5 Tempat Wisata Murah di Sukabumi yang Instagramable

wisata murah di sukabumi
wisata murah di sukabumi

Kota Sukabumi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang sering didatangi oleh pecinta travel. Selain udaranya yang sejuk, wisata murah di Sukabumi juga memiliki daya tarik tersendiri dengan spot foto Instagramable untuk menghiasi media sosial kamu.

Jika kamu ingin pergi ke sini, ada baiknya untuk riset terlebih dahulu tempat wisata murah di Sukabumi agar tidak perlu banyak dana yang kamu persiapkan untuk kamu mengunjungi pariwisata Jawa Barat ini saat travel nanti.

Untuk itu, redaksi Ajaib akan memberikan beberapa rekomendasi lokasi wisata murah di Sukabumi dengan harga masuk dibawah Rp 10.000 per orang :

Curug Sawer

Jika kamu hendak mengunjungi Kota Sukabumi, ada baiknya jika kamu menyempatkan diri untuk mengunjungi Curug Sawer. Curug Sawer merupakan kawasan wisata air terjun terbaik dengan ketinggian 30 meter. di Sukabumi.

Untuk menikmati suasana Curug Sawer, kamu bisa bertandang ke Kecamatan Kadudampit. Meskipun berlokasi di tengah hutan, kawasan ini tidak sulit dijangkau. 

  • Harga tiket masuk ke Curug Sawer adalah Rp 2.500 per orang 
  • Buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Bukit Karang Para

Bukit Karang Para terletak di Desa Kebonmanggu, Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat. Wisata bukit Karang Para adalah wisata berbukit-bukit kecil berbatuan karang dengan banyak varian batu berbagai rupa. 

Misalkan saja karang mesjid yang merupakan mesjid dan karang hiyu yang menyerupai ikan hiu. Wisata Karang Para disebut juga dengan wisata batu. 

Lokasi ini dahulunya adalah sebuah pertambangan kars yang ditinggal oleh penambangnya, dan berkat kreatifitas warga desa setempat lokasi ini menjadi kawasan wisata yang Instagramable.

  • Tiket masuk ke Bukit Karang Para adalah Rp 2.000 per orang.
  • Buka setiap hari 24 jam. 

Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung merupakan kawasan air terjun yang berada di kawasan Geopark Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Curug Cimarinjung merupakan kawasan wisata Kota Sukabumi yang tersembunyi dan merupakan lokasi wisata air terjun andalan.

Meskipun kawasan ini tersembunyi, namun akses menuju Curug Cimarinjung tidaklah sulit. Curug Cimarinjung akan memanjakan mata kamu dengan air terjun setinggi 100 meter dengan panorama aliran sungai dan hutan di sekitarnya.Rp3.000.  

  • Tiket masuk ke Curug Cimarinjung adalah Rp 2.000 per orang.
  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.  

Pantai Amanda Ratu

Kota Sukabumi tidak hanya menawarkan panorama air terjun, namun kamu juga bisa menikmati tempat wisata di Sukabumi yang yang menawan seperti Pantai Amanda Ratu. 

Pantai Amanda Ratu terletak di Desa Purwasedar, Sukabumi. Tak jauh berbeda dengan panorama Tanah Lot, Bali, pantai ini memiliki pulau kecil di tengah perairannya.

Pantai ini juga memiliki beragam fasilitas yang menunjang untuk aktivitasmu. Pantai ini juga menyediakan tempat bermalam seperti Amandaratu Resort yang populer. 

  • Tiket masuk ke Pantai Amanda Ratu adalah Rp 5.000 per orang.  
  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.  

Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi disebut juga Pantai Karang Bolong. Pantai ini terletak di Desa Sukatani dan menempuh perjalanan sekitar 30 km dari Ujung Kulon, Sukabumi. Pantai Cicaldi memiliki bukit dengan rerumputan hijau yang luas dan tebing yang tinggi.

Namun untuk berkunjuk ke pantai Cicaldi kamu perlu datang pada pagi hari karena saat pagi air belum pasang. Selain itu, wisata Pantai Cicaldi melarang pengunjung untuk berenang karena ombak bisa mencapai ketinggian 15 meter dari permukaan laut. Pantai ini banyak dimantaatkan untuk berfoto saat matahari tenggelam.

  • Tiket masuk ke Pantai Cicaladi gratis.
  • Buka setiap hari 24 jam.

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait