4 Cara Investasi Emas 1 Gram, Bisa Jadi Bisnis Terbaik 2019 Lho!

Saat ini, harga emas 1 gram harganya kian melonjak. Seiring berjalannya waktu, pelaku investasi pun bukan hanya dari kalangan orang yang punya banyak uang. Atau pun pengusaha padat modal saja. Investasi juga bisa dilakukan oleh karyawan biasa. Bahkan yang bergaji kecil sekali pun.

Kenapa harus investasi emas? Apa keuntungan investasi emas? Investasi emas merupakan pilihan investasi yang memiliki segudang keuntungan.

Investasi memang masih dianggap bukan kebutuhan utama. Padahal investasi bisa membantu mengamankan rencana kamu di masa depan. Reksa dana yang dimulai Rp100 ribu hingga investasi emas 1 gram, adalah beberapa pilihan investasi yang bisa dilakukan oleh karyawan dengan gaji pas-pasan antara lain. Jika memutuskan investasi dalam bentuk emas, intip cara investasi emas 1 gram berikut ini yuk!

Mempelajari Investasi Emas

Emas adalah produk investasi tradisional. Cara berinvestasi emas sebenarnya mudah. Hanya sekedar membeli emas, menyimpan, dan menjualnya saat harga sudah naik. Selisih dari harga beli dan harga jual emas, adalah nilai keuntungan yang didapatkan investor.

Selain itu, kamu juga perlu mengetahui serba-serbi investasi emas lainnya. Misalnya, salah satu keuntungan menyimpan emas adalah, mempertahankan dana kamu dari ancaman tergerus inflasi. Jika inflasi naik, harga emas justru ikut naik. Emas juga termasuk instrumen investasi dengan likuiditas tinggi dibanding properti.

Memantau Harga Emas

Jika sudah menetapkan tujuan keuangan dan tertarik memulai investasi emas. Memantau harga emas hari ini dan mempelajari pergerakannya di pasaran, adalah langkah berikutnya adalah. Sebagai patokan, kamu bisa melihat harga emas Antam yang per September 2019 sudah mencapai sekitar Rp600 ribu-an.

Kamu juga bisa mempelajari lebih jauh tentang pergerakan harga logam mulia di pasaran. Misalnya, tentang bagaimana tren kenaikan atau penurunan harga, faktor ekonomi yang mempengaruhi, dan sebagainya. Pengetahuan ini penting untuk menentukan waktu terbaik untuk membeli emas, agar kamu mendapatkan keuntungan yang optimal.

Memahami Tujuan Keuangan

Sebelum investasi emas, kamu harus tahu tujuan keuangan sendiri terlebih dahulu dan membuat perencanaan investasi jangka panjang. Jangan hanya simpan emas, beli emas, dan berharap bisa dijual sewaktu-waktu. Beberapa contoh tujuan keuangan yang bisa dipenuhi dengan investasi emas antara lain untuk memenuhi kebutuhan. Diantaranya, biaya masuk sekolah anak, membiayai pernikahan, atau bahkan dana pensiun.

Menabung 1 Gram Emas Setiap Bulan

Kamu bisa mulai dengan menabung, misalnya Rp100 ribu per bulan untuk membeli emas. Kalau bisa konsisten menabung, maka kamu bisa membeli 1 gram emas setiap enam bulan. Selain menabung sendiri, kamu juga bisa mencicil emas di Bank Syariah atau Pegadaian.

Satu hal yang perlu kamu ingat sebelum berinvestasi adalah menggunakan gaji untuk memenuhi kebutuhan primer dan kewajiban terlebih dahulu. Baru selebihnya gunakan untuk investasi. Makin nggak sabar kan berinvestasi emas 1 gram? Mulai sekarang, kamu bisa melakukannya dengan mudah loh! Ayo, saatnya mencari harga emas 1 gram terbaik untuk memulai bisnis di Indonesia!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , , ,
Artikel Terkait
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com