10 Hambatan Keuangan yang Harus Dihilangkan oleh Anda

Berikut adalah 10 hambatan yang harus Anda singkirkan jika Anda ingin mewujudkan tujuan finansial Anda.
Apakah Anda pernah berpikir untuk mengumpulkan 10 milyar dalam 10 tahun ke depan? Anda mungkin menganggap ini sebagai tujuan yang tak realistis. Tetapi dalam kebanyakan kasus, ini hanya hambatan mental Anda. Berikut adalah 10 hambatan mental yang perlu Anda singkirkan jika Anda ingin mewujudkan tujuan finansial Anda.
# Menghabiskan tanpa berpikir
Mengeluarkan uang terasa sangat mudah sehingga kita sering tidak memikirkan apa yang kita habiskan. Meskipun mungkin tidak masalah untuk hal-hal yang tidak terlalu mahal, tetapi ketika kita mulai membeli hal-hal yang tidak kita butuhkan dengan uang yang tidak kita miliki, hal ini dengan cepat akan berubah menjadi masalah keuangan besar. Dalam kasus ini, kartu kredit Anda adalah uang yang belum tentu Anda miliki,
# Bergantung pada hutang secara teratur
Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengeluaran untuk kartu kredit Anda adalah pengeluaran uang yang tidak Anda miliki. Boleh saja menggunakan kartu kredit sesekali tetapi menganggapnya sebagai rekening tabungan tambahan bukan ide yang bagus. Hutang tidak apa-apa jika Anda berencana untuk membeli rumah. Untuk yang lainnya, lebih pintar menyimpannya saja. Gunakan kartu kredit jika untuk keadaan darurat atau jika Anda bisa mendapatkan promo dari kartu tersebut.
# Menyimpan tetapi tidak berinvestasi
Menabung hanyalah langkah kedua dari penciptaan kekayaan, memiliki penghasilan adalah Langkah pertama. Tetapi membiarkan tabungan hanya di rekening bank Anda tidak akan membantu uang Anda tumbuh. Anda perlu berinvestasi pada instrumen yang tepat yang ditentukan oleh tujuan dan kebutuhan Anda.
# Mengikuti apa yang telah dilakukan orang lain daripada apa yang seharusnya Anda lakukan
Kami sering menerima saran keuangan dari teman dan keluarga kami. Kami tahu orang-orang yang berinvestasi pada instrumen tertentu karena bos mereka mengatakan kepada mereka bahwa mereka yakin investasi yang mereka lakukan adalah yang terbaik. Meskipun tidak ada yang salah dengan mengambil nasihat dari orang yang kita kenal, itu mungkin tidak selalu apa yang Anda butuhkan atau apa yang perlu Anda lakukan.
# Membatasi tujuan Anda
Kita sering memutuskan tujuan kita berdasarkan pada apa yang kita hasilkan daripada apa yang kita butuhkan atau bahkan apa yang kita inginkan. Tentu Anda mungkin memiliki batasan karena gaji atau pengeluaran lain, tetapi hanya ketika Anda menetapkan tujuan yang mengarah pada apa yang Anda butuhkan, Anda dapat menemukan cara untuk mencapai tujuan tersebut.
# Tidak memiliki tujuan yang “tepat” untuk uang Anda
Tujuan utama uang adalah memberi Anda kebebasan untuk memilih kebahagiaan Anda. Sementara tujuan seperti membeli rumah atau mobil bagus untuk dimiliki, kebebasan harus menjadi tujuan akhir dari perencanaan keuangan Anda.
# Lebih banyak ketakutan daripada hati-hati
Sebaiknya berhati-hati dalam merencanakan tujuan finansial Anda. Namun, banyak dari kita yang cenderung takut karena desas-desus dan apa yang dianggap sebagai pengetahuan umum.
Investasi saham itu berisiko tinggi. Ya, itu tidak salah tetapi hanya ekuitas yang dapat memenuhi tujuan jangka panjang Anda tanpa Anda harus menginvestasikan jumlah uang yang sangat banyak. Ketika Anda memahami apa yang Anda lakukan, rasa takut akan menjadi hilang.
# Menyimpan rencana Anda di kepala Anda daripada di atas kertas
Jika Anda punya rencana, tuliskan hal itu di kertas. Hal-hal yang tetap ada di kepala Anda cenderung kehilangan koherensi karena Anda tidak mempertimbangkan variabel yang perlu. Ketika Anda mengatakan akan berinvestasi 5 juta sebulan untuk mendapatkan satu milyar dalam dua dekade mendatang berbeda dengan ketika Anda menuliskannya di atas kertas dan mempertimbangkan semua skenario, baik atau buruk.
# Tidak memiliki prioritas dalam hal tujuan Anda
Ketika kita tidak memiliki prioritas, seringkali kita tidak memulai dan terjebak dalam lingkaran setan. Putuskan tujuan tabungan atau investasi mana yang paling penting sekarang, dan mulailah dengan apa pun yang kita miliki. Jika Anda tidak memiliki dana darurat, menabung untuk uang muka cicilan mobil mungkin kurang bijaksana.
# Penundaan
Kalimat “Saya akan mulai besok atau bulan depan”, adalah sesuatu yang telah Anda katakan pada diri Anda sendiri untuk banyak hal yang ingin Anda mulai lakukan. Menyimpan dan berinvestasi adalah di antara mereka. Hal ini adalah penundaan yang akan merugikan Anda sangat mahal dalam jangka panjang.
Share to :
Artikel Terkait
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com