6 Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan

peluang usaha modal kecil
peluang-usaha-modal-kecil

Siapa bilang membuka usaha dengan modal kecil tidak bisa menghasilkan keuntungan? Saat ini, sudah banyak peluang usaha modal kecil yang menjanjikan.

Tidak sedikit orang yang mengurungkan niatnya untuk memanfaatkan peluang bisnis karena tidak memiliki modal yang cukup. Padahal, modal bukanlah satu-satunya faktor dari keberhasilan sebuah bisnis.

Bagi kamu yang ingin memulai usaha, tidak perlu khawatir jika memiliki modal kecil. Dengan penerapan strategi yang tepat, ada berbagai peluang usaha dengan modal kecil yang dapat menghasilkan keuangan.

Kalau kamu ingin menjalani sebuah bisnis, berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang bisa kamu jalankan dengan modal kecil :

Angkringan

Bukan hanya menjadi usaha sampingan di desa saja, angkringan juga bisa menjadi peluang usaha kamu untuk menghasilkan keuntungan di perkotaan.

Pada malam hari, angkringan menjadi salah satu tempat kuliner yang sering dikunjungi oleh banyak orang. Angkringan juga bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang mencari tempat makan murah.

Modal untuk membangun usaha angkringan tidak mahal, kamu hanya perlu menyiapkan dana Rp 3.000.000. Semuanya tergantung dengan menu makanan yang disajikan.

Gorengan

Jajanan pinggiran ini juga bisa menjadi peluang usaha makanan yang cukup menguntungkan. Untuk membuka usaha ini, kamu hanya perlu menyiapkan modal sekitar Rp 3.500.000 yang sudah termasuk dengan gerobaknya.

Dalam sehari, keuntungan yang bisa kamu peroleh mencapai Rp 150.000. Artinya, dalam satu bulan kamu sudah bisa balik modal jika setiap hari berjualan.

Jasa Penjualan Barang Hypebeast

Saat ini, tren hypebeast sedang menjamur di kalangan milenial. Tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah demi membeli outfit atau sneakers.

Outfit dan sneakers bekas juga masih diburu oleh kalangan milenial. Tidak heran, jika mereka rela merogoh kocek yang dalam untuk membeli produk Air Jordan, Supreme, Bathing Ape, dan lainnya.

Dibalik tren hypebeast ini, ada peluang usaha yang cukup menjanjikan. Salah satunya adalah mengelola akun Instagram atau forum jual-beli barang hypebeast, mengumpulkan followers, dan membuka jasa perantara.

Kamu bisa menetapkan tarif sendiri. Misalnya, kamu taruh harga Rp 200.000 untuk posting di Story, upload foto di Feed Rp 500.000, atau paket all in Rp 600.000.

Warung Kopi

Jika membuka kedai kopi kekinian membutuhkan modal yang besar, beda halnya dengan warung kopi. Untuk membangun usaha warung kopi, kamu hanya perlu menyiapkan modal sekitar Rp 3.000.000.

Apalagi, jika kamu menyediakan menu Indomie, tentunya akan lebih laris lagi.

Membuka usaha warung kopi di rumah cukup menguntungkan. Selain biayanya murah, bahan bakunya juga mudah dicari di mana saja.

Laundry Kiloan

Mencuci baju memang bukan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Selain menghabiskan banyak waktu, mencuci juga membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

Dengan begitu, laundry kiloan bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk mencuci baju. Kamu bisa membuka usaha laundry kiloan.

Kalau lokasi rumahmu dekat dengan apartemen, kampus, dan kost, maka peluang usaha ini sangat menjanjikan dan patut untuk dipertimbangkan.

Menjual Paket Internet

Bukan rahasia lagi, jika smartphone menjadi kebutuhan yang penting di zaman modern ini. Selain menjadi alat komunikasi, smartphone juga menjadi penyedia informasi yang mudah diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Maka dari itu, peluang usaha untuk menjual pulsa atau kuota internet cukup menjanjikan dan menguntungkan. Apalagi, jika bisnis pulsa dan kuotamu bisa bekerja sama dengan berbagai provider di Indonesia.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait