4 Tips Hemat Mendapatkan Wallpaper Kamar Tidur ala Drakor

Wallpaper Model Kamar Tidur

Drama korea alias Drakor bukan hanya memikat karena paras aktor dan aktrisnya yang cakep, tapi juga desain rumahnya. Salah satu yang sering ditampilkan adalah desain kamar tidur si tokoh utama. Hal yang paling menarik tentunya adalah, wallpaper kamar tidur yang digunakan.

Seringkali kita kemudian ingin memiliki wallpaper yang serupa agar kamar kita tak kalah cantik. Sayangnya, desain kertas dinding yang persis sama bagaikan di drama tak mudah dijumpai. Kalaupun ditemukan di online shop mungkin harganya atau ongkos kirimnya (ongkir) mahal. Alternatifnya bisa menjadikan wallpaper ala tokoh favoritmu sebagai inspirasi.

Berikut adalah empat tips untuk memiliki wallpaper kamar bagaikan Drakor dengan murah meriah, antara lain:

Warna Pastel

Drama korea terkenal dengan pemilihan warna-warna pastel yang tidak mencolok dan nyaman di mata. Hal ini juga berlaku pada warna wallpaper kamar tidurnya. Karena itu, kamu bisa menconteknya dengan memilih kertas dinding berwarna hijau pupus, kuning muda, atau biru langit. Warna-warna ini juga akan memberikan rasa nyaman dan tenang ketika kamu tidur atau beristirahat.

Motif Kalem

Kalau motif ramai dan keemasan banyak ditemukan di sinetron india maka drama korea lebih cenderung motif yang kalem. Berbagai wallpaper yang dipakai biasanya berupa garis atau motif berukuran kecil. Motif minimalis ini dikombinasikan warna pastel pilihan pasti akan mempercantik kamarmu.

Gunakan Kombinasi

Gunakan kombinasi berbagai jenis dan motif wallpaper untuk dinding kamarmu agar tidak membosankan. Pastikan semuanya satu nuansa agar malah tidak terlalu ramai dan malah jadi norak. Bisa juga menggunakan wallpaper yang berbeda untuk setiap sisi dinding atau perpaduannya atas-bawah di sisi yang sama. Padu padan sesuai seleremu agar mendapat hasil sesuai keinginanmu.

Sesuaikan dengan Perabotan

Pemilihan wallpaper baik bentuk, motif, maupun warna harus disesuaikan dengan perabotan yang ada di kamar. Ruang tidur di drama Korea biasanya menggunakan furnitur yang minimalis sehingga menyisakan banyak ruang untuk aplikasi wallpaper. Jika kamarmu memiliki perabotan yang cukup padat, ada baiknya menggunakan wallpaper polos atau motof garis saja. Sedangkan kamar yang lebih lega bisa menggunakan motif yang sedikit lebih ramai.

Menggunakan wallpaper bisa menjadi alternatif yang lebih murah, daripada mengecat kamar tidur. Harga wallpaper cenderung lebih murah dan variasinya juga beragam. Agar lebih murah pilihlah beberapa kertas dinding dengan warna dan model dasar kemudian dikombinasikan.

Akan jauh lebih hemat lagi jika memasangnya sendiri berbekal tutorial yang banyak ditemukan di internet. Kamu tidak perlu membayar upah tukang khusus untuk memasang wallpaper.

Sisa uang ini bisa kamu alokasikan untuk simpanan atau investasi. Lakukan investasimu bersama Ajaib untuk mendapatkan reksa dana yang mudah dan menguntungkan. Kamu tinggal memantau uangnya lewat aplikasi dan tim ahli Ajaib akan memilihkan produk yang terbaik untuk mengembangkan uangmu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait