Perencanaan Keuangan

Aplikasi Kredit HP Online, Permudah Ganti HP Baru

Ajaib.co.id – Kredit HP online melalui aplikasi bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin mengganti ponsel pintar jadulmu dengan yang baru. Seperti diketahui, penggunaan ponsel pintar saat ini telah menjadi kebutuhan oleh banyak orang untuk menunjang aktivitas rutinitas sehari-hari, misalnya memesan ojek online, browsing, dan sebagainya.

Tidak semua orang yang ada di luar sana memiliki fasilitas kartu kredit untuk melakukan pembelian gadget secara kredit. Oleh karenanya, adanya layanan kredit HP online tanpa kartu kredit yang semakin menjamur saat ini, bisa kamu manfaatkan untuk mengganti ponsel pintar jadulmu dengan yang baru. Walaupun demikian, bila kamu ingin upgrade ponsel pintar jadulmu, usahakanlah tetap pada batas kewajaran dan sesuaikan dengan kemampuan finansial, tanpa harus memperberat keuanganmu lainnya.

Kamu bisa mengajukan aplikasi kredit HP online tanpa kartu kredit di berbagai modern store yang memang khusus menjual produk-produk gadget masa kini. Sebab, layanan cicilan tanpa kartu kredit bisa kamu ajukan aplikasinya dengan datang langsung ke counter yang telah bermitra dengan layanan tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan via aplikasi melalui ponsel pintar milikmu dengan berbelanja online di sebuah marketplace.

Nah, bagi kamu yang sudah melihat review gadget paling terbaru yang baru saja dirilis oleh produsen ponsel pintar ternama, dan kamu ingin segera memilikinya, kamu bisa membelinya melalui layanan kredit HP online berikut ini. 

Kredivo

Bila kamu ingin membeli HP secara kredit namun belum memiliki kartu kredit, kamu bisa membelinya melalui aplikasi Kredivo, kamu bisa mencari produk HP yang ingin dibeli di sebuah e-commerce yang telah bermitra dengan Kredivo. Sehingga, saat ingin melakukan pembayaran produk tersebut, kamu bisa menggunakan metode pembayaran lewat Kredivo. 

Bila kamu beli HP lewat Kredivo, kamu akan dikenakan suku bunga sebesar 2,95% setiap bulannya selama masa cicilan berjalan. Kamu bisa memilih tenor cicilan dari 3, 6, atau 12 bulan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansialmu. Bahkan, kamu juga bisa mengambil kredit HP tanpa bunga dan tanpa DP di Kredivo dalam kurun waktu 30 hari saja dengan keuntungan bunga 0%.

Walaupun demikian, sebelum mengajukan kredit HP online melalui Kredivo, kamu perlu memenuhi seluruh persyaratan yang dibutuhkan bagi pemohon pinjaman online di antaranya; WNI, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun saat masa pelunasan, berdomisili di wilayah operasional Kredivo, memiliki penghasilan rutin setidaknya 3 juta rupiah per bulan. 

Kamu bisa melampirkan syarat dan berkas-berkas pengajuan cicilan seperti KTP, foto selfie, dan bukti penghasilanmu, dan bukti tempat tinggalmu saat melakukan pengajuan cicilan tanpa kartu lewat Kredivo.

Akulaku

Aplikasi kredit HP online berikutnya yang bisa kamu gunakan yakni kredit HP Akulaku, sama halnya dengan Kredivo, layanan aplikasi ini sudah bisa kamu nikmati di berbagai e-commerce yang beroperasi di Indonesia. Untuk mengajukan cicilan HP tanpa kartu kredit, kamu tinggal unduh aplikasinya di ponsel pintarmu, dan lengkapi seluruh persyaratan dan dokumen yang diminta saat proses pengajuan.

Selanjutnya, kamu perlu melakukan proses verifikasi dan barang yang sudah kamu beli tersebut akan langsung dikirimkan ke alamatmu. Kamu bisa mengajukan pembelian HP langsung di aplikasi ataupun lewat merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Akulaku di e-commerce.

Home Credit

Sebagai layanan yang memberikan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit, Home Credit sudah beroperasi lebih dulu dibanding Kredivo dan Akulaku di Indonesia. Pengajuan kredit HP lewat Home Credit bisa dilakukan langsung di merchant, ataupun melalui aplikasi Home Credit. 

Mekanisme pengajuan cicilan di Home Credit sedikit berbeda dengan Kredivo, bila Kredivo membebaskan uang muka, sedangkan Home Credit akan membebankan uang DP. Serta, pihak pembeli dapat melihat simulasi kredit HP melalui tabel angsuran dari berbagai skema tenor yang akan diambil. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP, slip gaji, dan alamat tempat tinggalmu. Dan, pastikan bahwa kamu telah berusia minimal 21 tahun. 

Jangan lupa memberikan nomor telepon referensi yang benar agar proses pengajuan kredit HP di Home Credit bisa lebih cepat disetujui. Kamu bisa mengajukan cicilan tanpa kartu kredit lewat Home Credit langsung di merchant atau aplikasi.

Indodana

Siapa sih nggak mau? Kalau sudah diberikan potongan harga dan dibebankan bunga cicilan yang relatif rendah. Dalam aplikasi ini, kamu bisa melihat seluruh biaya yang perlu ditanggung secara transparan. Sehingga, tidak ada biaya tersembunyi yang dibebankan kepada kamu dan bisa sewaktu-waktu memperberat keuanganmu.

Kamu bisa mengajukan kredit HP online tanpa DP di aplikasi Indodana, dengan persyaratan harus berumur 21 tahun dan tidak boleh lebih dari 50 tahun saat masa pelunasan, memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan rutin setiap bulannya sebesar Rp3.000.000, memiliki NPWP, dan akun rekening tabungan.

Dalam pengajuan kredit di Indodana, kamu perlu mengunggah berkas seperti KTP, foto selfie, dan bukti akun e-commerce. Apabila, data-data yang kamu lampirkan sudah lengkap, proses verifikasi hanya memakan waktu 2 hari saja. Bila proses verifikasi kamu disetujui oleh Indodana, produk yang kamu beli akan dikirimkan langsung ke alamat tinggalmu.

Itulah 4 aplikasi kredit HP online terbaik yang bisa kamu gunakan bila ingin membeli gadget baru tanpa kartu kredit. Walaupun keempat aplikasi di atas menawarkan kemudahan dalam proses pengajuannya di antaranya; menawarkan harga yang lebih murah, persyaratan dan dokumen pendukung yang mudah, serta bisa dilakukan secara online. 

Namun, bila kamu tidak bisa menghilangkan kebiasaan cicilan HP-mu tersebut, secara tidak langsung kamu sudah diajarkan untuk hidup konsumtif namun hal tersebut bisa kamu hindari dengan memilih kredit HP sesuai dengan kebutuhan saja, dan besaran cicilan yang perlu kamu bayarkan setiap bulannya hanya maksimal 30% dari penghasilan bulanan.

Sebab, kamu masih memiliki pos keuangan lainnya yang perlu kamu alokasikan dari penghasilan bulananmu yakni salah satunya adalah investasi. Kamu bisa memilih jenis investasi yang menawarkan rasa aman dan biaya terjangkau misalnya reksa dana, dengan modal Rp10.000 kamu sudah bisa belajar bagaimana menjadi seorang investor hebat di masa depan melalui reksa dana Ajaib, sebuah platform investasi yang benar-benar tahu apa yang menjadi kebutuhan investasi dari kaum milenial zaman now berdasarkan tujuan investasi dan profil risiko.

Artikel Terkait