Aplikasi Pinjam Kredit Kilat Online Terpercaya di Indonesia

pinjam kredit kilat
pinjam kredit kilat

Ajaib.co.id – Aplikasi pinjam kredit kilat online selalu menjadi penyelamat ketika kamu membutuhkan dana cepat. Hal ini disebabkan oleh perkembangan zaman yang telah mengubah pola bisnis perbankan atau keuangan.

Saat ini, bank tidak lagi mengandalkan layanan fisik di kantor, tetapi meluas ke layanan perbankan digital untuk memudahkan para nasabahnya.

Salah satunya adalah menghadirkan sistem pinjam kredit kilat. Pinjaman tersebut cepat cair hanya dalam hitungan hari saja. Bahkan, pinjamannya sendiri bisa masuk ke rekening dalam waktu 24 jam.

Selain bank, layanan pinjam kredit kilat juga dihadirkan oleh Financial Technology atau fintech. Fintech merupakan kombinasi antara jasa keuangan dan teknologi yang mengubah model bisnis perbankan konvensional menjadi lebih modern.

Apa Itu Fintech?

Sebelumnya, layanan pinjam kredit kilat harus dilakukan secara tatap muka. Kini, layanan tersebut sudah bisa dilakukan secara online. Layanan yang satu ini bergerak pada sektor peer-to-peer lending atau P2P Lending.

Layanan pinjam kredit online besutan Fintech lebih menarik, karena persyaratannya lebih mudah dan proses pencairannya lebih cepat. Namun, kelemahan dari layanan ini adalah sistem keamanannya.

Fintech sendiri berfokus untuk menarik banyak nasabah atau pelanggan. Namun, layanan ini tidak menjelaskan soal biaya dan prosedur cicilan jika telat membayar.

Sudah banyak korban aplikasi pinjam kredit kilat online yang tidak bisa membayar cicilan dan bunganya. Tetapi, masih banyak layanan Fintech yang menyediakan pinjaman aman. Sebagai konsumen, kamu harus jeli dalam memilih layanan yang ditawarkan oleh Fintech.

Aplikasi Pinjam Kredit Kilat Online

Saat ini, kamu bisa memilih aplikasi pinjam kredit kilat online yang terpercaya. Berikut ini adalah daftar aplikasi pinjam kredit online yang bisa kamu pilih:

Akulaku

Aplikasi Fintech yang satu ini menyediakan pinjaman untuk berbelanja. Fungsi dari Akulaku hampir sama dengan kartu kredit. Perbedaannya adalah aplikasi ini tidak harus melakukan apply dan menyertakan dokumen kepada bank.

Saat ini, Akulaku telah hadir di empat negara, yaitu Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia. Limit pinjaman yang disediakan oleh Akulaku adalah Rp2.000.000 dengan bunga mulai dari 1,5 persen.

TunaiKita

Pinjaman online dari TunaiKita berbeda dengan Akulaku, karena dananya akan langsung ditransfer ke rekeningmu jika pengajuannya disetujui. Selain itu, proses klaimnya juga selesai dalam satu hari.

Terdapat empat jenis layanan pinjaman dari TunaiKita, yakni:

Premier+

  • Limit pinjaman: Rp4.000.000-Rp20.000.000.
  • Tenor pinjaman: 3 hingga 6 bulan.
  • Biaya jasa per hari: 3 hingga 8 persen.
  • Biaya admin (satu kali): Rp100.000-Rp150.000.

Sakti+

  • Limit pinjaman: Rp4.000.000-Rp20.000.000.
  • Tenor pinjaman: 3 hingga 6 bulan.
  • Biaya jasa per hari: 2,75 hingga 7,75 persen.
  • Biaya admin (satu kali): Rp100.000-Rp150.000.

Fast

  • Limit pinjaman: Rp500.000-Rp5.000.000.
  • Tenor pinjaman: 10 hingga 30 hari.
  • Biaya jasa per hari: 0,5 persen.
  • Biaya admin (satu kali): Rp37.500-Rp400.000.

Sakti

  • Limit pinjaman: Rp500.000-Rp5.000.000.
  • Tenor pinjaman: 10 hingga 30 hari.
  • Biaya jasa per hari: 0,4 hingga 0,5 persen.
  • Biaya admin (satu kali): Rp30.000-Rp395.000.

Kredivo

Aplikasi ini merupakan salah satu pesaing berat Akulaku. Namun, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Kredivo, yaitu pembelian tanpa uang muka hingga Rp3.000.000 dengan tenor selama 30 hari.

Kredivo menerapkan persyaratan khusus mengenai minimal penghasilan serta domisili untuk proses pendaftaran. Pinjaman kilat dari aplikasi ini bisa langsung diklaim dalam hitungan menit setelah proses verifikasi.

IndoDana

IndoDana juga menyediakan pinjam kredit kilat dengan limit sebesar Rp500.000-Rp8.000.000 dan tenor selama satu hingga enam bulan.

Aplikasi ini dapat mengetahui jumlah cicilan selama per bulan setelah kamu memasukkan data pinjaman dan tenornya.

Jika kamu meminjam Rp3.000.000 dengan tenor 3 bulan, maka jumlah cicilan per bulannya adalah Rp1.339.000. Jika tenornya selama 6 bulan, maka cicilan per bulannya adalah Rp2.561.500.

Dana pinjaman dari IndoDana bisa dicairkan dalam waktu 2 x 24 jam.

Kredit Pintar

Aplikasi Fintech ini dapat mencairkan pinjaman kilat dalam waktu satu jam saja. Pinjaman yang disediakan oleh Kredit Pintar mencapai Rp2.000.000 dengan tenor selama tiga bulan.

Bunga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung dari jumlah pinjaman dan tenor yang kamu inginkan. Biaya-biaya lainnya juga bisa kamu lihat melalui aplikasi Kredit Pintar.

DBS

Dana Bantuan Sahabat (DBS) menawarkan jumlah pinjaman sebesar Rp20.000.000 hingga Rp300 juta dengan masa tenor 12 sampai 36 bulan.

Suku bunga dari DBS pun terbilang cukup ringan, yakni hanya 0,88 persen per bulannya untuk Jabodetabek dan 1,49 persen untuk Bandung serta Surabaya. Bunga tersebut berlaku secara flat alias tetap.

Layanan pinjaman DBS belum menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Padahal, aplikasi ini memiliki keunggulan yang sangat menarik, karena kamu tidak perlu memiliki Kartu Kredit jika ingin mengajukan pinjaman.

TunaiKu

TunaiKu merupakan layanan pinjam kredit kilat dari PT Bank Amar Indonesia. Bank ini termasuk lawas, karena sudah hadir sejak 1991 silam.

Maksimal dana yang bisa dipinjam dari TunaiKu adalah Rp20.000.000 dengan tenor maksimal 20 bulan dan minimal enam bulan.

KTA Standard Chartered

Standard Chartered juga menawarkan pinjaman kilat online. Nominal pinjaman yang disediakan adalah Rp5.000.000 hingga Rp300 juta bagi karyawan, wiraswasta, dan profesional.

Nasabah yang diprioritaskan untuk menggunakan layanan ini harus berdomisili di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.

Namun, kamu harus memiliki Kartu Kredit untuk mengajukan pinjaman di KTA Standard Chartered. Hal tersebut menjadi kompensasi atas jaminan untuk pinjaman yang diajukan.

Bunga yang ditawarkan pun cukup rendah, yaitu mulai dari 0,65 persen per bulannya dengan tenor selama lima tahun.

Itulah tadi penjelasan mengenai aplikasi pinjam kredit kilat terpercaya di Indonesia. Namun, kamu harus jeli dalam memilih aplikasi tersebut dengan menyesuaikan kebutuhan dan keinginan.

Bacaan menarik lainnya:

Affa, Robert C. & M.D. JK Lasser. (2001). Expert Financial Planning. JohnWiley & Son, Inc.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait