Emas

Wajib Tahu! 10 Model Gelang Emas Terbaru dan Harganya!

5 Model Gelang Emas Terbaru 2019, Investor Emas Wajib Punya!

Aksesoris atau perhiasan kerap digunakan sebagai pelengkap gaya berbusana wanita. Perkembangan fesyen yang mengikuti arus waktu pun menghasilkan beragam tren perhiasan dengan model khas dari masing-masing zaman dan daerah. Model gelang dan kalung emas merupakan aksesoris yang banyak beredar di pasaran dengan bahan pembuatan yang variatif. Mulai dari bahan tali, kulit, hingga perak dan emas.

Jenis aksesoris yang paling diminati kaum hawa adalah gelang emas, karena dianggap mampu memperkuat kesan cantik, mewah, dan elegan. Gelang rantai emas bisa dipakai baik untuk acara resmi maupun dipadukan dengan busana kasual yang sederhana. Penasaran dengan model gelang emas terbaru 2019? Investor emas, intip di bawah ini yuk!

1. Italian Bracelet

Sudah siap berburu gelang emas? Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Italian Bracelet. Gelang emas ini terbuat dari emas 18 karat dengan aneka varian warna yellow gold, rose gold, dan white gold. Dengan berat sekitar 1,5 gram, gelang bertekstur potongan berlian ini dilapisi rodhium. Dijual seharga Rp1.412.000.

2. La Vedo

Kamu juga bisa mencoba model lain dengan nulai karat yang sama. La Vedo menyediakan gelang etno emas bagi kamu yang ingin tampil klasik. Ini merupakan paduan emas kuning dan kristal dengan berat 14.6 gram. Untuk investasi emas ini kamu harus sering membersihkannya dengan sikat dan lap halus secara berkala, serta hindari dari parfum dan tidak digunakan saat mandi dan berolahraga. Harga gelang ini dipasarkan kisaran Rp700 ribu hingga Rp800 ribuan.

3. Gelang Emas Rosalyn

Gelang ini memiliki varian emas kuning atau emas putih, dengan pilihan nilai 12 karat (40% emas) atau 18 karat (70% emas). Beratnya sekitar 3 hingga 4 gram dengan panjang 17 cm. Gelang model rantai ini juga dilengkapi dengan pengait untuk mempermudah saat dilepas atau dipasang. Miliki gelang emas Rosalyn hanya seharga Rp2.350.000.

4. Eg Bangle

Investor emas mungkin tertarik dengan model gelang emas bangle yang terbuat dari metal dengan ukuran tidak terlalu besar. Desainnya klasik dan timeless sehingga direkomendasikan untuk melengkapi penampilan kamu. Gelang Eg Bangle merupakan gelang emas putih senilai 18 karat, dengan pemanis berupa butiran berlian swarovski yang elegan. Dilapisi rhodium, gelang dengan berat sekitar 11,4 gram ini memiliki kadar emas 75% dan dapat kamu temukan dengan harga Rp9.157.000.

5. Starshine Bangle

Satu lagi gelang bangle yang patut kamu lirik adalah Starshine Bangle. Terbuat dari emas putih 18 karat dengan komposisi 75% emas, gelang ini didesain minimalis namun elegan dengan adanya swarovski simulated diamond berwarna biru dan putih sebagai pemanis. Berat gelang ini ditaksir sebesar 6,4 gram dan dilapisi rodhium. Harga berkisar antara Rp3.222.464.

6. Gelang Tangan Emas Ukiran Kerang

Gelang unik yang satu ini dapat melengkapi gaya kamu dengan desain ukiran kerang yang cantik. Gelang emas ukir satu ini terinspirasi oleh gaya perhiasan di zaman Yunani Kuno, dibuat dengan bentuk hewan dan kerang. Dilengkapi batu-batuan mulia seperti mutiara, zamrud, dan amethyst. Dengan kadar emas 70% dan berat sekitar 6,05 gram, gelang ini dijual dengan harga sekitar Rp2.903.570.

7. Gelang Emas Rosalyn

Gelang ini memiliki variasi emas kuning atau emas putih dengan pilihan nilai 12 karat dengan tingkat kemurnian emas 40% atau 18 karat dengan tingkat kemurnian 70% emas. Gelang emas ini memiliki berat sekitar 3-4 gram dengan panjang 17 cm yang dilengapi dengan pengait untuk mempermudah ketika kamu ingin memasang atau melepasnya. Gelang model ini dijual seharga Rp2.350.000.

Kembali pada model gelang bangle, Anda bisa mencoba Sweet Darling 2031. Gelang ini terbuat dari pipa emas bergaya chic dengan tambahan bola dan ikon emas. Melalui proses fushion coloring, gelang bangle ini memiliki pilihan warna emas putih, kuning, dan rose gold yang bisa Anda padukan dengan gaya berpakaian aktif namun santai.

8. Sweet Darling Bangle

Gelang dengan tambahan berlian swarovski berwarna biru, ungu, dan putih membuat gelang emas ini memiliki kesan cantik. Dengan berat 11.05 gr dengan kadar emas 75% serta dilapisi rodhium, kamu bisa mendapatkan gelang ini dengan harga Rp8.876.000.

9. Gelang Emas Motif Bunga

Mau memiliki kesan manis dan menarik? Coba gunakan gelang motif bunga yang dilengkapi dengan charm bracelet. Gelang ini sering cocok untuk diberikan sebagai hadiah lawan jenis dan bisa membuat penggunanya tampak lebih menarik dan memesona seperti bunga yang mekar. Dengan kadar emas hingga 70% dan berat 8.55 gram, gelang ini dijual seharga Rp4.787.110.

10. Perhiasan Emas Motif Spiral

Kamu butuh gelang yang unik namun tetap menarik? Cobalah beli gelang emas motif spiral. Gelang ini mengadaptasi motif spiral berupa gulungan tipis dan lempengan berbentuk kelopak bunga mawar dari gaya perhiasan ala Yunani dan Romawi. Pembuatan gelang ini menggunakan teknik gold granulation, yaitu ketika permukaannya dihiasi butiran kecil emas, serta filigree atau benang emas.

Model gelang seperti ini sering ditemukan di daerah Sulawesi yang memiliki budaya lokal dengan pengaruh kedatangan bangsa Eropa di Nusantara. Dengan berat 13.35 gram dan 75% emas, gelang ini dijual sekitar Rp8.052.996.

Jadi, sudah tahu model gelang emas terbaru mana yang ingin kamu beli? Sambil memilih beragam model, kamu juga bisa cek pilihan gelang emas mulai dari emas kuning, emas putih, hingga emas kadar 70%. Ayo investor emas, saatnya mencari gelang emas terbaik untuk investasi emas di masa depan!

Bacaan menarik lainnya:

Gerbino, K. (2012). Investing in Gold Producers as a Safeguard of Value. The Wall Street Transcript


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait