Bisnis & Kerja Sampingan

10 Aplikasi Uang yang Gampang Penggunaannya Sambil WFH

Ajaib.co.id – Kalau kamu ingin menambah tabungan, kenapa tak mencari pekerjaan sampingan? Kalau sudah ada pekerjaan sampingan, tetapi masih kurang, coba aplikasi penghasil uang atau bisa disebut aplikasi uang.

Pandemi Covid-19 membuat perubahan ekonomi. Akibatnya banyak orang kehilangan pendapatan atau penghasilan berkurang karena tempat kerja membatasi kegiatan usaha. Namun tak sedikit yang menjalankan bekerja dari rumah (work from home, WFH).

Meski demikian hidup terus berjalan. Ada kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Jika mengandalkan gaji tidak cukup, kamu bisa mencari peluang lain.

Misal mendapatkan pekerjaan sampingan sambil “memancing” di aplikasi uang.

Aplikasi uang bukanlah hal baru. Aplikasi tersebut menawarkan pekerjaan ringan dengan imbalan kepada para penggunanya. Caranya kamu membutuhkan ponsel pintar bersistem Android dan internet, lalu mengunduh aplikasi uang.

Di dalam aplikasi terdapat beberapa instruksi. Jika pengguna memenuhi instruksi tersebut, pihak mereka akan memberikan imbalan berupa uang, poin (yang nantinya dapat dikonversikan dalam mata uang), atau hadiah. Bila ingin mencairkan imbalan, pengguna memerlukan PayPal atau aplikasi penerima uang.

Namun kamu harus jeli memilih aplikasi uang yang menghasilkan uang atau sekadar gimmick. Berdasarkan informasi jalantikus.com (19/12/2020), aplikasi yang menghasilkan uang akan meminta pengguna untuk melakukan pendaftaran dengan email dan mencantumkan nomor telepon aktif. Berikut ini rekomendasi aplikasi penghasil uang:

1. BuzzBreak

BuzzBreak adalah aplikasi uang buat kamu yang selalu memperbarui berita terkini. Karena syarat memperoleh uang di sini adalah pengguna harus membaca berita atau melihat video yang diagregasi oleh tim BuzzBreak.

Di aplikasi ini juga banyak iklan berupa berita dan video. Paling banyak berita berbahasa Inggris. BuzzBreak akan memberikan poin dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan lewat PayPal atau aplikasi DANA.

2. appKarma Rewards & Gift Cards

Aplikasi Android bernama appKarma Rewards & Gift Cards tak kalah jor-joran dalam memberikan imbalan kepada penggunanya. Cara mendapatkan imbalan dari aplikasi uang ini cukup mudah.

Aplikasi ini akan memberikan imbalan ketika kamu mengunduh dan membiarkannya dalam beberapa hari dan melakukan tugas atau instruksi. Metode penukaran imbalan dapat dilakukan berbagai cara, meski nilainya cukup tinggi.

3. Make Money

Seperti namanya, Make Money adalah aplikasi penghasil uang. Gampang penggunaannya, karena pengguna hanya menjawab tugas-tugas saja. Seperti mengisi survei dan menonton video.

Setelah selesai, aplikasi akan memberikan poin kepada pengguna. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan tukarkan hadiahnya dengan PayPal.

4. Cash for Apps

Cash for Apps adalah aplikasi uang yang cukup populer di dunia. Pasalnya, cara kerjanya sangat mudah, tak kalah dari Make Money, dan memberikan imbalan kepada para penggunanya.

Imbalan diberikan setelah pengguna mengunduh aplikasi ini, mengunduh aplikasi lain, dan bermain gim. Imbalan dapat ditularkan melalui berbagai cara termasuk.

5. AppNana Rewards

Meski aplikasi penghasil uang ini berbahasa Inggris, tetapi peminatnya cukup banyak. AppNana Rewards mempersilakan penggunanya untuk mengunduh berbagai aplikasi dan bermain gim.

Setelah itu, aplikasi akan memberikan imbalan. Semakin banyak aplikasi yang diunduh dan bermain gim akan semakin banyak pula imbalannya. Hadiah dapat dicairkan melalui PayPal atau menukarkannya dengan vocer.

6. CashPop

CashPop adalah aplikasi penghasil uang yang tak kalah tersohor dari aplikasi sebelumnya. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan menu bermain gim, bermain media sosial, mendengarkan musik, melihat video, browsing, hingga chatting dan gampang penggunaannya.

Pengguna yang melakukan kegiatan tersebut akan mendapatkan imbalan. Jika imbalan telah mencukupi, tukarkan dengan pulsa, paket data, vocer, atau dikirim melalui dompet digital. Bahkan ketika layar ponsel off, pengguna tetap bisa mengumpulkan imbalan.

7. Lucky Money Cube

Aplikasi penghasil uang selanjutnya adalah, Lucky Money Cube. Cara mendapatkan uang cukup gampang penggunaannya, yaitu pengguna mengumpulkan klik akan dikonversi ke money cube.

Meski banyak iklan, kamu bisa mengumpulkan cube sebanyak-banyaknya, lalu memecahkannya untuk memperoleh uang. Uang dapat cair melalui PayPal.

8. WhatsAround

WhatsAround merupakan aplikasi penghasil uang buat kamu yang suka mengunggah foto traveling. Kamu bisa mengunggah foto-foto ketika melancong dan raih poinnya.

Namun kamu harus bersaing dengan foto pengguna lain. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan vocer Amazon, Play Store, App Store, dan masih banyak lagi.

9. Grab Points

Grab Points adalah aplikasi uang yang tidak menguras memori di ponsel. Cara mendapatkan cuan dari aplikasi ini mengisi survei, menonton video, mengundang teman, membagikan referensi, hingga mengunduh aplikasi lain.

Kemudian pihak Grab Points akan memberikan poin sebagai imbalan. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan melalui PayPal atau vocer Amazon, Starbucks, Target, XBOX, dan lainnya.

10. Supervank

Supervank adalah aplikasi penghasil cuan yang memiliki konsep berbeda. Karena aplikasi menawarkan pengguna untuk berinvestasi. Ketika berinvestasi, pengguna akan mendapatkan EC secara gratis. Lalu bisa pula berinvestasi ke perusahaan lain untuk memperoleh keuntungan jangka panjang.

Investasi dapat kamu cairkan kapan saja. Perhitungan 1 juta EC senilai USD1.000. Jika dilihat dari imbalannya, pengguna harus memiliki strategi investasi agar mendapatkan cuan lebih besar.

Jika kamu serius berinvestasi, sebaiknya unduh aplikasi yang khusus untuk investasi. Salah satunya Ajaib. Di aplikasi ini, kamu akan memperoleh informasi mengenai investasi, berita kabar terkini, kiat berinvestasi berdasarkan tujuan, hingga mengecek kamu adalah tipe investor seperti apa.

Bila sudah mantap menanamkan modal, kamu bisa memilih untuk berinvestasi ke reksa dana atau saham. Di Ajaib, kamu juga bisa berbagi pengalaman atau informasi seputar pasar modal dengan investor lain.

Ajaib Reksa Dana maupun Ajaib Sekuritas telah mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Artikel Terkait