Hal Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Uang Anda

test alt text
Menjadi lebih pintar dengan uang Anda tidak perlu banyak waktu. Berikut adalah 5 hal yang membutuhkan waktu kurang dari satu jam yang dapat Anda lakukan, tetapi dapat berdampak pada bagaimana uang Anda tumbuh.
# Ikuti Blog Keuangan
Banyak sekali orang-orang yang tidak diajarkan mengenai pendidikan keuangan sebagai bagian dari kurikulum sekolah mereka. Bagaimana Anda bisa berharap untuk benar-benar menumbuhkan kekayaan Anda tanpa mengetahui dasar-dasar menabung dan berinvestasi? Namun jangan khawatir, dengan melesatnya perkembangan internet, Anda sekarang bisa belajar apapun di internet tanpa memerlukan biaya. Begitu banyak situs yang menawarkan Anda pengetahuan dasar tentang keuangan. Anda bisa memulai dengan membaca blog keuangan yang biasanya lebih mudah dipahami oleh investor pemula.
Anda bisa mulai dengan mempelajari bagaimana cara membuat anggaran, meningkatkan tabungan Anda, atau membebaskan diri dari hutang-hutang Anda. Kemudian, Anda bisa mulai membaca tentang cara memulai investasi dan produk-produk investasi yang ada di Indonesia. Anda akan melihat perubahan dalam rekening Anda seiring dengan meningkatkannya pengetahuan keuangan Anda.
# Gunakan Kekuatan “72”
Aturan 72 adalah formula cepat dan berguna yang populer digunakan untuk memperkirakan jumlah tahun yang diperlukan untuk menggandakan uang yang diinvestasikan pada tingkat pengembalian tahunan yang diberikan.
Sementara kalkulator dan program spreadsheet seperti excel memiliki fungsi inbuilt untuk secara akurat menghitung waktu yang tepat yang diperlukan untuk menggandakan uang yang diinvestasikan, aturan 72 berguna untuk perhitungan mental untuk dengan cepat mengukur nilai perkiraan. Atau, itu dapat menghitung tingkat tahunan pengembalian majemuk dari investasi mengingat berapa tahun yang dibutuhkan untuk menggandakan investasi Anda.
Misalnya, Aturan 72 menyatakan bahwa 10 ribu yang diinvestasikan pada tingkat bunga tetap tahunan sebesar 10% akan memakan waktu 7,2 tahun ((72/10) = 7,2) untuk tumbuh menjadi 20 ribu. Pada kenyataannya, investasi 10% akan memakan waktu 7,3 tahun untuk berlipat ganda ((1,10 ^ 7,3 = 2). Aturan 72 cukup akurat untuk tingkat pengembalian yang rendah.
# Pindahkan Uang Yang Tidak Digunakan di Rekening Bank Anda ke Reksadana yang Likuid
Kebanyakan orang jatuh cinta dengan saldo bank mereka setelah itu mulai mendekati angka cantik. Sementara saldo besar terlihat bagus, jika Anda memiliki lebih banyak uang di sana daripada yang Anda butuhkan dalam periode 3 sampai 6 bulan, Anda akan kehilangan bunga.
Pindahkan uang tunai yang tidak digunakan ke dalam reksa dana likuid untuk memulai, dan kemudian Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin berinvestasi dalam instrumen jangka panjang.
# Ulangi Tiga Langkah di Atas untuk Keluarga atau Teman Dekat Anda
Bagi kebanyakan dari Anda, pertumbuhan keuangan tidak terjadi secara terpisah. Cara anggota keluarga Anda menumbuhkan kekayaan juga memengaruhi kehidupan Anda. Bantu anggota keluarga Anda dan teman dekat mengetahui tentang tips keuangan ini dan tingkatkan hubungan mereka dengan uang mereka sendiri.
# Tingkatkan Keterampilan Anda dengan Mengikuti Kursus Online
Cara paling efektif untuk menumbuhkan uang Anda adalah dengan meningkatkan gaji Anda. Seberapa banyak yang Anda hasilkan bergantung pada, antara lain, pengalaman dan keterampilan Anda. Meskipun pengalaman adalah sesuatu yang tidak dapat Anda kendalikan, Anda selalu dapat mempelajari keterampilan baru yang terkait dengan pekerjaan Anda.
Hal terburuk yang dapat Anda lakukan yang akan menunda kesuksesan Anda adalah dengan terus melakukan hal yang sama dan berharap bahwa keterampilan Anda akan secara otomatis meningkat dan maju ke tempat yang Anda inginkan. Tidak ada peningkatan dalam hidup yang akan terjadi secara otomatis tanpa kita mengusahakannya. Jika kita ingin menjadi lebih baik maka kita harus mengusahakannya.
Kini banyak sekali kursus online yang terbuka untuk anggota barunya. Kursus-kursus ini sering kali gratis atau berharga menarik. Mencari dan mendaftar kursus online ini hanya membutuhkan maksimal 1 jam. Carilah kurus online yang sesuai dengan pekerjaan dan minat Anda.
Anda menentukan sendiri waktu Anda. Apakah Anda ingin menggunakan 1 jam waktu istirahat Anda dengan bersantai-santai atau Anda ingin menggunakannya untuk meningkatkan keuangan Anda. Menginvestasikan waktu Anda 1 jam setiap hari untuk hal-hal di atas, dapat mengubah kondisi finansial Anda di masa depan. Jadi, manfaatkanlah waktu Anda sebaik mungkin.
Share to :
Artikel Terkait
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com