Saham

5 Aplikasi Beli Saham Online Ini Buat Kamu Makin Untung

aplikasi beli saham online

Bagi sebagian besar orang, membeli saham dianggap sebagai investasi yang menguntungkan. Walaupun harganya tergolong fluktuatif, investasi saham tetap menjanjikan dan menguntungkan. Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi saham kini sudah ada cara yang lebih mudah yaitu melalui smartphone menggunakan sebuah aplikasi secara online. Ada beberapa aplikasi beli saham online yang membantu para investor dan calon investor untuk melakukan transaksi.

Dengan perkembangan teknologi terkini, hanya bermodalkan smartphone saja kamu sudah bisa memantau pergerakan harga saham dengan cepat. Hadirnya aplikasi beli saham online ini sangat membantu terutama untuk investor yang baru terjun ke dunia pasar saham.

Sementara itu dalam jual beli saham, salah satu pertimbangan penting yang harus diperhatikan adalah harga. Jika harga saham sedang mahal, umumnya investor akan menunggu harganya turun sebelum membeli. Ketika saham sedang naik tinggi, disinilah para investor memperoleh keuntungan.

Selain itu, kamu juga harus cepat dalam mengambil keputusan dalam membeli saham. Karena Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka perdagangan hanya dari Senin hingga Kamis, mulai dari jam 09.00-12.00 WIB dan 13.30-15.49 WIB. Kemudian untuk hari Jumat dibuka jam 09.00-11.30 WIB dan 14.00-15.49.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu segera menginstal aplikasi beli saham online berikut ini.

RTI Business

RTI Business jadi rekomendasi pertama aplikasi beli saham online untuk kamu instal di ponsel. Di dalamnya tersedia fitur yang sangat lengkap, mulai dari indeks harga saham gabungan (IHSG), chart, berita, hingga data keuangan. Selain itu adapula informasi yang bisa kamu dapat seperti saham, nilai kurs, sampai harga logam mulia dan disajikan secara up-to-date. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melihat data historis perusahaan maupun pergerakan harga sahamnya.

RTI Business ini salah satu aplikasi favorit bagi para investor terutama untuk melakukan analisa fundamental. Apalagi tersedia juga fitur simulasi trading saham, yaitu IDX Virtual Online Trading bagi yang ingin berlatih menjadi trader. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna Android dan juga Iphone. Jadi, instal langsung di smartphone kamu.

Investing.com

Selanjutnya ada Investing.com yang bisa dipilih untuk diinstal ke ponsel kamu. Sama seperti RTI, aplikasi ini juga menyajikan informasi terkait saham secara terkini. Berbagai berita mengenai perekonomian bisa kamu pantau di Investing.com, bahkan di dalamnya juga dimuat opini dan analisa seputar saham. Dengan begitu aplikasi beli saham online ini akan sangat menarik untuk digunakan.

Bagi yang ingin membeli saham, Investing.com menyajikan chart dalam tampilannya supaya calon investor bisa terlebih dahulu melakukan analisis teknikal.

Stockbit

Stockbit mengklaim kalau aplikasinya cocok untuk para milenial yang ingin investasi saham. Dari segi tampilannya, aplikasi ini terlihat sederhana sehingga lebih user friendly. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendiskusikan tentang saham bersama investor lain maupun komunitas.

Ada empat fitur yang jadi keunggulan Stockbit, yaitu fitur Social yang dapat dimanfaatkan untuk sarana penggunanya melihat berbagai hasil analisa saham. Lalu terdapat juga fitur Analytic yang disajikan berupa chart, charbit, serta stock screener.

Tidak hanya itu, Stockbit dapat membantu para pemula untuk belajar bermain saham menggunakan fitur virtual trading. Karena Stockbit kerja sama dengan Sinarmas Sekuritas, maka kamu diharuskan terdaftar sebagai nasabah Sinarmas Sekuritas terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasinya.

Poems ID

Rekomendasi aplikasi beli saham online berikutnya adalah Poems ID. Disini bisa memantau langsung pergerakan harga saham secara real time. Kemudian, dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan trading saham dan juga jual beli reksa dana. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh Phillip Sekuritas Indonesia, maka tak heran jika Poems ID cukup populer di kalangan investor.

Sekedar informasi, Phillip Sekuritas Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam bursa efek sekaligus jadi perantara dalam transaksi pembelian saham. Maka dari itu, sebelum menggunakan aplikasinya, kamu sudah harus terdaftar sebagai nasabah di Phillip Sekuritas Indonesia.

Nabung Saham Go

Di nabung saham Go, kamu bisa belajar bagaimana caranya berinvestasi saham dengan cara yang menyenangkan seperti bermain game. Hal itu dilihat dari pada saat pertama kali menggunakannya, kamu diharuskan bikin username dan juga avatar.

Begitu saat memulai permainan, kamu akan didemonstrasikan sebagai salaryman yang punya penghasilan Rp 2.000 per 10 detik, kemudian akan mendapat Rp 100 juta untuk cash game. Nominal cash game ini bisa kamu tingkatkan dengan membeli saham, menjawab quiz, dan upgrade skill. Dalam permainan ini, harga saham bisa berubah otomatis setiap satu menit, tapi sayangnya harga tersebut tidak mengikuti pasar secara real.

Aplikasi ini sangat layak untuk kamu instal karena merupakan kreasi dari BEI beserta Otoritas Jasa Keuangan yang bekerja sama dengan PT Winratama Perkasa lewat WinGamers. Langsung saja unduh dan coba aplikasinya!

Selain lima aplikasi beli saham online di atas, masih terdapat aplikasi lain yang tak kalah bagusnya yaitu Ajaib. Di Ajaib terdapat beberapa fitur yang memudahkan kamu untuk memilih berbagai jenis investasi, mulai dari saham, obligasi, ataupun reksa dana. Sama seperti aplikasi lainnya, Ajaib juga menyediakan fitur Sosial untuk berdiskusi.

Dengan menggunakan aplikasi Ajaib, kamu akan mendapat notifikasi mengenai peristiwa-peristiwa seputar ekonomi. Menariknya, disini terdapat manajer investasi yang siap mengelola dana investasi kamu dengan aman.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait