Cryptocurrency

Apa Itu Moonbitcoin? Keran Bitcoin Paling Aman & Untung

Moonbitcoin

Ajaib.co.id – Moonbitcoin belakangan ini memang sedang ramai diperbincangkan. Moonbitcoin atau moon bitcoin sendiri merupakan bagian dari Bitcoin Faucet atau keran Bitcoin, yaitu situs bagi-bagi Bitcoin yang dapat diklaim dalam jangka waktu tertentu, misal 5 menit.

Lalu apa yang menarik dari Faucet Bitcoin ini? Semakin lama kamu tinggal, semakin banyak pula Bitcoin yang dapat kamu ambil.

Bitcoin Faucet sendiri adalah situs web yang menawarkan sejumlah kecil Bitcoin sebagai imbalan untuk para pemecah captcha, menonton iklan, atau melakukan tugas-tugas mudah lainnya. Nama unit Bitcoin yang ditawarkan situs-situs ini disebut dengan satoshi dan satu satoshi dianggap sebagai jumlah Bitcoin terkecil yang nilainya 100 juta satoshi sama dengan satu BTC (Bitcoin).

Mari kita bahas lebih dalam mengenai Bitcoin Faucet.

Apa Tujuannya?

Sebelum membahas tujuannya, asal dari Bitcoin Faucet sendiri dibuat oleh seorang pria bernama Gavin Andresen yang saat ini dikenal terlibat dalam cryptocurrency, terutama Bitcoin. Bitcoin Faucet sendiri dirilis untuk digunakan secara umum pada tahun 2010 silam atau satu tahun setelah dimulainya Bitcoin itu sendiri.

Tujuan Bitcoin Faucet atau Moonbitcoin adalah untuk menyebarkan kesadaran dan mendidik orang tentang Bitcoin. Saat kamu memasuki situsnya, pertama-tama kamu akan ditawarkan metode pembelajaran untuk cryptocurrency.

Setelah kamu menyelesaikan pembelajarannya, kamu akan diberikan tugas-tugas sederhana yang akan dihadiahkan sejumlah satoshi.

Sejarah Bitcoin Faucet

Sebelumnya sudah disinggung di atas, Bitcoin Faucet dibuat oleh seorang pria bernama Gavin Andresen pada tahun 2010, yaitu satu tahun setelah Bitcoin benar-benar dirilis. Sebuah keputusan yang cukup aneh bukan? Apalagi melihat Bitcoin yang baru saja dirilis dan belum jelas bagaimana kepopulerannya.

Andresen sendiri percaya dengan masa depan Bitcoin dan menjadi pendukung segala upaya cryptocurrency dan pengembangan blockchain. Beliau juga sangat kagum dengan konsep crypto yang terdesentralisasi dan terenkripsi. 

Pada saat pertama kali Bitcoin Faucet dimulai, setiap pengguna akan mendapatkan 5 Bitcoin dalam beberapa aktivitas sederhana. Ya, kamu tidak salah membacanya, 5 Bitcoin. Mungkin saat itu nilainya masih beberapa sen saja, tapi jika dibandingkan dengan sekarang yang nilainya USD30.000 untuk menyelesaikan beberapa captcha saja.

Perkembangan Bitcoin Faucet

Seiring berjalannya waktu, situs Bitcoin Faucet semakin banyak bermunculan, salah satu yang paling terkenal adalah MoonBit.co.in atau yang biasa disebut sebagai Moonbitcoin. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Moonbitcoin dibandingkan dengan situs lainnya, seperti situs yang tidak berat sama sekali dan dapat diakses dengan mudah.

Registrasinya pun tidak berbelit sama sekali dan kamu bisa mendapatkan satoshi dalam kurun waktu 5 menit sekali. Namun, sebaiknya kamu mendaftar dengan email Bitcoin yang pasti, karena jika kamu tidak maka satoshi yang akan kamu dapatkan tidak akan langsung masuk ke dalam wallet, melainkan masuk ke dalam situs bernama Xapo terlebih dahulu.

Untuk mendaftar di Moonbitcoin, kamu hanya perlu masuk ke situs resminya, lalu klik daftar dan masukkan email address atau alamat Bitcoin kamu. Isi captcha dan klik tombol play yang ada di layar agar indikator muncul.

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah dengan benar, maka akan muncul notifikasi yang menyebutkan kamu sudah sukses mendaftar di situs Moonbitcoin. Kamu bisa langsung mengklaim satoshi setiap 5 menit sekali dengan menekan tombol claim now.

Selain Moonbitcoin, terdapat beberapa situs Bitcoin Faucet lainnya, seperti Bitcoin Aliens, Bitcoin Zebra, FamilyBTC, dan lainnya. Semua sama-sama bagus dan memiliki kelebihannya masing-masing, semua tergantung kamu ingin menggunakan salah satu atau semua situs yang ada di atas.

Lalu Bagaimana Pemilik Situs Mendapatkan Uang?

Kamu pasti pernah berpikir, bagaimana bisa pemilik situs membagi-bagikan satoshi secara (hampir) cuma-cuma ke para pengguna? Apakah pemilik situs ini adalah sultan yang memiliki banyak uang dan bingung bagaimana cara menghabiskan uangnya?

Bukan itu jawabannya. Sebagian besar situs Bitcoin Faucet yang masih berfungsi hingga saat ini memiliki caranya sendiri untuk mendapatkan keuntungan. Ketika pengunjung datang ke situsnya untuk bergabung atau mengumpulkan pendapatan harian, pengunjung akan disambut dengan iklan dari pihak ketiga.

Dengan modal bisnis seperti ini, pemilik situs Bitcoin Faucet berharap setidaknya mereka akan mendapatkan uang juga dari iklan-iklan yang ada di situsnya.

Kesimpulan

Sudah bukan sebuah rahasia, selalu ada situs Bitcoin Faucet baru yang masuk ke pasar setiap harinya dengan penawaran menarik dari yang lainnya. Dengan begitu, mungkin akan sulit untuk menemukan Bitcoin Faucet terbaik dan dengan bayaran tertinggi.

Namun, yang perlu kamu ingat adalah pilihlah situs yang paling aman, karena ada banyak penipuan di luar sana yang bertujuan untuk mencuri uang dan Bitcoin milikmu. Daftar di atas, termasuk Moonbitcoin adalah salah satu yang teraman, walaupun bukan yang menawarkan bayaran tertinggi.

Selain keamanan situs Bitcoin Faucet, kamu juga harus menyiapkan wallet Bitcoin yang tepat. Satu-satunya yang benar-benar dibutuhkan dari wallet adalah soal keamanan.

Wallet yang kamu pilih mungkin lambat dan tidak memiliki fitur yang mewah, tapi asalkan wallet tersebut sudah aman, seharusnya wallet tersebut sudah cukup untuk menyimpan Bitcoin milikmu.

Nah, jika kamu tertarik pada investasi lainnya selain Bitcoin, mungkin investasi reksa dana bisa menjadi pilihan. Selain aman, karena uang kamu akan dikelola oleh manajer investasi. Kamu juga bisa membeli produk reksa dana dengan harga yang murah, terutama lewat aplikasi Ajaib yang bisa kamu unduh di smartphone kamu.

Selain itu, Ajaib juga menawarkan return yang lebih stabil dengan risiko yang lebih rendah. Sehingga Ajaib sangat cocok bagi kamu para pemula yang baru mulai belajar investasi. Yuk, mulai berinvestasi reksa dana sekarang di Ajaib!

Artikel Terkait