bisa mendapatkan uang dengan melakukan tugas-tugas offline yang ditawarkan. Salah satunya dengan melakukan survei dan mengumpulkan data toko sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Big Agent juga memungkinkan kamu bekerja sebagai sales freelance. Kamu bisa menawarkan toko untuk berbelanja produk-produk kebutuhan di ralali.com atau merchant afiliasi lainnya.

Bukan mustahil kamu bisa menjadikan aplikasi ini sebagai sumber penghasilan. Khususnya kalau kamu menyukai pekerjaan mobile, memiliki minat di bidang sales, dan senang bertemu orang-orang baru.

Selain mendapatkan uang dari aplikasi-aplikasi gratis yang kamu unduh, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan melalui investasi sebagian kekayaanmu melalui aplikasi Ajaib.

Platform investasi yang ramah bagi pemula ini merupakan salah satu tempat berinvestasi terbaik, terbukti beberapa penghargaan telah diraih Ajaib seperti Top 10 Fintech Startups Indonesia, Forbes 30 Under 30 Award Asia, dan lain sebagainya.

Ajaib memiliki tujuan untuk memberikan akses yang mudah dan terpercaya bagi para investor. Ajaib memberikan layanan secara online dan juga membantu para calon investor untuk berinvestasi reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, dan reksa dana pasar uang yang sesuai dengan profil risiko masing-masing. 

Artikel Terkait