4 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan Untung Besar

4 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan Untung Besar
4 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan Untung Besar

Bisnis online bisa jadi alternatif buat yang ingin memulai usaha namun dengan modal minim. Produk yang dijual tidak harus berbentuk barang, kamu bisa menjual jasa melalui online. Hanya dengan mengandalkan gadget dan koneksi internet, kamu sudah bisa menjalankan bisnis tersebut. Kamu juga tidak harus memiliki toko fisik, yang penting mampu membaca peluang dan mencari koneksi seluas mungkin. Banyak peluang bisnis online modal kecil yang menjanjikan untung besar.

Berbisnis online butuh keterampilan untuk bisa memasarkannya. Apalagi kamu paham bagaimana mempromosikan bisnismu lewat media online akan sangat menguntungkan. Namun, buat pemula hal tersebut bisa dipelajari ko asal tekun dan pantang menyerah. Jika kamu tahu penggunaan dari media sosial dengan baik, itupun sudah cukup jadi modal untuk pemasaran bisnis kamu.

Lalu, apa saja nih peluang bisnis modal kecil yang bisa dilakukan secara online dan mendatangkan untung banyak? Yuk, kita simak bersama-sama di bawah ini.

Menjual Produk di Online Shop

Kamu bisa mencoba berjualan di marketplace. Ada banyak marketplace yang bisa jadi wadah untuk kamu menjual barang-barangmu jika belum bisa memiliki toko web sendiri. Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan Shopee merupakan beberapa online shop yang bisa kamu pergunakan.

Caranya mudah, tinggal register dan mengisi data diri secara lengkap untuk membuat toko. Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk yang ada di situs online shop tersebut. Lalu kamu pajang atau upload produk-produk yang ingin dijual, cantumkan juga harga serta deskripsi barangnya. Kemudian tinggal tunggu pembeli datang deh.

Menjadi Dropshipper

Salah satu peluang bisnis online modal kecil adalah menjadi dropshipper. Di sini kamu sebagai perantara saja untuk penjual online lalu dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Kamu juga tidak perlu untuk menyetokk barang, hanya perlu perangkat media sosial untuk mempromosikan dengan menampilkan gambar-gambar produknya.

Jika ada yang tertarik untuk membeli dan membayar ke kamu, barulah pesan barang ke supplier untuk dikirimkan langsung ke alamat si pembeli atas nama kamu. Namun, tips berbisnis dropshipper ini kamu harus memerhatikan kualitas barangnya. Untuk memastikan kualitasnya bagus, kamu bisa membeli dulu barangnya atau melihat testimoni dari pembeli lain.

Bisnis Afiliasi

Bisnis Afiliasi tidak jauh beda dengan dropshipper yang tugasnya memasarkan produk melalui media online. Sistem kerja afiliasi ini, kamu diminta untuk melakukan promosi, sementara proses transaksinya dilakukan oleh si penjual sepenuhnya. Biasanya bisnis afiliasi ini menggunakan media seperti website ataupun blog sebagai sarana pemasarannya.

Keuntungannya kamu akan mendapat komisi jika ada yang membeli produk tersebut. Kelebihannya, kamu tidak bertanggung jawab apabila ada komplain pembeli, karena itu jadi tanggung jawab penjual kepada konsumen.

Jasa Web Development

Buat yang punya keahlian dalam mengembangkan website, bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa buka jasa web development yang dijual secara online. Kamu dapat memulai dengan menangani proyek-proyek ringan dahulu untuk mendapatkan perhatian pasar terhadap karyamu. Beberapa situs seperti projects.co.id atau Upwork bisa jadi media dalam menawarkan jasamu.

Setelah kamu mendapat klien, berusahalah menyelesaikan tugas dengan tepat waktu supaya klien puas dan memberikan rating yang baik.

Setelah kamu mengetahui peluang bisnis online modal kecil pada artikel ini, diharapkan kamu dapat menemukan satu bisnis yang pas untuk dipraktekkan. Setelah menjalankan beberapa ide bisnis di atas jangan lupa untuk menginvestasikan pendapatan kamu. Dengan investasi, keuntungamu bisa berlipat ganda dan tanpa harus kamu kelola sendiri.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait