5 Macam Bunga Bank BCA dari Produk Tabungan Terbaiknya!

5 Macam Bunga Bank BCA dari Produk Tabungan Terbaiknya!
5 Macam Bunga Bank BCA dari Produk Tabungan Terbaiknya!

Bank Central Asia alias BCA menjadi salah satu bank yang pelayanannya dipakai banyak orang. Karena begitu banyak nasabahnya, tak sedikit orang yang bertanya-tanya mengenai besaran bunga bank BCA. Siapa tahu kan banyak orang buka rekening di bank ini gara-gara bunga tabungannya yang besar. Apalagi bank BCA bukan bank biasa. 

Di Indonesia, bank swasta yang mayoritas sahamnya dimiliki keluarga konglomerat Hartono ini dikategorikan sebagai Bank BUKU 4. Sebagai informasi, Bank BUKU 4 adalah bank yang memiliki modal inti sebesar atau lebih dari Rp30 triliun. Sekarang simak nih, ragam bunga bank BCA dari produk tabungan terbaik bank BCA. Dijamin menguntungkan masa depan kamu!

Bunga Tabungan Bank BCA Besarnya Kurang dari 1%

Bunga bank BCA 2019 tertinggi berada di angka 1,45% per tahun. Itu pun kalau besaran saldo tabungan yang kamu punya ≥ Rp1 miliar. Sementara besaran saldo tabungan yang lainnya, bank bca menawarkan bunga sebagai berikut.

a. < Rp1 juta, bunganya 0,0%.

b. ≥ Rp1 juta – < Rp50 juta, bunganya 0,45%.

c. ≥ Rp50 juta – < Rp500 juta, bunganya 0,60%.

d. ≥ Rp500 juta – < Rp1 miliar, bunganya 0,85%.

Dengan bunga sekecil itu, jangan berharap bisa dapat banyak untung dari bunga tabungan BCA. Gak cuma tabungan Bank BCA sih sebenarnya, tabungan di bank lain pun juga kasih bunga yang kurang lebih sama dengan bunga tabungan BCA.

Tahapan BCA

Tahapan merupakan produk tabungan BCA yang bisa berfungsi sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai. Nasabah yang baru akan membuka tabungan tahapan diberikan tiga opsi untuk memilih jenis tabungan tahapan yang ingin dibuat seperto Paspor BCA Blue, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum.

Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi merupakan rekening tabungan BCA yang dikhususkan bagi mereka yang berusia muda. Tabungan ini dikelompokkan ke dalam tiga rentang usia yaitu kurang dari 12 tahun, 12-17 tahun, dan di atas 17 tahun. Berbeda dengan tahapan yang mensyaratkan pembukaan rekening minimal Rp500 ribu, membuka Tahapan Xpresi cukup membayar setoran awal Rp50 ribu.

Tahapan Berjangka

Bagi kamu yang ingin memiliki tabungan sekaligus investasi dan juga bisa memberikan perlindungan asuransi jiwa maka Tahapan Berjangka dari Bank BCA bisa menjadi salah satu pilihan. Produk ini memungkinkan kamu untuk membuat tabungan dengan jangka waktu tertentu, mulai dari 12 bulan dan maksimal 240 bulan. 

Selama jangka waktu setoran bulanan belum selesai, kamu tidak diperbolehkan untuk menarik dana. Dengan begitu, keinginanmu untuk menarik uang bisa terkontrol dan tujuan investasi dapat tercapai. 

Tahapan Gold

Jenis tabungan ini memberi kemudahan, yaitu bisa mencetak buku tabungan sendiri tanpa perlu antri di Customer Service Officer (CSO). Selain itu, Tahapan Gold mempunyai layanan berupa Automatic Transfer System (ATS) online dan info mutasi rekening yang lebih lengkap.  Ingin mengganti Tahapan BCA dengan Tahapan Gold? Datang saja ke cabang tempat membuka rekening dengan membawa buku Tahapan lama, identitas diri, dan NPWP.

Nah, informasi di atas bisa lho jadi masukan kamu dalam menyimpan uang. Siapa tahu bermanfaat banget buat kamu yang memang suka menyimpan uang kamu demi masa depan. Sebelum terlambat, ayo mulai menabung sekarang juga!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait