Apa Itu Bonus Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Itu Bonus Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Apa Itu Bonus Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Bonus Bitcoin adalah salah satu topik yang populer belakangan ini, mengingat sudah semakin maraknya masyarakat Indonesia yang menggunakan Bitcoin. Lalu apa sebenarnya itu? Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kamu memahami lebih dulu apa itu Bitcoin. Pertama kali diperkenalkan oleh seseorang bernama Satoshi Nakamoto di tahun 2009.

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang masih berkaitan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang juga ia buat. Salah satu yang membuat Bitcoin cepat populer di seluruh dunia, selain jaringan yang tak terpusat dan tak ada administrator tunggal, adalah karena jenis uang ini bisa menawarkan kepemilikan tanpa nama atau anonimitas.

Populernya jenis mata uang yang sudah ada semenjak 10 tahun lalu ini membuat gelombang lanjutan bermunculan, salah satunya adalah bonus Bitcoin. Nah, kira-kira apa yang dimaksud dengan bonus Bitcoin dan bagaimana cara kerjanya? Apakah ini adalah hoaks atau memang nyata? Berikut penjelasannya.

Apa itu bonus bitcoin?

Salah satu pertanyaan yang harus dipertanyakan kepada diri sendiri sebelum terjun ke suatu hal yang baru, termasuk Bitcoin adalah melakukan riset mendalam sehingga mengetahu progam mana yang asli dan palsu. 

Tentunya, hal terakhir yang kamu inginkan adalah tertipu dan perusahaan yang menipumu ditutup karena berbagai hal. Itulah kenapa, sekali lagi penting untuk melakukan riset terlebih dahulu, termasuk kepada bonus Bitcoin.

Program yang bisa kamu ikuti dan dianggap bisa memberikan kamu Bitcoin tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Masalahnya, banyak program serupa dan yang ternyata berakhir menjadi penipuan. Namun, hal ini tidak terjadi dengan bonus Bitcoin. Situs ini memberikan kamu apa yang ditawarkan meskipun agak sedikit ‘berbeda’.

Fakta Penting

Ketika kamu mulai mencoba bonus Bitcoin, kamu akan memahami bahwa Bitcoin yang kamudapatkan tidak begitu banyak. Kurang lebih, bonus Bitcoin memiliki konsep yang hampir sama dengan multi level sehingga kamu harus memberikan referensi orang lain untuk mendapatkan jumlah bonus Bitcoin yang lebih banyak.

Pro dan kontra

Sebelum memutuskan untuk mengaksesnya, kamu perlu mempertimbangkan pro dan kontra dari bonus Bitcoin. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan dan kerugiannya

a. Keuntungan

  • Memberikan Bitcoin gratis
  • Memberikan program referensi dengan keuntungan yang lumayan
  • Menarik keuntungan kapan pun dan dengan instan

b. Kekurangan

  • Komisi yang dihasilkan sangat kecil
  • Kemungkinkan besar tergolong skema Ponzi
  • Kamu akan melihat banyak iklan yang bersifat spam
  • Tidak ada informasi tentang laman perusahaan
  • Tidak ada produk atau jasa retail yang ditawarkan

Memahami apa itu bonus Bitcoin secara khusus dan secara keseluruhan juga merupakan bentuk investasi, jika sewaktu-waktu kamu perlu menggunakan Bitcoin. Sebelum membelinya jangan lupa cek harga bitcoin ke rupiah indonesia. Perkaya pengetahuanmu tentang investasi lainnya dengan mengunjungi blog milik Ajaib Indonesia.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait