Saham

Aplikasi Investasi Saham Online Terpercaya Tahun 2020

aplikasi investasi saham

Ajaib.co.id – Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini. Teknologi diciptakan untuk memudahkan setiap pekerjaan manusia, seperti beberapa aplikasi yang familiar di setiap ponsel. Juga terdapat aplikasi investasi saham online terpercaya yang sangat membantu para investor.

Fitur-fitur dalam aplikasi investasi saham akan sangat membantu seperti untuk mempelajari faktor penentu tingkat kepercayaan broker yang menjual saham, memahami lebih dalam cara membaca pergerakan saham dan cara membeli atau menjual saham.

Jenis Aplikasi Saham

Terdapat banyak jenis aplikasi saham. Kamu harus memastikan aplikasi seperti apa yang kamu butuhkan. Aplikasi yang mrmungkinkan melakukan transaksi jual beli saham hanya aplikasi yang terhubung dengan rekening saham mu. Berikut beberapa jenis saham:

Aplikasi Saham dan Simulasi

Ketika kamu masih dalam proses belajar melakukan investasi saham. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Setiap investor pemula khususnya, pasti membutuhkan panduan tentang cara menjual atau membeli saham juga cara menganalisa fundamental.

Dalam aplikasi saham simulasi, biasanya dilengkapi dengan tahap demi tahap transaksi juga penjelasannya. Juga terdapat informasi tentang daftar pergerakan saham luar atau dalam negeri. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah Stock Market Simulator.

Aplikasi Saham Perusahaan Sekuritas

Saat kamu hendak berinvestasi saham. Pastinya kamu harus membuka rekening saham lebih dulu pada perusahaan sekuritas. Saat ini hampir semua perusahaan sekuritas sudah memiliki aplikasi saham yang bisa digunakan oleh investornya.

Jadi setiap transaksi tidak perlu melalui pialang sebagai wakil perusahaan sekuritas. Kamu sebagai investor juga bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja. Hanya dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet.

Aplikasi Saham dan Berita Pasar

Sebagai seorang investor, tentu perlu memantau pergerakan nilai saham dan menganalisis kondisi fundamental perusahaan yang akan kamu investasikan. Juga menganalisis situasi pasar pasar modal. Untuk melakukan hal tersebut tentu harus rutin membaca berita pasar saham.

Dengan adanya aplikasi saham dan berita pasar tentu memudahkan setiap investor. Pasalnya semua informasi hanya yang berkaitan dengan saham saja. Aplikasi yang biasanya digunakan untuk mengakses berita tersebut yakni Bloomberg, Kontan, Bisnis.com dan seterusnya.

Aplikasi Saham Komunitas Online

Saat kamu memutuskan untuk menjadi investor. Untuk awal-awal kamu pasti akan merasakan sedikit kesulitan mengatur strategi agar terhindar dari kerugian. Namun sekarang sudah ada aplikasi yang memungkinkan sesama investor diskusi dan bisa membantumu.

Aplikasi Saham Mobile Banking

Layanan mobile banking pada Bank tempat mu menabung bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan pada pembelian saham.namun aplikasi tersebut hanya bisa untuk itu saja. Tidak bisa untuk mengecek nilai saham dan lain sebagainya terkait pasar modal.

Itu adalah beberapa jenis aplikasi saham yang bisa membantumu saat hendak menjadi investor. Untuk memulai membeli saham, kamu bisa menggunakan aplikasi saham dari perusahaan tempatmu membuka rekening saham.

Selain itu, juga terdapat aplikasi investasi saham online terpercaya selain dari perusahaan tempatmu membuka rekening saham. Aplikasi tersebut direkomendasikan untuk mu dan kamu bisa mendownloadnya. Berikut beberapa aplikasi investasi saham yang bisa kamu coba:

RTI Business

Salah satu aplikasi investasi saham online terpercaya yang lumayan direkomendasikan adalah RTI Business. Aplikasi ini menyediakan informasi seputar pasar modal Indonesia. Dari price quotes, data finansial, charts, analisa sampai informasi keputusan terkini dari perusahaan.

Stockbit

Stockbit juga merupakan salah satu aplikasi investasi saham yang banyak direkomendasikan. Banyak para investor dan komunitasnya diskusi soal investasi disini. Kelebihan Stockbit antara lain yakni dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan transaksi jual beli saham langsung.

Hal tersebut karena Stockbit tersambung dengan rekening saham di bawah PT Sinarmas. Jadi selain menggunakan aplikasi Simas Equity Mobile, kamu juga bisa menggunakan Stockbit dan mulai bertransaksi dengan mudah.

Untuk sektor keamanan. Keamanan dalam aplikasi ini cukup terjamin. Pasalnya terdapat fitur touch id yang mengharuskan setiap proses konfirmasi menggunakan sidik jari. Dengan begitu kemungkinan akunmu disalahgunakan akan semakin kecil.

Investing.com

Aplikasi investasi saham Investing.com juga salah satu aplikasi yang direkomendasikan. Aplikasi ini memberikan informasi secara langsung dan memiliki fitur Economic Calendar untuk info tentang acara ekonomi dunia, pengaturan portofolio, analisis pasar dan berita.

Indonesia Stock Exchange Data

Aplikasi yang cocok untuk para investor pemula Indonesia yaitu aplikasi Stock Exchange data. Banyak yang tertarik dengan aplikasi ini karena penggunaannya sangat mudah dengan berbagai fitur yang sederhana sehingga tidak membuat pusing investor baru.

Dalam aplikasi ini juga terdapat data langsung, notifikasi waktu terbaik untuk membeli ataupun menjual saham. Juga manajemen portofolio saham, berita seputar ekonomi dan seterusnya. Sehingga kamu tidak akan ketinggalan berita dengan aplikasi ini.

IDX Channel

Indonesia Stock Exchange yang biasa disingkat IDX atau bursa efek Indonesia. Merupakan penyelenggara sekaligus menyediakan sistem pasar modal Indonesia dan memiliki aplikasi investasi saham yang terpercaya dikalangan para investor.

Dalam aplikasi tersebut juga memiliki informasi berita bisnis juga ekonomi. Ekonomi global aksi korporasi dan seterusnya. Dengan aplikasi yang jelas seperti siapa pengembangnya, investasi yang kamu lakukan akan lebih aman.

Itulah beberapa aplikasi investasi saham online terpercaya yang bisa kamu coba sebagai perencanaan keuangan mu. Beberapa aplikasi tersebut memang diperuntukkan bagi investor pemula. Namun jika kamu masih bingung dan takut uangmu tidak kembali.

Kamu bisa investasi reksa dana saham di Ajaib. Modal yang diperlukan pasti lebih kecil dengan resiko yang lebih kecil juga. Karena investasi yang kamu setorkan akan dikelola oleh Manajer Investasi yang sudah berpengalaman.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait