Milenial

3 Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Online Terbaik

3 Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Online Terbaik

Ajaib.co.id – Memiliki handphone saat ini sudah menjadi salah satu pengeluaran utama yang tak terelakkan. Pasalnya, alat komunikasi ini sudah sangat membantu baik untuk kehidupan pribadi maupun pekerjaan. Sayangnya, untuk mendapatkan handphone dengan teknologi terbaik biayanya masih sangat besar. Salah satu solusi keuangannya kini adalah dengan mengajukan kredit HP online.

Sistem kredit mungkin bukan hal yang asing bagi kita semua. Cara ini menjadi jawaban untuk masalah kebutuhan yang sangat banyak dengan penghasilan yang terbatas. Kita memang bisa membuat prioritas pembiayaan namun tetap saja sumber dananya tidak memadai.

Karena itu, pembelian dengan sistem cicilan alias kredit menjadi opsi kerap diambil banyak orang. Sebelumnya, orang mengajukan kredit untuk pembelian yang besar misalnya saja rumah atau mobil. Proses pengajuan kredit ditujukan kepada lembaga perbankan yang akan mendanainya. Kita kemudian membayar dengan cara angsuran beserta suku bunganya.

Kredit bank memang cara yang awam sayangnya syaratnya cukup sulit. Jika diajukan untuk kebutuhan membeli ponsel yang nominalnya tidak sebesar rumah atau mobil rasa-rasanya kerumitannya tidak sebanding. Cara lainnya sebenarnya dengan pembelian HP dengan cicilan kartu kredit. Namun seperti yang kita tahun bahwa kepemilikan kartu kredit bukan hal yang umum dan syaratnya juga sulit.

Namun dengan kemunculan fintech, masyarakat kini punya pilihan lain untuk layanan kredit HP tanpa kartu kredit atau ribet. Banyak aplikasi kredit dari fintech yang menyediakan layanan pembelian ponsel terbaru. Aplikasi Kredivo menjadi salah satu yang paling dikenal publik.

Meskipun tidak secara spesifik pada produk HP saja, namun pagu pinjamannya umumnya sesuai dengan kebutuhan ini. Misalnya saja maksimal Rp 3 juta sampai Rp5 juta rupiah yang cukup untuk membeli handphone dengan spesifikasi menengah ke atas. Apalagi biasanya apalikasi kredit HP online ini juga bekerja sama dengan toko online sehingga prosesnya jauh lebih cepat dan mudah.

Namun memang dengan banyaknya kabar soal aplikasi kredit yang mencekik leher tetap membuat khawatir. Masyarakat takut untuk memilih aplikasi pinjaman ini yang membuat sulitnya mendapatkan akses keuangan. Alhasil, niat punya HP terbaru juga melayang dengan ketakutan ini.

3 Aplikasi Kredit HP Online yang Dijamin Legal dan Aman

Handphone saat ini adalah sebuah kebutuhan primer di mana beragam hal dapat dilakukan dalam satu genggaman ponsel pintar. Oleh sebab itu, mau tidak mau perkembangan teknologi HP harus terus diikuti, salah satunya adalah dengan membeli HP dengan teknologi terbaru.

Meski demikian tidak sedikit orang yang enggan atau tidak dapat membeli HP karena harganya yang terlalu mahal dan menguras kantong. Fasilitas kredit akhirnya dipilih untuk memudahkan kepemilikan HP terbaru. Nah, mungkin kamu bingung dan tidak tahu bagaimana untuk membeli HP secara kredit. Atau mungkin kamu pernah mendengar proses kredit HP online tanpa kartu kredit?

Jika ya, kamu bisa mencoba kredit HP online melalui beberapa aplikasi yang menyediakan fasilitas cicilan. Proses kredit HP online melalui aplikasi juga sangat mudah, di mana kamu hanya perlu menunjukkan KTP dan foto selfie memegang KTP. Selanjutnya pihak aplikasi online penyedia jasa kredit HP, akan memberi verifikasi apakah kamu layak dalam pengajuan kredit atau tidak.

Tahapan penting lainnya adalah memastikan jika aplikasi kredit HP online yang kamu pilih itu legal dan aman. Kamu bisa mengecek statusnya di situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk tahu soal hal ini. Jangan sampai karena malas check and recheck kamu kemudian malah terjerat pinjaman bodong ya.

Namun untuk memudahkamu, berikut adalah aplikasi kredit HP online yang dijamin prosesnya cepat dan juga aman untuk kamu manfaatkan.

1. Indodana

Aplikasi Indodana adalah salah satu diantara aplikasi fintech untuk memfasilitasi kredit HP online dan menjadi referensi kredit HP online terbaik bagi kamu yang ingin membeli HP baru dengan cara mencicil. Beban Bunga yang kamu bayarkan juga tergolong rendah, sehingga tidak memberatkan dalam memcicil pembayaran.

Selain itu Indodana juga masuk dalam deretan daftar fintech yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk jumlah tagihan yang melonjak, karena sistem keuangannya baik bungan maupun cicilan pokoknya bersifat transparan.

Untuk mengajukan kredit HP online melalui Indodana sangatlah mudah, dengan mengikuti instruksi berikut ini :

  1. Mendownload aplikasi Indodana.
  2. Log In atau Daftar sebagai pengguna baru.
  3. Berusia 21 tahun dan atau tidak lebihd ari 50 tahun.
  4. Memiliki pendapatan tetap minimal Rp 3.000.000 per bulan yang dibuktikan dengan slip gaji atau rekening koran.
  5. Memiliki dokumen seperti KTP, NPWP, rekening tabungan atas nama pribadi.
  6. Menunggu proses verifikasi maksimal dua (2) hari kerja.
  7. Jika disetujui, HP yang kamu pilih akan segera dikirimkan ke alamatmu.

2. Kredivo

Ada juga sebuah aplikasi kredit HP online lain yakni Kredivo yang memberikan kemudahan pembayaran HP dengan cara mencicil. Pengajuan kredit ini tergolong sangat mudah karena tanpa perlu menyetorkan uang muka. Selain itu bunga yang dibebankan juga ringan yakni 2,95% per bulan.

Kredivo memberikan tenor cicilan selama 3, 6, atau 12 bulan. Namun jika kamu hanya mengambil waktu pelunasan 30 hari, maka kamu akan terbebas dari bunga alias 0%. Selanjutnya, untuk memudahkan kamu mendaftar kredit handphone melalui Kredivo, maka simak beberapa syarat dan ketentuan berikut :

  1. Mendownlaod aplikasi Kredivo
  2. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  3. Berstatus WNI dan berdomisili di wilayah layanan Kredivo yang dibuktikan dengan KTP atau keterangan RT/RW setempat.
  4. Gaji minimal adalah Rp 3 juta per bulan yang dibuktikan dengan bukti penghasilan atau slip gaji.

3. Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi fintech dengan sistem Pear to Pear (P2P) Lending yang juga mempermudah kamu melakukan kredit hp online tanpa DP ataupun untuk membeli barang elektronik lainnya secara online. Aplikasi Akulaku sudah terdaftar di OJK, sehingga keamanan dan rahasia data kamu akan terjamin.

Harga HP di aplikasi Akulaku juga cukup terjangkau karena menjalin kerja sama dengan e-commerce lainnya. Proses pendaftaran juga cukup mudah. Nah, jika kamu berencana untuk melakukan cicilan HP di apalikasi Akulaku, simak tata cara dan ketentuannya :

  1. Download dan instal aplikasi Akulaku di smartphone.
  2. Isi data pribadi kamu dengan benar dan lengkap.
  3. Upload persyaratan dokumen yang diperlukan. 
  4. Tunggu proses verifikasi, jika disetujui HP akan diantar ke alamat kamu langsung.

Itulah beberapa aplikasi kredit HP online yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli handphone secara kredit. Namun, sebelum membelinya perhatikan juga bunga yang mungkin kamu harus bayarkan. Pastikan kamu sudah mempetimbangkannya baik-baik sebelum mengajukan kredit.

Ingat, kamu mengambil opsi pembayaran kredit untuk memudahkan mengelola keuanganmu. Jangan sampai kemudian malah menambah beban dan membuat kondisi keuanganmu morat-marit ya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait