5 Daftar Saham Syariah 2019 Terbaik, Cocok Sebagai Awal Investasi Bisnis!

5 Daftar Saham Syariah 2019 Terbaik, Cocok Sebagai Awal Investasi Bisnis!

Saham syariah belakangan ini banyak diperbincangkan. Terlebih jika berbicara tentang investasi dan bisnis di tahun 2019, topik saham memicu keinginan untuk segera bergabung. Berinvestasi dalam saham syariah juga memberikan keuntungan yang menarik. Namun, risikonya juga sebanding dengan keuntungan.

Secara jelas, saham syariah cocok bagi para investor yang ingin berinvestasi dengan cara syar’i. Menyimpan dana untuk masa depan memang sangat penting. Investasi saham syariah merupakan hal terbaik dalam konsep menabung.

Nah, buat kamu yang ingin tahu daftar saham syariah terbaik 2019 dengan keuntungan terbaik, saatnya simak di bawah ini yuk!

HPAM Syariah Ekuitas

Saham syariah terbaik adalah HPAM Syariah Ekuitas. Per bulannya, reksa dana ini memberikan imbal hasil hingga 16,64 persen dan keuntungan year to date mencapai 10,38 persen. Reksa dana ini dikelola oleh PT Henan Putihrai Asset Management yang diluncurkan sejak 28 Agustus 2014 lalu.

Adapun, jumlah investasi awal untuk reksa dana ini mencapai Rp500.000. Sedangkan Nilai Aktiva Bersih (NAB) untuk reksa dana ini Rp972,50.

Mandiri Investa Atraktif Syariah

Dikelola oleh PT Mandiri Manajemen Investasi sejak 25 Januari 2008, dana yang dikelola hingga saat ini mencapai Rp82,58 miliar. Untuk membeli produk reksa dana ini, kamu cukup mengeluarkan kocek Rp50.000. Saat ini NAB dari reksa dana Mandiri Investa Atraktif Syariah mencapai Rp1.306,01.

Dana yang kamu investasikan di Mandiri Investa Atraktif Syariah akan dialokasikan untuk pasar uang syariah di beberapa sektor antara lain infrastruktur, konsumer, industri dasar, dan lain-lain.

TRIM Syariah Saham

Imbal hasil reksa dana ini mencapai 5,58 persen per bulannya dan 8,33 persen secara year to date dengan NAB mencapai Rp1.830,43. Reksa dana ini dikelola oleh PT Trimegah Asset Management. Kamu bisa berinvestasi reksa dana ini mulai dari Rp100.000.

Dana akan dialokasikan untuk saham sebesar 93,86 persen dan lainnya mencapai 6,14 persen di beberapa perusahaan antara lain Astra Internasional, Indofood CBP Sukses Makmur, SBSN Seri PBS012, Telkom, dan Unilever.

Manulife Syariah Sektoral Amanah

Produk reksa dana ini termasuk salah satu dengan NAB yang cukup besar yakni mencapai Rp3.860,17 per unitnya. Keuntungan per bulannya bisa mencapai 6,17 persen dan secara year to date mencapai 8,20 persen. Dikelola oleh PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Jika kamu berminat berinvestasi di reksa dana ini, kamu cukup mengeluarkan dana awal sebesar Rp100.000.

Dananya akan dialokasikan untuk beberapa sektor di beberapa perusahaan. Mulai dari Astra Internasional, Indofood CBP Sukses Makmur, Telkom, Unilever, dan United Tractors.

BNP Paribas Pesona Syariah

Sejak diluncurkan pada 7 Mei 2007, reksa dana ini sudah mengelola dana hingga Rp720,20 miliar. kamu bisa berinvestasi di reksa dana ini mulai dari Rp50.000. Dengan nilai NAB Rp2.631,20 per unit, keuntungan per bulan hingga 6 Februari 2019 sudah mencapai 5,91 persen dan 7,99 persen untuk year to date.

Gimana, sudah tertarik untuk menjalankan investasi saham syariah di tahun 2019? Selain memupuk anggaran untuk masa depan, saham syariah merupakan lahan bisnis juga loh! Jangan sampai kamu nggak menikmati masa tua. Coba sekarang yuk!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.   

Share to :
Tags: , ,
Artikel Terkait