10 Ayat Emas Alkitab Tentang Keberhasilan dalam Dunia Bisnis

10 Ayat Emas Alkitab Tentang Keberhasilan dalam Dunia Bisnis

Tuhan itu menciptakan manusia dengan jalan hidup yang berbeda. Dia pun menciptakan beberapa ayat emas Alkitab yang bisa membantu jalan semua manusia menuju keberhasilan. Ya, jalan hidup semua manusia untuk menuju keberhasilan dalam dunia bisnis berbeda-beda. Ada yang berhasil mewujudkan impiannya dalam berbisnis, ada pula yang mengalami kegagalan.

Namun, Tuhan tidak pernah meminta ciptaannya untuk menyerah dengan keadaan. Sang pencipta menginginkan manusia yang Dia ciptakan untuk bangkit ketika mengalami kegagalan. Karena itu, dia menciptakan beberapa ayat emas Alkitab tentang keberhasilan. Dia menciptakan ayat-ayat ini kepada manusia untuk lebih kuat di masa depan. Kita tentu tahu dalam hidup ini ada banyak tantangan dan godaan yang besar maupun yang kecil. Namun, Tuhan mau mengingatkan kita untuk tetap setia bahkan dalam hal-hal yang kecil. Kita harus dapat dipercaya dalam hal apapun juga.

Ayat Emas Alkitab Tentang Keberhasilan

1. Mazmur 37:4 dan bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

2. 1 Timotius 6:7-9 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.

3. 1 Raja-raja 2:3 Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kau lakukan dan dalam segala yang kau tuju,

4. Mazmur 112:1-3 Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya.

5. Lukas 16:10-11 “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

6. Amsal 28:20 Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

7. Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

8. Yakobus 4:2b-3 Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

9. Amsal 23:4-5 Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini. Kalau engkau mengamat-amatinya, lenyaplah ia, karena tiba-tiba ia bersayap, lalu terbang ke angkasa seperti rajawali.

10. Amsal 11:24-25 Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Itulah beberapa ayat emas yang ada di dalam Alkitab dan bisa menjadi arahan yang tepat bagi kamu yang ingin mulai berbisnis.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait