Emas, Investasi

3 Model Cincin Emas Putih yang Terlihat Mewah dan Elegan

cincin-emas-putih

Cincin emas putih merupakan sebuah perhiasan perpaduan antara logam emas dan satu atau lebih logam lain yang berwarna putih seperti perak dan paladium. Sedangkan kandungan emas dalam emas putih sendiri bisa jadi hanya 18 karat, 14 karat, atau lainnya.

Dulu, nikel juga banyak digunakan dalam pembuatan cincin emas putih, tetapi kini nikel lebih jarang digunakan karena campuran nikel bisa mengakibatkan reaksi alergi bagi beberapa orang. Oleh karena itu, sekarang lebih banyak yang dicampur dengan perak dan paladium karena lebih ramah terhadap kulit.

Berbicara soal cincin emas putih, Sepanjang 2019, ada tiga model cincin emas putih yang terlihat mewah dan elegan di jari seorang wanita sebagai berikut ini:

Cincin Emas Putih dan Permata

Rekomendasi cincin pertama untuk kamu yang berpasangan. Cincin ini memang terlihat sangat manis. Desain untuk laki-laki dan perempuan juga berbeda. Untuk cincin laki-laki bermodel minimalis, dan model cincin perempuannya menyerupai sepasang sayap. Keren kan.

Cincin yang menggunakan silver, zircon, dan lapis emas 18 karat ini memang sangat cocok untuk dijadikan cincin tunangan.

Cincin Emas Bentuk Melingkar Kombinasi Permata

Cincin ini memiliki berat berat 3,15 gram yang desainnya sangat mewah. Memiliki aksen manis dari permata melingkar menyerupai huruf H, membuat cincin ini juga terlihat sangat menawan.

Tak hanya itu saja, kadar emasnya pun sekitar 70 persen lho! Bila seorang wanita yang memakai cincin dengan model ini, dia akan terlihat lebih elegan.

Cincin Emas Putih Bentuk Bunga

Terakhir, ada cincin berbentuk bunga yang desainnya terlihat tampak manis sekali. Cincin ini memiliki berat 2,15 gram dan kadar emas 70 persen.

Di bagian tengah bunga terdapat detail yang membuat cincin ini semakin cantik. Bagaimana, apa kamu tertarik?

Sebagai informasi tambahan, ketika masih baru, emas putih dilapisi dengan bahan logam berwarna putih lainnya, yaiturodium, untuk membuat warnanya makin berkilau. Rodium sangat mirip dengan platinum, termasuk warna putihnya. Inilah yang banyak membuat orang salah paham.

Warna emas putih tanpa lapisan rodium akan nampak lebih kusam, sedangkan rupa emas putih yang telah dipoles rodium akan sangat mirip atau malah lebih cemerlang dibanding platinum. Namun demikian, lapisan rodium ini lama kelamaan akan pupus, sehingga emas putih perlu dipoles ulang setiap sekitar 12-18 bulan.

Sedangkan platinum adalah logam berwarna putih yang bila digunakan untuk membuat perhiasan maka tidak perlu campuran lain. Berbeda dengan logam emas yang lunak, platinum lebih padat dan berat.

Jika cincin platinum dipakai misalnya, maka akan terasa lebih berat dibanding cincin emas 18 karat. Berbeda juga dengan emas putih yang perlu dilapisi rodium, platinum sudah cukup berkilau dengan sendirinya. Karenanya, maka harga platinum jauh lebih mahal. Sebuah cincin platinum bisa berharga dua kali lipat emas putih 18 karat.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait